Article

Homepage Article Kain 8 Keistimewaan Baju Koko…

8 Keistimewaan Baju Koko Pria Berbahan Kain Katun Toyobo

Mencari referensi model pakaian pria yang keren namun tetap nyaman dipakai untuk berbagai macam keperluan seperti beribadah, hangout ataupun bekerja sekaligus?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih baju koko berbahan katun toyobo yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Baju Koko

Baju koko dapat didefinisikan sebagai sejenis baju berkerah tegak yang tidak mempunyai lipatan kerah dan dilengkapi dengan sejumlah kancing pada bagian bawahnya. Baju koko biasanya dibuat dalam warna polos dan tidak bergambar, kalaupun ada paling hanya berupa segaris motif sulaman atau bordir yang tidak terlalu mencolok.

Jika dimasa lalu para pria lebih sering menggunakan baju koko saat beribadah dan merayakan hari besar keagamaan, maka kini banyak juga yang mulai menggunakannya untuk keperluan lain seperti hangout ataupun bekerja.

  • Untuk keperluan ibadah seperti sholat, pemakaian baju koko biasanya disertai dengan kopiah (penutup kepala ala Melayu) tapi sifatnya tidaklah wajib.
  • Sementara untuk acara lain yang sifatnya lebih formal baju koko pria bisa juga dipadu-padankan dengan celana bahan maupun celana jeans.

Kain Toyobo Untuk Baju Koko

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria, baju koko sendiri pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai macam bahan kain asal memiliki karakteristik adem, nyaman dipakai dan mudah menyerap keringat. Salah satu bahan kain yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa kain katun toyobo yang menawarkan banyak keunggulan.

Kain Katun Toyobo

Sumber : https://fitinline.com/

Kain toyobo sendiri termasuk ke dalam jenis bahan kain dari keluarga katun yang halus dan lembut. Jika dibandingkan dengan katun jepang yang biasa, kain toyobo ini memiliki karakteristik sedikit lebih tebal jadi tidak perlu tambahan furing lagi kalau kalau digunakan untuk membuat pakaian.

Karakteristik lain yang membedakan kain katun toyobo dengan jenis katun lain diantaranya:

  • Kain katun toyobo bertekstur halus dan lembut.
  • Kainnya dingin, bahkan lebih dingin dari kain wolfis atau wollycrepe.
  • Kain toyobo cukup tebal, namun cenderung jatuh, serta nyaman dipakai.
  • Karakteristik bahannya tidak transparan dan tidak mencetak tubuh.
  • Lebih glossy dari katun jepang dan rabaannya sedikit lebih licin.

Kelebihan Baju Koko Toyobo

Tidak jauh berbeda dengan baju koko pria yang dibuat dari kain oxford ataupun bahan lainnya, baju koko yang dibuat dari kain katun toyobo pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan dari baju koko berbahan katun toybo yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Bahannya Tergolong Kuat

Baju koko pria yang dibuat dari kain toyobo pada dasarnya memiliki karakteristik yang kokoh, kuat dan tidak mudah rusak. Dengan pemakaian yang tepat, baju koko yang dihasilkan bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya.

Kain Katun Toyobo

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Serat Kainnya Rapat

Baju koko pria berbahan kain katun toyobo secara umum memiliki serat kain yang lebih rapat jika dibanding dengan kain katun biasa, jadi sangat cocok digunakan dalam berbagai situasi, baik itu cuaca panas maupun dingin.

  • Kain toyobo termasuk ke dalam jenis bahan kain dengan kualitas yang baik.  
  • Serat kain toyobo kuat dan rapat, selain itu serabut benangnya juga tidak mudah terurai.

3. Bahannya Halus dan Lembut

Baju koko pria yang dibuat dari kain katun toyobo bahannya sangat halus dan lembut, jadi akan terasa nyaman saat dipakai untuk seharian bahkan ketika cuaca panas sekalipun.

Kain Katun Toyobo

Sumber : https://elzaura.com/

4. Tebal dan Tidak Menerawang

Baju koko berbahan katun toyobo cukup tebal dan tidak menerawang namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai. Dengan tingkat ketebalannya yang ideal baju koko dari katun toyobo sangat cocok jika digunakan untuk kesempatan formal maupun non-formal.

  • Kain toyobo bahannya tidak transparan dan tidak mencetak tubuh, sehingga sangat cocok untuk untuk membuat bahan pakaian pria.
  • Penggunaan furing pada baju koko berbahan katun toyobo pun sifatnya tidak wajib, bisa memakai furing bisa juga tidak.

Kain Katun Toyobo

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Aman Untuk Kulit Sensitif

Baju koko pria yang dibuat dari kain katun toyobo umumnya juga aman digunakan untuk orang yang berkulit sensitif tanpa membuat pemakainya merasa khawatir akan terkena iritasi kulit maupun reaksi alergi yang lainnya.

  • Baju koko berbahan katun toyobo memiliki rongga-rongga yang memungkinkan kulit untuk bernafas dengan sangat mudah.
  • Menggunakan baju koko berbahan katun toyobo di musim panas juga dapat mencegah berbagai penyakit akibat kulit terlalu lembab.

6. Mudah Menyerap Keringat

Baju koko berbahan katun toyobo memiliki ciri yang sangat khas yakni bersifat dingin dan menyejukkan karena memiliki daya serap keringat yang sangat baik.

  • Baju koko dari kain katun toyobo sangat cocok dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia karena bahannya sangat adem.
  • Saat cuaca panas kain toyobo bisa meminimalisir rasa gerah yang dirasakan tubuh akibat meningkatnya suhu sekitar.

7. Tidak Mudah Luntur

Baju koko pria berbahan kain katun toyobo tersedia dalam banyak pilihan warna. Selain itu jenis pakaian yang satu ini juga memiliki ketahanan warna yang bagus jadi tidak mudah kusam ataupun luntur meski sudah dipakai dan dicuci berulang kali.

Kain Katun Toyobo

Sumber : https://www.blibli.com/

8. Tidak Mudah Kusut

Baju koko dari kain toyobo juga termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian yang tidak mudah kusut. Sekalipun digunakan seharian untuk berbagai kegiatan, tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata.

  • Baju koko berbahan katun toyobo memiliki kelebihan tersendiri karena bahannya tidak mudah kusut ataupun lecek.
  • Karena tidak mudah kusut produk pakaian pakaian pria yang satu ini juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Tertarik untuk membuat baju koko sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau pakai cara yang praktis anda bisa mendownload Pola Baju Koko siap pakai dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dari baju koko pria yang dibuat dari kain katun toyobo. Dengan mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki baju koko berbahan toyobo semoga anda bisa jadi lebih mudah untuk menemukan baju koko pria yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain katun toyobo berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja pria?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun Toyobo (NGR) dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.