Article

Homepage Article Fashion Design 5 Macam Aksesoris Kepala…

5 Macam Aksesoris Kepala Kekinian Untuk Mengatasi Bad Hair Day

Pernah mengalami yang namanya bad hair day alias kondisi rambut yang buruk dan hal tersebut sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda?. Untuk mensiasati situasi tersebut, berikut kami bagikan beberapa tips dan trik sederhana yang bisa anda coba. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bad Hair Day

Bad hair day merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyebutkan kondisi rambut yang buruk dan sulit diatur walau sudah mencoba berbagai macam cara untuk menata dan merapikannya. Beberapa penyebab seseorang mudah mengalami bad hair day diantaranya:

  • Kebiasaan mencuci rambut dengan cara yang kurang tepat.
  • Penggunaan sisir yang kasar dan keras sehingga mengiritasi kulit kepala dan merusak rambut.
  • Penggunaan alat styling dan pengering rambut yang panas.
  • Proses bleaching dan pewarnaan rambut.
  • Paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan pengelupasan atau bahkan kekeringan yang berlebihan.

Cara Mengatasi Bad Hair Day

Untuk mengatasi bad hair day, berikut kami rekomendasikan beberapa macam aksesoris kepala yang bisa diandalkan untuk mensiasati masalah tersebut.

1. Bando (Headband)

Bando yang dikenakan di rambut atau di sekeliling kepala dan dahi menjadi salah satu aksesoris fashion terpopuler yang dapat dipakai untuk menutupi bad hair day secara instan.

  • Bando dapat digunakan untuk menahan rambut agar tidak menghalangi wajah.
  • Bando ini umumnya banyak terbuat dari bahan elastis seperti plastik atau logam yang dibuat berbentuk tapal kuda.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Meski bisa dipilih dengan bebas, namun untuk mendapatkan bando yang tepat sebaiknya tetap sesuaikan ukuran lebarnya dengan potongan wajah.

  • Jika anda memiliki bentuk wajah yang tergolong lebar misalnya kenakan bando berukuran kecil.
  • Jika anda memiliki bentuk wajah yang tergolong lonjong atau tirus, pakailah bando lebar dengan corak unik.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Head Scarf

Aksesoris kepala berikutnya yang bisa anda pakai untuk menutupi bad bair day yakni berupa head scarf. Sejenis selendang yang biasa dipakai untuk menutupi sebagian besar atau seluruh bagian kepala dan rambut.

  • Head scarf umumnya memiliki panjang dan lebarnya sama membentuk persegi empat sama sisi.
  • Head scarf tersedia dalam berbagai ukuran mulai 30 sentimeter atau lebih.
  • Head scarf dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain termasuk kain katun, kain linen, kain sifon, kain sutra, kain satin maupun bahan kaos.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk menyempurnakan penampilan agar makin keren, head scarf inipun bisa anda pakai dengan berbagai macam cara dan style supaya tidak terlihat membosankan. Lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai 6 Cara Mudah Styling Head Scarf Untuk Tampil Lebih Stylish.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Scrunchie

Jika anda sudah mencoba berbagai cara tapi tidak bisa mengatur rambut dengan baik, maka pilihan terbaik yang bisa anda lakukan yaitu mengikat rambut dengan menggunakan scrunchie.

Scrunchie sendiri merupakan sejenis ikat rambut elastis berbahan kain yang dapat digunakan untuk mengikat rambut. Lapisan kain yang meliputi karet kunciran akan membuat rambut terhindar dari kusut dan menyangkut dengan karet scrunchie.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://www.ubuy.co.id/

Beberapa keunggulan yang menjadi alasan mengapa anda wajib membawa scrinchie kemana saja diantaranya.

  • Scrunchie dapat diandalkan untuk mengikat dan mensiasati rambut yang sulit diatur.
  • Scrunchie bisa juga dijadikan sebagai aksesori kepala yang mempercantik tatanan rambut.

Untuk anda yang ngga suka ribet, coba kuncir rambut anda seperti ekor kuda. Tatanan rambut semacam ini tidak hanya membuat penampilan anda lebih berkelas, tetapi juga membantu memperbaiki tekstur rambut yang buruk agar terlihat rapi.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

Alternatif lain anda juga bisa mengepang rambut kemudian mengikat ujungnya dengan menggunakan scrunchie. Tinggal sesuaikan saja warna dan ukurannya yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga pembahasan mengenai DIY : Tutorial Membuat Ikat Rambut (Scrunchie) Dari Bahan Kain jika anda mau mencoba membuat scrunchie sendiri di rumah.

4. Topi

Selain memakai scrunchie anda juga memakai topi jenis apapun untuk menutupi kondisi rambut anda yang kurang bersahabat. Dengan mengenakan topi, pasti perhatian orang-orang sekitar akan lebih terfokus pada topi yang anda kenakan.

Beberapa model topi kekinian yang bisa anda pakai untuk menutupi bad hair day diantaranya:

  • Bucket Hat

Bucket hat yang dikenal dengan nama lain crusher hat termasuk ke dalam salah satu jenis topi kekinian yang didesain seperti bucket atau ember. Beberapa ada juga yang dilengkapi dengan lubang kecil untuk pertukaran udara.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://www.elevenia.co.id/

Simak juga pembahasan mengenai 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Memakai Topi Kekinian Bucket Hat agar penampilan anda makin keren.

  • Beanie Hat

Beanie hat berbahan rajut yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah kantong sangat cocok dipakai untuk menutupi bad hair day. Topi ini umumnya juga cenderung bersifat elastis dan dapat mengikuti bentuk serta tipe kepala.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Baseball Cap

Baseball cap merupakan topi yang dapat digunakan untuk memperkuat kesan street style atau hypebeast. Topi ini secara umum memiliki lidah “visor” dengan bentuk melengkung dan bisa digunakan terbalik.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://www.refinery29.com/

  • Snapback Cap

Snapback cap merupakan topi yang bentuknya juga mirip baseball cap, namun lidahnya datar.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket hat dan berbagai model topi lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Denim, Bahan Kanvas, Bahan Drill dan Bahan Corduroy yang kami miliki.

5. Jepit Rambut

Selain menghias rambut dan kepala, jepit rambut bisa juga diandalkan untuk menutupi bad hair day. Caranya pilihlah jepit rambut dengan bentuk yang unik seperti pita atau bunga kemudian gunakan untuk menjepit rambut anda yang susah di atur.

Aksesoris Kepala

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips dan trik yang bisa anda coba untuk mengatasi bad hair day yang bisa dialami oleh siapa saja. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk mensiasati masalah rambut yang bisa saja dialami oleh siapapun.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.