Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Aksesories…

5 Tips Memilih Aksesories Pelengkap Untuk Kebaya

Kebaya dikenal sebagai salah satu busana tradisional Indonesia yang biasa dipakai di sebelah luar kain batik maupun sarung yang menutupi sebagian dari badan. Karakteristik kebaya yang terkesan anggun, etnik, dan modern dalam satu waktu yang bersamaan, menjadikan busana tersebut sangat sesuai ketika dikenakan untuk menghadiri upacara wisuda, upacara pernikahan, maupun acara lain yang bersifat formal. 

Aksesoris Kebaya

Sumber : https://www.pinterest.com/

Untuk menunjang kualitas penampilan anda, tidak ada salahnya jika sahabat Fitinline menyertakan pula beberapa aksesoris pelengkap supaya tampilan anda terkesan lebih cantik dan menarik dalam balutan kebaya. Lantas aksesoris seperti apa yang sesuai untuk dikenakan bersama dengan kebaya?. 

Aksesoris Kebaya

Sumber : https://id.pinterest.com/

Prinsip paling penting yang harus dipegang dalam memilih aksesoris kebaya adalah jangan terlalu berlebihan. Hal tersebut berlaku untuk semua aksesoris yang dikenakan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Aksesoris Kebaya

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hiasan Kepala

Untuk menghias area kepala sahabat Fitinline bisa menambahkan hiasan rambut yang tidak terlalu heboh supaya tidak terkesan bertabrakan dengan konsep kebaya yang mengagungkan kesan simpel namun elegan. Baik disanggul ataupun digerai kedua model tatanan tersebut dapat dihias dengan jepitan rambut.

Aksesoris Kebaya

Sumber : http://weddingware.info/

Kalung Atau Bros

Penggunaan kalung yang menggantung di leher ditambah bros yang tersemat di kebaya hanya akan membuat penampilan anda terkesan bertumpuk dan tampak heboh. Solusinya anda bisa memilih kalung atau bros saja untuk mempermanis tampilan kebaya. Jika sahabat Fitinline ingin mengenakan kebaya dengan corak polos anda bisa menghiasnya dengan bros.

Aksesoris Kebaya

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tambahkan Anting

Sejak dahulu anting memang dikenal sebagai salah satu aksesoris paling ampuh yang dapat digunakan untuk menambah kesan manis dalam penampilan seseorang termasuk saat mengenakan kebaya. Tetapi tahukah anda jika ternyata tidak semua anting cocok untuk dikenakan bersama kebaya?.

Aksesoris Kebaya

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Pilihan terbaiknya kenakan giwang atau anting yang melingkar pas dibagian telinga supaya tampilan anda tetap terkesan ringan namun elegan. Sebaliknya hindari penggunaan anting dengan model menjuntai untuk menghindari kesan berlebihan.

Cluth

Untuk menonjolkan sisi dewasa dan feminim dari diri anda, sahabat Fitinline bisa menambahkan tas berjenis clutch mungil yang mudah dan nyaman digenggam sebagai pemanisnya. Banyak orang yang percaya jika clutch selalu sukses menyempurnakan setiap tampilan pemakainya.

Aksesoris Kebaya

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Kenakan Selop

Jangan lupakan untuk memilih alas kaki yang nyaman dan simpel untuk membalut kedua kaki anda. Sebagai referensi sahabat Fitinline bisa memadupadankan penggunaan kebaya dengan selop atau flat shoes yang bernuansa etnik. 

Aksesoris Kebaya

Sumber : http://s1238.photobucket.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.