Article

Homepage Article Fashion Design 5 Manfaat Yang Bisa Anda…

5 Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Penggunaan Backpack

Mencari referensi model tas kekinian yang dapat dipakai untuk kuliah, kerja dan juga hangout?. Kalau anda ingin mendapatkan tas yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga sangat nyaman saat digunakan, mungkin anda bisa memilih tas backpack yang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan jenis tas lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Backpack

Backpack merupakan sejenis tas yang bisa dikenakan dengan cara dipakai di punggung atau digendong. Sebagai pelengkap gaya penampilan pria dan wanita bentuk dari backpack sendiri cukup bervariasi, beberapa ada yang dibuat kotak namun ada juga yang oval dengan resleting atau zipper sebagai penutupnya.

  • Tas backpack biasanya memiliki kantong-kontong kecil di pinggirnya sebagai tempat penyimpan botol minum atau barang lain.
  • Untuk menyimpan laptop maupun smartphone beberapa model backpack ini biasanya dilengkapi pula dengan ruang khusus di dalamnya.

Manfaat Memakai Tas Backpack

Tidak jauh berbeda dengan model tas lainnya, tas backpack sendiri secara umum juga menawarkan banyak manfaat bagi para penggunanya. Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika memilih model tas backpack diantaranya:

1. Membuat Tubuh Lebih Nyaman

Salah satu alasan utama mengapa lebih banyak pria dan wanita yang memilih menggunakan backpack yaitu karena tas ini sangat nyaman dipakai untuk bepergian maupun melakukan aktivitas sehari-hari.

Tas Backpack

Sumber : https://www.bloomingdales.com/

2. Menampung Lebih Banyak Barang

Selain nyaman dipakai, tas backpack pria dan tas backpack wanita umumnya dapat membawa lebih banyak barang ketimbang jenis tas-tas model selempang. Saat bepergian pun anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika membawa banyak barang.

  • Tas backpack pria dan tas backpack wanita biasanya  menyediakan ruang yang cukup besar untuk menyimpan lebih banyak barang.
  • Pada bagian dalam dari tas backpack biasanya terdapat juga kompartemen-kompartemen berukuran kecil untuk menata barang agar tidak berantakan.

Tas Backpack

Sumber : https://www.portdesigns.com/

3. Penggunaannya Baik Untuk Kesehatan

Dari segi kesehatan, tas backpack juga lebih aman dipakai untuk membawa barang yang berat karena dapat mendistribusikan berat beban secara merata di kedua sisi tubuh. Dengan demikian cidera pada bagian bahu bisa diminimalisir semaksimal mungkin.

4. Tidak Mengganggu Postur Tubuh

Membawa beban tas backpack di punggung memungkinkan tubuh untuk dapat berjalan tegap seperti biasa dan postur tubuh pun tidak akan terganggu. Lain halnya jika anda keseringan membawa beban di salah satu sisi badan, lama-lama tulang belakang bisa menjadi bengkok.

Tas Backpack

Sumber : https://www.swissarmy.com/

5. Membuat Penampilan Makin Fashionable

Menggunakan tas backpack untuk keperluan kuliah, kerja maupun hangout tidak akan memperburuk penampilan, tapi justru akan membuat anda terlihat lebih fashionable. Dalam hal ini tentunya anda juga harus kreatif untuk memadupadankannya dengan gaya berpakaian yang tepat.

Dengan memakai tas backpack anda pun akan kelihatan lebih muda dibandingkan menenteng handbag. Terlebih lagi untuk sekarang ini model backpack ada bermacam-macam, jadi bisa dengan bebas dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Tas Backpack

Sumber : https://www.pinterest.ie/

Tips Memilih Tas Backpack

Berencana membeli backpack untuk keperluan travelling maupun sekedar hangout bersama teman?. Sebelum membeli backpack pastikan anda sudah mengetahui apa tujuan anda membeli tas tersebut, apakah untuk sekolah, kerja atau travelling.

