Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Tas Berdesain Timeless…

7 Model Tas Berdesain Timeless Yang Wajib Anda Miliki

Punya banyak koleksi tas kekinian yang diproduksi brand-brand ternama mungkin memang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun jika anda mau sedikit berhemat, tidak masalah juga jika anda hanya memilih satu atau dua model tas yang bersifat timeless dan bisa dikenakan mengikuti trend apapun.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas

Tas merupakan suatu wadah yang didesain khusus untuk membawa barang atau perlengkapan yang dibutuhkan saat bepergian. Jika di masa lalu tas hanya terbuat dari bahan kulit dan anyaman saja, kini bahan yang digunakan untuk membuat tas justru jauh lebih beragam, begitu pula desain atau modelnya.

Model Tas Yang Timeless

Berencana untuk membeli tas dalam waktu dekat tapi masih bingung mau memilih model tas yang seperti apa?. Khusus untuk anda yang ingin meminimalisir pengeluaran dan menjadikan tas sebagai investasi jangka panjang, mungkin anda bisa memilih beberapa desain tas yang timeless sebagai pelengkap gaya penampilan.

Beberapa contoh tas yang dimaksud antara lain berupa tas tote bag, clutch bag, backpack, rucksack, bucket bag, crossbody bag dan hobo bag. Selain modelnya tidak ketinggalan zaman tas tersebut juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam outfit.

1. Tote Bag

Tote bag termasuk ke dalam salah satu jenis tas yang memiliki ciri sangat khas yakni biasa didesain terbuka di bagian atas dan dilengkapi dengan tali melengkung di kedua sisi bagian tengahnya.

Selain dibiarkan terbuka di bagian atas, tas tote bag juga dikembangkan dalam model yang lebih modern dengan tambahan penutup resleting atau kancing untuk menjaga keamanan barang di dalamnya agar tidak mudah tercecer.

Model Tas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya tote bag juga memiliki beragam jenis yang berbeda-beda. Buat anda yang penasaran simak juga pembahasan mengenai 7 Jenis Tas Tote Bag Berdasarkan Fungsinya.

2. Clutch Bag

Clutch merupakan sejenis tas yang memiliki desain sangat simple, berukuran kecil dan dapat dikenakan dengan cara digenggam. Buat anda yang ingin tampil menawan dengan outfit sederhana, anda bisa mengenakan cluth ini sebagai tas andalan untuk memberikan kesan classy.

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, clutch sendiri bisa dibuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda, mulai dari bahan kain hingga bahan kulit (baik itu kulit asli maupun kulit sintetis).

  • Clutch yang dibuat dari bahan kain, seperti halnya kain blacu, kain kanvas dan kain denim sangat cocok dipakai untuk acara yang lebih casual.
  • Clutch yang dibuat dari bahan kulit menjadi tas yang sangat cocok dipakai untuk kepesta atau acara lain yang bersifat formal.

Model Tas

Sumber : https://www.ebay.com/

Untuk anda yang ingin membuat clutch sendiri berikut kami bagikan pula tutorial Membuat Envelope Clutch Dari Bahan Faux Leather.

3. Backpack

Backpack memang menjadi salah satu jenis tas yang tidak pernah ketinggalan zaman dan sangat cocok digunakan untuk anda yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Selain membuat penampilan tampak lebih sporty tas ini juga bisa membuat anda tampak awet muda.

  • Backpack sangat nyaman dipakai untuk bepergian maupun melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Backpack dapat dipakai untuk membawa lebih banyak barang ketimbang jenis tas-tas model selempang.
  • Backpack akan membuat penampilan terlihat lebih fashionable.

Model Tas

Sumber : https://vonbaer.com/

Simak juga 5 Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Penggunaan Backpack.

4. Rucksack

Selain backpack ada juga jenis tas punggung yang dikenal dengan nama rucksack. Rucksack ini umumnya memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut yang memudahkan para penggunanya ketika memasukkan barang ke dalam tas dan mengambil barang yang ada dalam tas tersebut.

Model Tas

Sumber : https://dress-magazine.com/

5. Bucket Bag

Berikutnya ada bucket bag yang termasuk ke dalam jenis model tas jinjing. Tas ini diberi nama demikian karena desainnya memang sangat mirip seperti bucket atau ember yang bisa dimasuki banyak barang.

  • Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, bucket bag sendiri hadir dengan tali sebagai penutup pada bagian atas namun beberapa ada yang dibiarkan terbuka begitu saja.
  • Bucket bag sangat cocok digunakan untuk anda yang gemar tampil chic dan unik.
  • Untuk pilihan bahannya bucket hat juga hadir dalam berbagai variasi bahan yang berbeda mulai dari bahan kulit, bahan tweed, kain denim, kain kanvas hingga faux fur.

Model Tas

Sumber : https://goop.com/

Simak juga 5 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Bucket Bag.

6. Crossbody Bag

Crossbody bag yang juga dikenal dengan sebutan tas selempang menjadi model tas berikutnya yang bersifat timeless dan banyak digemari oleh para wanita. Tidak peduli trend tas besar atau kecil, retro atau minimalis modern, tas yang didesain dalam model crossbody tak pernah ketinggalan zaman.

  • Crossbody bag lebih mudah diaplikasikan ke dalam berbagai trend fashion.
  • Desain crossbody bag terbilang fungsional karena biasa dilengkapi dengan strap yang bisa diatur panjangnya sesuai kebutuhan.
  • Terdapat pula beberapa model crossbody bag yang strapnya juga bisa dilepas.

Model Tas

Sumber : https://bestepro.xyz/

Simak juga 5 Cara Mensiasati Tali Tas Selempang Yang Terlalu Panjang.

7. Hobo Bag

Hobo bag merupakan sejenis tas yang memiliki fungsi dekoratif dan fungsional di saat yang sama. Bentuknya sendiri tampak menyerupai bulan sabit, dirancang sebagai shoulder bag dan biasa dikenakan dengan cara disematkan pada bahu.

  • Hobo bag menjadi salah satu jenis tas yang diperuntukan bagi perempuan yang sibuk dengan banyak barang bawaan.
  • Hobo bag juga bisa dijadikan sebagai alternatif tas yang santai dan praktis untuk hangout karena tidak berstruktur penyangga.

Model Tas

Sumber : https://pedroshoes.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model tas yang bersifat timeless dan bisa anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan. Selain lebih menghemat pengeluaran, memiliki beberapa koleksi tas yang modelnya bisa dikatakan timeless juga lebih memudahkan anda untuk memadupadankannya dengan berbagai jenis outfit.

Butuh bahan kulit dan bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kulit Sintetis, Kain Kanvas, Kain Blacu dan Kain Denim yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.