Article

Homepage Article Kain 7 Macam Produk Pakaian Yang…

7 Macam Produk Pakaian Yang Banyak Dibuat Dari Kain Spandek Rayon

Mencari referensi bahan kain yang cocok dipakai untuk membuat gamis wanita, jilbab instan hingga pakaian olahraga?. Khusus untuk anda yang mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih kain spandek rayon yang lembut dan halus, tidak mudah berkerut, serta memiliki elastisitas tinggi sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel diantaranya:

Sekilas Tentang Spandek Rayon

Kain rayon spandex atau spandek rayon termasuk ke dalam jenis kain dari keluarga spandek yang dibuat dari campuran serat spandek dan serat rayon.  Selain memberikan efek lembut serta adem saat dipakai, kombinasi serat spandek dan serat rayon juga membuat bahan kain lebih fleksibel atau mudah melar dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Spandek Rayon

Sebagai salah satu bahan kain yang berkualitas tinggi kain spandek rayon secara umum juga memiliki sejumlah ciri khusus yang membedakannya dengan bahan lain. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan dari kain spandek rayon diantaranya:

  • Kain spandek rayon bahannya ringan dan tipis, tapi tidak menerawang.
  • Kain spandek rayon memiliki tekstur yang lembut dan halus.
  • Kain spandek rayon tidak mudah kusut dan berkerut.
  • Kain spandek rayon memiliki elastisitas bahan yang tinggi.
  • Kain spandek rayon mempunyai daya serap yang tinggi.
  • Kain spandek rayon lebih fleksibel di badan karena cukup mudah melar.

Pemanfaatan Kain Spandek Rayon

Terkait dengan pemanfaatannya dalam dunia fashion kain spandek rayon sendiri secara umum dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam model pakaian wanita. Produk pakaian yang dimaksud diantaranya yakni berupa gamis wanita, jilbab instan, manset, tanktop, celana legging, sarung tangan dan juga pakaian olahraga.

1. Gamis Wanita

Produk pelengkap fashion pertama yang banyak memanfaatkan kain spandek rayon sebagai bahan dasarnya yakni berupa gamis wanita. Dalam hal ini jenis gamis yang dimaksud tidak hanya terbatas pada gamis rumahan tapi juga gamis wanita yang bisa dipakai untuk bepergian.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://www.blibli.com/

Tertarik untuk membuat gamis wanita dari bahan kain spandek tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mendownload pola gamis wanita siap pakai dari kami.

Pola baju gamis wanita model lurus merupakan pola gamis yang bagian badannya ber-potongan lurus tanpa lekukan pinggang.

Pola baju gamis wanita model berpinggang merupakan pola gamis yang bagian badannya memiliki lekukan pinggang.

2. Jilbab Instan

Jilbab instan yang dibuat dalam model khimar dan bergo juga termasuk ke dalam jajaran item fashion yang banyak memanfaatkan kain spandek rayon sebagai bahan utamanya.

  • Khimar

Khimar merupakan jilbab instan yang memiliki desain lumayan panjang dan besar untuk menutupi bagian kepala mapun leher dan menjulur hingga dada wanita dari belakang maupun dari depan (termasuk tulang selangka).

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://www.pinterest.jp/

  • Bergo

Bergo merupakan model jilbab instan dengan bantalan busa di bagian atasnya dan dapat dikenakan secara langsung tanpa memerlukan tambahan peniti maupun jarum pentul.

Berdasarkan pada besar kecilnya ukuran pet atau bantalan spons jilbab bergo sendiri dapat dibedakan dalam berbagai macam varian yang berbeda lho.

  • Basic pet bergo dengan variasi pet sepanjang 35 cm dan lebar 9,5 cm.
  • Short pet bergo dengan variasi pet sepanjang 35 cm dan lebar 8 cm.
  • Long pet bergo dengan variasi pet sepanjang 40 cm dan lebar 9.5 cm.
  • Ekstra pet bergo dengan variasi pet sepanjang 40 cm dan lebar 14 cm.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://fitinline.com/

Tertarik untuk mempelajari cara membuat jilbab bergo yang memiliki bantalan busa di bagian atasnya?. Simak kembali pembahasannya mengenai Tutorial Membuat Jilbab Bergo pada artikel Fitinline terdahulu.

3. Manset

Manset merupakan sejenis aksesoris yang dapat dipakai untuk menyempurnakan gaya penampilan supaya lebih rapi dan menarik. Selain difungsikan sebagai aksesoris, manset sebenarnya juga dapat dimanfaatkan untuk tujuan lain seperti :

  • Menutup aurat wanita dengan lebih sempurna ketika mengenakan pakaian yang tipis dan menerawang.
  • Menangkal sinar matahari langsung supaya tidak mengenai kulit.
  • Menyerap kelebihan keringat dan menjaga kelembaban kulit saat melakukan aktifitas olahraga.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Tank Top

Tank top merupakan salah satu model pakaian wanita yang didesain tanpa lengan dan biasa dikenakan sebagai pakaian casual untuk cuaca panas. Selain itu tanktop juga dapat digunakan untuk pakaian dalam atau pelengkap busana yang lebih formal seperti cardigan atau jaket lho.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Celana Legging

Produk pelengkap fashion berikutnya yang cocok dibuat dari kain spandek rayon yakni berupa legging. Dengan karakteristik bahannya yang bersifat stretch (mulur) celana legging berbahan spandek rayon memang sangat sesuai jika dikenakan untuk pakaian santai.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Sarung Tangan

Sarung tangan merupakan sejenis aksesoris yang dapat dipakai untuk menutupi tangan, baik secara sebagian ataupun secara keseluruhan. Sarung tangan yang dibuat dari kain spandek rayon umumnya memiliki karakteristik lembut, elastis, sejuk dan nyaman dipakai.

Kain Spandek Rayon

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Pakaian Olahraga

Selain dipakai untuk berbagai macam model pakaian yang sudah disebutkan di atas, kain spandek rayon sebenarnya bisa juga dimanfaatkan untuk membuat pakaian olahraga untuk keperluan renang, bersepeda dan lain sebagainya.

  • Baju sepeda berbahan spandek cukup efektif digunakan untuk mengurangi hambatan dari udara atau angin.
  • Baju renang berbahan spandek bisa diandalkan untuk membantu tubuh suppaya bergerak lincah didalam air.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain spandek rayon dan pemanfaatannya dalam industri fashion yang penting untuk anda ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan material yang tepat untuk produk pakaian yang ingin anda buat ya.

Butuh kain spandek rayon berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai macam produk pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Spandek Rayon (ANH) kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.