  • Sesuaikan ukuran backpack dengan kebutuhan. Selain itu pemilihan backpack juga harus disesuaikan dengan panjang tubuh atau panjang torso.
  • Untuk meminimalisir cidera yang tidak diinginkan, utamakan memilih backpack yang memiliki bantalan bahu, punggung dan pinggang agar beban tas dapat tersebar merata ke seluruh bagian tubuh.
  • Selali pilih tas backpack pria dan tas backpack wanita yang memiliki tali tebal dan lebar. Tali tas yang kecil hanya akan membuat sakit otot bahu.
  • Pastikan untuk mengecek backpack yang akan anda beli karena dikhawatirkan bahan tas yang anda beli tidak sesuai dengan yang anda inginkan.

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, sebuah backpack pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai macam material yang berkualitas. Beberapa diantaranya yakni berupa bahan kulit, bahan suede, kain corduroy, kain denim, kain dinir, kain kanvas dan berbagai bahan lainnya.

1. Bahan Kulit

Bahan kulit dapat didefinisikan sebagai bahan yang bersifat fleksibel dan tahan lama karena dibuat dengan proses penyamakan kulit hewan. Sejarah mencatat fakta bahwa material kulit juga menjadi salah satu penemuan tertua dan paling berguna dalam kehidupan manusia.

2. Bahan Suede

Bahan suede termasuk ke dalam jenis bahan tas berkualitas tinggi yang diambil dari bagian dalam kulit hewan seperti halnya sapi, kambing, domba dan kerbau yang dekat dengan daging sehingga teksturnya terkesan sangat halus dan juga lembut.

  • Bila terkena sinar matahari langsung bahan suede tidak cepat panas.
  • Bahan suede harganya relatif terjangkau jika dibandingkan bahan leather yang lainnya.
  • Jika dirawat dengan cara yang tepat bahan suede asli bisa tahan hingga 5 tahun bahkan lebih.

3. Kain Corduroy

Kain corduroy termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya. Beberapa karakterstik paling khas yang juga menjadi kelebihan kain corduroy diantaranya:

  • Kain corduroy dikenal lebih hangat, tahan lama dan memiliki perawatan yang mudah.
  • Kain corduroy cukup tebal jadi sangat cocok dijadikan sebagai bahan backpack pria dan backpack wanita.
  • Variasi warna yang dari kain corduroy cukup beragam.
  • Kain corduroy juga tersedia dengan berbagai tingkat keregangan (stretch).

4. Kain Denim

Kain denim termasuk ke dalam jenis kain yang dibuat dengan jenis tenun silang kepar (twill weave) sehingga pada permukaannya terdapat garis-garis diagonal.

  • Kain denim memiliki karakteristik yang sangat kuat dan agak tebal.
  • Dulu kain denim hanya dibuat dalam satu warna yakni warna indigo, kalau untuk sekarang warnanya lebih beragam.
  • Jika dipakai terus menerus warna kain denim akan luntur dan menghasilkan efek vintage yang khas.

5. Kain Dinir

Kain dinir bisa dikatakan sebagai bahan tas yang memiliki karakteristik lembut dan fleksibel, namun sangat kuat. Lapisan anti air yang terdapat pada kain dinir juga mampu mencegah masuknya air kedalam tas sehingga benda-benda yang tersimpan di dalamnya tetap terjaga.

6. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan sejenis bahan kain yang memiliki tekstur yang sedikit kasar, tebal dan kaku. Ciri paling khas dari kain kanvas yang biasa dipakai untuk membuat tas backpack pria dan tas backpack wanita diantaranya:

  • Secara fisik kain kanvas memiliki tampilan yang terlihat cukup tebal dan juga agak berat.
  • Kelebihan lainnya dari penggunaan bahan kanvas pada tas yaitu cukup kuat atau tahan lama.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas backpack pria dan tas backpack wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Suede, Kain Denim, Kain Dinir dan Kain Kanvas dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keuntungan yang bisa anda dapatkan dan bisa anda rasakan dari penggunaan tas backpack. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memilih model tas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.