Article

Homepage Article Fashion Design 10 Alasan Mengapa Tunik…

10 Alasan Mengapa Tunik Berbahan Wollycrepe Jadi Favorit Para Wanita

Mau tampil lebih anggun dan elegan dalam balutan tunik modern namun masih bingung menentukan bahan yang bagus untuk membuatnya?. Kalau sahabat Fitinline ingin mendapatkan tunik yang memiliki tekstur tak biasa namun tetap nyaman digunakan seharian maka anda bisa memilih tunik kekinian yang dibuat dari kain wollycrepe.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tunik

Tunik merupakan sejenis busana wanita berpotongan longgar yang dapat dipakai untuk menutupi dada, bahu serta bagian punggung dan panjangnya bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, tunik sendiri dapat dibuat dari berbagai jenis bahan salah satunya yakni berupa kain wollycrepe.

Kain Wollycrepe Untuk Tunik

Kain wollycrepe dapat dikategorikan ke dalam jenis bahan kain yang memiliki tekstur berpasir atau seperti kulit jeruk. Meski berpasir namun kain wollycrepe ini teksturnya terbilang sangat halus jika dibandingkan dengan bahan crepe lainnya bahkan saking halusnya seringkali dianggap bukan golongan crepe.

Baju Tunik Modern

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa ciri paling khas dari kain wollycrepe yang membedakannya dengan jenis bahan tunik modern yang lain diantaranya:

  • Kain wollycrepe termasuk ke dalam jenis lightweight fabric atau serat kain ringan.  
  • Kain wollycrepe memiliki serat crepe yang khas, namun tidak terlalu mencolok.
  • Kain wollycrepe cenderung tidak transparan atau menerawang, kecuali warna tertentu dan jika terkena cahaya dengan intensitas tinggi.
  • Kain wollycrepe didominasi warna-warna pastel yang lembut dan berkelas.
  • Kain wollycrepe tidak mudah kusut sehingga cara perawatannya cukup mudah dilakukan.
  • Kain wollycrepe tetap terkesan jatuh, licin dan tidak kaku sehingga memberi kesan mewah meskipun permukaannya bertekstur.
  • Kain wollycrepe tergolong ke dalam jenis kain non stretch jadi bahannya tidak mudah melar meski sudah sering dipakai.

Kelebihan Tunik Bahan Wollycrepe

Sama halnya dengan tunik kekinian yang dibuat dari kain wolvis ataupun bahan lainnya, baju tunik modern yang dibuat dari kain wollycrepe pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan. Beberapa keunggulan dari tunik berbahan wollycrepe yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Tekstur Kainnya Menarik

Kelebihan pertama yang ditawarkan tunik wollycrepe yaitu memiliki tekstur yang unik dan berbeda dengan kebanyakan kain pada umumnya. Seperti diketahui kain wollycrepe sendiri memiliki kontur atau tekstur berpasir seperti layaknya kulit jeruk.

Baju Tunik Modern

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Bahannya Tergolong Kuat

Baju tunik kekinian yang dibuat dari kain wollycrepe umumnya memiliki karakteristik yang kokoh, kuat dan tidak mudah rusak, bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya asal dipakai dan dirawat dengan cara yang tepat.

3. Tampilannya Terkesan Jatuh

Tunik kekinian berbahan wollycrepe memiliki tampilan yang terkesan jatuh karena bahannya sendiri sangat ringan. Sekalipun efeknya tampak jatuh tapi bahan ini tidak sampai memperlihatkan bentuk tubuh.

Baju Tunik Modern

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Cocok Untuk Berbagai Acara

Tunik kekinian berbahan wollycrepe memiliki karakteristik yang sangat kuat dan tekstur yang khas, jadi sangat cocok digunakan untuk pelengkap gaya busana formal, semi formal maupun casual. Tanpa tambahan detail yang rumit sekalipun tunik wollycrepe akan tetap terlihat anggun dan berkelas.

Untuk pilihan modelnya tunik yang dibuat dari kain wollycrepe inipun secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang cukup beragam. Beberapa contoh model tunik modern yang cukup populer diantaranya:

  • Simple tunik yang memiliki potongan sederhana dan tidak terlalu banyak detail.
  • Model tunik ala peplum yang memiliki efek lebih mengembang dan penuh di bagian bawahnya.
  • Model tunik asimetris yang didesain dengan potongan menyamping atau menyerong sehingga secara keseluruhan tampilannya jadi tidak simetris.
  • Model tunik dress yang memiliki bentuk seperti layaknya dress tetapi sebenarnya adalah tunik.
  • Model tunik abaya yang diperoleh dari perpaduan antara tunik dan abaya sehingga saat dikenakan baju tunik modern ini sifatnya cenderung lebih fleksible.
  • Model tunik ruffle yang dilengkapi dengan detail ruffle di beberapa bagian seperti misalnya bagian leher, ujung lengan dan bagian bawah baju.

5. Bahannya Tidak Menerawang

Baju tunik modern berbahan wollycrepe dianggap memenuhi standard bahan busana yang sesuai syariat yaitu tidak menerawang, kecuali warna tertentu dan jika terkena cahaya dengan intensitas tinggi.

6. Pilihan Warnanya Sangat Banyak

Tunik yang dibuat dari material wollycrepe tersedia dalam berbagai macam warna yang lembut, cantik dan menawan. Warnanya pun tidak mudah luntur akibat pemakaian dan pencucian yang berulang.

Baju Tunik Modern

Sumber : https://www.lazada.co.id/

7. Tidak Mudah Melar

Tunik berbahan wollycrepe cenderung tidak mudah melar karena bahannya sendiri bersifat non stretch. Dengan begitu tunik yang dihasilkan jadi lebih awet meski digunakan dalam waktu lama.

8. Tidak Mudah Kusut

Tunik kekinian berbahan wollycrepe terkenal tidak mudah kusut dan seantiasa tampak rapi. Karena memiliki bahan yang tidak mudah kusut maka tunik bahan wolvis sangat mudah untuk dirawat dan bisa langsung dipakai tanpa perlu disetrika lebih dulu.

9. Lebih Cepat Kering

Selain cara perawatannya cukup mudah, baju tunik modern yang dibuat dari kain wollycrepe umumnya juga lebih cepat kering, jadi sangat cocok dijadikan sebagai outfit saat musim hujan.

  • Tunik berbahan wollycrepe sangat mudah untuk dikeringkan secara alami dengan memanfaatkan bantuan sinar matahari.
  • Menggunakan tunik yang dibuat dari kain wollycrepe membuat anda lebih hemat energi dan waktu dari mulai menjemur hingga mengangkatnya.

10. Harganya Cukup Terjangkau

Dari segi harga tunik kekinian berbahan wollycrepe bisa dibilang cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Jadi dengan memakai tunik inipun anda bisa lebih berhemat.

Kekurangan Tunik Bahan Wollycrepe

Dibalik sejumlah kelebihan yang ditawarkannya tunik yang dibuat dari kain wollycrepe sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Meski dikenal tidak mudah kusut sayangnya tunik yang diciptakan dari kain wollycrepe memiliki daya serap keringat yang kurang baik alias tidak mudah menyerap keringat.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan dari tunik modern berbahan wollycrepe yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimilikinya semoga sahabat Fitinline bisa lebih mudah untuk menemukan baju tunik modern yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh kain wollycrepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai macam produk pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Wollycrepe (NGR) dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.