Article

Homepage Article Desain Fesyen Sejarah Singkat Perkembangan…

Sejarah Singkat Perkembangan Trend Street Style Fashion

Dalam beberapa tahun terakhir, trend Street Style Fashion memang berhasil mencuri perhatian masyarakat luas di berbagai belahan dunia. Street style atau street fashion ini umumnya dipopulerkan oleh anak-anak muda perkotaan.

Meski sudah sangat familiar dengan istilah street style namun sudahkah anda tahu bahwa trend street style sendiri sebenarnya sudah ada sejak dulu lho?. Sekalipun keberadaannya baru diakui ketika akses akan fashion terbuka lebar bagi semua kalangan. 

Sejarah Street Style

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Awal kebangkitan street style sebagai konsumsi publik konon mulai berkembang sejak 2006, saat hasil foto Scott Schuman muncul di Milan Spring Men 2007. Sementara pada abad ke 21 anak-anak muda di Jepang mulai mengadaptasi street style dengan cara menggabungkan baju tradisional dan mode masa kini.

Sejarah Street Style

Sumber : https://asfridh.com/

Memasuki abad milenial dimana fasilitas internet bisa dengan mudah digunakan untuk mencari inspirasi gaya busana, budaya street style semakin menjamur. Beberapa anak muda yang sadar bahwa dirinya memiliki statement dalam berpakaian kemudian mengunggah foto mereka ke internet. 

Sejarah Street Style

Sumber : https://www.popsugar.com/

Dengan berkembangnya trend street style yang semakin pesat, maka semakin banyak pula orang yang sadar akan pentingnya bergaya dan berekspresi dengan busana yang mereka kenakan. Street style dalam fashion tidak lagi hanya terbatas pada urusan foto, namun ada idealime yang dibawa oleh orang yang mengenakannya. 

Sejarah Street Style

Sumber : http://www.herworld.com/

Dari yang awalnya hanya digunakan sebagai gaya jalanan, street style juga merambah ke penjualan pakaian. Berbagai merek pakaian ternama seperti Adidas, Staple, dan Supreme bahkan mulai membuat seri street style. Pakaian yang dipamerkan di runway dimodifikasi idenya, kemudian diproduksi dalam bentuk pakaian untuk dipakai di jalanan. 

Sejarah Street Style

Sumber : https://www.pinterest.com/

Di Indonesia sendiri pengaruh street style sudah bisa dilihat dengan jelas pada gaya berbusana yang diterapkan oleh anak-anak muda. Tapi tentu saja street style yang berkembang di dunia Barat pasti tidak akan sama dengan di Indonesia, karena setiap negara memiliki ciri khas tersendiri dari street style mereka.

Sejarah Street Style

Sumber : https://www.pinterest.com/

Street fashion yang berkembang di kota Milan sekalipun bahkan tidak akan sama dengan street fashion yang ada di Seoul, Paris, Tokyo, dan juga London. Style yang ditampilkan juga berbeda setiap musimnya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.