Article

Homepage Article Kain Tekstil Tas Kain Cordura

Tas Kain Cordura

Kain cordura merupakan sejenis kain premium yang memiliki tekstur bintik-bintik pada bagian permukaannya. Dalam penerapannya, kain cordura banyak dimanfaatkan untuk membuat tas adventure, koper, perlengkapan militer, dan tas ransel lapangan yang membutuhkan bahan terbaik karena digunakan di lapangan dengan kondisi ekstrim.

Tas Kain Cordura

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Seperti kain tekstil pada umumnya kain cordura juga diproduksi dalam berbagai kontruksi, termasuk versi khusus yang memiliki daya tahan terhadap abrasi, tidak mudah lecet, dan tahan air sehingga sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan tas. 

Tas Kain Cordura

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Tas kain cordura sendiri memiliki kekuatan yang sangat baik karena serat filamennya terbilang kuat dan kokoh. Selain itu warnanya relatif awet meskipun terkena panas atau hujan. Tidak mengherankan jika beberapa brand ternama seperti Eastpak, Billabong, Fila, Dickies, Reebok, dan Eiger juga terdaftar sebagai pengguna kain cordura.

Tas Kain Cordura

Sumber : http://edcforums.com/

Eastpak merupakan merek pertama yang menggunakan kain cordura pada produk tas mereka. Sementara pada tahun 1980 Portage Manhattan mulai menggunakan 1000D Cordura Nylon untuk menciptakan tas yang berdaya tahan tinggi.

Tas Kain Cordura

Sumber : http://www.londonshop.nl/

Selain digunakan sebagai bahan tas, pada perkembangannya kain cordura juga dimanfaatkan untuk membuat produk pakaian dan perlengkapan balap seperti Klim, Rukka, MotoPort, Rev’It, Olympia, AeroStich, dan Dainese.

Tas Kain Cordura

Sumber : http://hypebeast.com/

Tertarik untuk berbelanja Kain Cordura? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di sini.

Kain Cordura

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.