Article

Homepage Article Desain Fesyen Re+Habitat Trend Forecasting…

Re+Habitat Trend Forecasting 2015

Fashion forecasting merupakan sebuah seni dan ilmu yang digunakan oleh pelaku industri mode tanah air untuk mengetahui gambaran trend fashion dimasa yang akan datang. Dari trend forecasting, para desainer juga dapat membaca pola pikir masyarakat di kota-kota besar seluruh dunia sehingga memudahkan produsen busana untuk memberikan sesuatu yang baru setiap tahunnya. Re+Habitat merupakan suatu konsep trend fashion 2015 yang merefleksikan perubahan pola pikir manusia dilingkungan kota besar yang mengarah pada kehidupan yang lebih aman, cerah, stabil dan menenangkan. 

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://web.parekraf.go.id/

Re+Habitat yang bermakna “rehabilitation” sendiri merupakan trend baru dalam dunia mode yang mengusung tema primitive lifestyle dengan mengkombinasikan konsep baru serta aksen modern didalamnya. Empat konsep yang diramalkan akan menghiasi industri mode tanah air diantaranya Alliance, Biomimetic, Adroit dan Veracious.

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://www.elenaworkshop.blogspot.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Alliance merupakan suatu konsep dengan ciri khas liht colors, solid, transparent, dan terstruktur yang diangkat dari budaya tradisional kota Solo, Jawa Tengah yang dikenal sangat kental dengan nuansa tradisional. Konsep ini merupakan culture recovery yang berpaku pada modern tradisional value dengan menggabungkan kebudayaan dengan gaya yang berkembang pada masa kini.

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://theactualstyle.com/

Konsep lain yang tidak kalah menarik yaitu berupa konsep biomimetics yang menonjolkan corak berbau alam dan organisme lainnya seperti darah (blood), membran, fungi (jamur), dan ciri alam yang berkiblat pada kota Banjarmasin. Tema yang diusung pada konsep biomimetics ini bersumber pada pada solusi terhadap eksploitasi alam.

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://www.indonesiafashionweek.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Lain halnya dengan konsep biomimetics yang bercerita tentang alam, konsep adroit lebih banyak bercerita tentang gaya hidup anak muda di kota Jakarta yang mengangkat tema creative mindset dan sophisticated. Tema ini secara keseluruhan merangkum faktor kegembiraan, kecerdasan dan kreatifitas yang bercorak dinamis.

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://theactualstyle.com/

Jauh berbeda dengan konsep adroit yang mengangkat gaya hidup masyarakat perkotaan, konsep veracious banyak memasukkan unsur yang kental dengan permainan teksture dan nuansa etnik  yang terinspirasi dari semangat meditative Kepulauan Raja Ampat, Papua.

Trend Fashion Re+Habitat

Sumber : http://www.indonesiafashionweek.com/

Semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.