Article

Homepage Article Kain 7 Keunggulan Shirt Dress…

7 Keunggulan Shirt Dress Yang Dibuat Dari Bahan Kain Poplin

Mencari shirt dress yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga nyaman digunakan untuk banyak keperluan?. Sebagai referensi kamu bisa memilih shirt dress yang dibuat dari kain poplin sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Shirt Dress Poplin

Shirt dress poplin dapat diartikan sebagai versi lebih panjang dari sebuah kemeja tetapi cenderung longgar dan besar yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain poplin. Adapun nama poplin sendiri sebenarnya merupakan bahasa dagang yang biasa digunakan untuk menyebutkan jenis bahan kain dengan kontruksi 133 x 72.

Shirt Dress Poplin Shirt Dress Poplin

Sumber : https://fitinline.com/, https://id.hm.com/

Untuk pilihan bahannya, kain poplin yang biasa digunakan sebagai material utama shirt dress sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai variasi bahan yang berbeda, sebut saja:

  • Kain  katun poplin yang halus, lembut, nyaman di kulit dan memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik karena terbuat dari 100% material katun.
  • Kain poplin stretch yang terbuat dari benang katun atau polyester yang dilengkapi dengan elastane untuk menambah fleksibilitas dan kenyamanan kain pada saat digunakan.  
  • Kain poplin polyester (PE) yang terbuat dari benang polyester. Sebagaimana bahan kain yang dibuat dari polyester, varian poplin yang satu ini juga memiliki sifat yang kuat, tahan lama, tidak mudah kusut dan tidak mudah kendor.
  • Kain poplin TC yang dibuat dari gabungan benang katun dan polyester. Dengan adanya campuran benang katun, kain TC poplin akan sangat nyaman saat digunakan sebagai bahan shirt dress.
  • Kain poplin plat yang dibuat dengan anyaman model plat atau polos. Seperti halnya kain katun poplin, kain poplin plat ini juga mudah menyerap keringat dan cenderung ringan saat dikenakan.
  • Kain poplin print yang terbuat dari benang katun atau polyester kemudian dicetak dengan berbagai motif dan warna.

Tapi meskipun kain poplin yang pakai untuk membuat shirt dress ada banyak jenisnya, kamu tidak perlu khawatir karena setiap shirt dress yang dihasilkan dari kain poplin tersebut secara garis besar punya kelebihan yang sama.

Keunggulan Shirt Dress Poplin

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih shirt dress poplin / shirt dress yang dibuat dari bahan kain poplin sebagai pelengkap gaya penampilan yaitu:

1. Tampilannya Klasik dan Elegan

Shirt dress poplin memiliki tampilan yang terkesan klasik dan elegan, karena desain, warna dan polanya sering kali dibuat sesuai dengan tren mode terkini. Dengan begitu kamu bisa mengikuti trend mode yang kekinian namun tetap mempertahankan kesan shirt dress yang klasik dan chic.

2. Bahannya Kuat, Halus dan Rata

Shirt dress poplin termasuk ke dalam jenis dress wanita yang bahannya kuat, halus dan rata. Selain itu bahan poplin yang ringan tetapi terstruktur, juga memberikan tampilan yang rapi dan terasa nyaman pada dress yang dihasilkan.

  • Shirt dress poplin memiliki permukaan yang halus dan rata karena dibuat menggunakan teknik plain weave.
  • Shirt dress poplin memiliki serat yang sangat kuat sehingga tidak mudah robek / rusak.
  • Shirt dress poplin memiliki ketebalan yang sama di seluruh permukaan kainnya.
  • Shirt dress poplin tetap tergolong ringan meskipun memiliki anyaman yang padat dan rapat.

3. Hadir Dalam Berbagai Gaya

Shirt dress poplin hadir dalam berbagai gaya dan variasi yang berbeda. Beberapa ada yang dilengkapi dengan sabuk untuk memberi ilusi ramping pada bagian pinggang, namun tidak sedikit juga yang dibuat dalam model lain yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi pribadi.

  • Shirt dress poplin umumnya memiliki potongan yang longgar dan terstruktur dengan kerah yang menyerupai kemeja.
  • Potongannya yang sedemikian unik dapat memberikan siluet yang flatering pada berbagai bentuk tubuh dan memberikan penampilan yang lebih rapi.

4. Memberi Kemudahan Berpakaian

Dibandingkan dengan beberapa dress wanita yang lainnya, shirt dress poplin relatif mudah untuk dikenakan. Bahkan hanya dengan mengenakan satu potong dress ini kamu sudah bisa memiliki tampilan yang lengkap tanpa perlu menambahkan aksesoris yang ramai.

  • Seperti layaknya shirt dress yang dibuat dari bahan lain, shirt dress poplin juga seringkali dilengkapi dengan kancing di depan, sehingga mudah untuk dibuka dan ditutup.
  • Potongannya yang longgar juga memberikan ruang gerak yang cukup dan memudahkan penggunaannya.

5. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Shirt dress poplin yang longgar dan nyaman di kulit cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu kesempatan formal maupun kesempatan casual tergantung pada cara penggunaannya.

  • Untuk memberikan tampilan yang feminim saat acara formal, kamu bisa memadupadankan shirt dress poplin dengan sepatu hak tinggi.
  • Sementara untuk tampilan yang lebih santai, kamu bisa memasangkan dress poplin dengan sepatu datar (flat shoes) ataupun sandal.

6. Punya Banyak Pilihan Warna

Shirt dress poplin tersedia dalam banyak pilihan warna dan motif yang menarik dan berani. Selain itu warna dan motif yang dimiliki shirt dress poplin atau shirt dress dari bahan poplin juga terkenal solid dan tidak mudah luntur.

7. Tidak Menerawang / Tembus Pandang

Shirt dress poplin cenderung tidak menerawang atau tembus pandang. Jadi ketika kamu ingin menggunakan dress yang satu ini kamu tidak perlu lagi menambahkan dalaman yang bertumpuk-tumpuk dibaliknya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki shirt dress poplin / shirt dress wanita yang dibuat dari kain poplin. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan untuk kamu dalam memilih dan menemukan dress wanita kekinian yang tepat sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain poplin berkualitas dengan harga murah untuk membuat shirt dress?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain poplin yang kami miliki.

Simak juga pembahasan mengenai tips Tampil Lebih Stylish Dengan Shirtdress kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang cara padupadan shirt dress yang cocok dengn personal style kamu.

Tapi kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang serba-serbi kain poplin, kamu bisa menyimak pembahasan berikut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.