Article

Homepage Article Fashion Design 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari…

7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Memakai Topi Kekinian Bucket Hat

Selain melindungi kepala dari panas matahari, topi kekinian bucket hat juga dapat dipakai untuk mempercantik dan menyempurakan penampilan lho. Tapi ingat kalau anda ingin mendapatkan tampilan yang keren saat memakai bucket hat sebaiknya anda harus berhati-hati dalam memilih model, bahan dan ukuran bucket hat itu sendiri.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bucket Hat

Bucket hat yang dikenal dengan nama lain crusher hat termasuk ke dalam salah satu jenis topi kekinian yang memiliki bentuk sangat unik yakni tampak seperti bucket atau ember. Beberapa ada juga yang dilengkapi dengan dua buah lubang kecil yang dilapisi bahan metal untuk pertukaran udara di dalam topi.

Dilihat dari sejarahnya, bucket hat sendiri awalnya lebih dulu dipakai oleh petani dan nelayan Irlandia pada awal tahun 1900-an untuk melindungi kepala dari cuaca yang kurang bersahabat. Versi militer dari bucket hat juga pernah dikenakan oleh tentara Amerika Serikat saat Perang Vietnam ditahun 1960-an hingga 1970-an.

Dari yang awalnya dipakai untuk keperluan di atas, bucket hat selanjutnya mulai dikembangkan sebagai aksesoris perempuan di Irlandia dan Inggris pada pertengahan 1960-an. Setelahnya bucket hat menjadi semakin terkenal dikalangan para rapper dan diadaptasi sebagai trend street wear pada tahun 1980-an.

Kesalahan Memakai Bucket Hat

Tertarik untuk mengenakan bucket hat sebagai pelengkap gaya penampilan anda saat hangout, kencan atau liburan?. Biar tidak salah pilih berikut kami bagikan sejumlah daftar kesalahan yang sebaiknya anda hindari ketika memilih topi kekinian bucket hat.

1. Salah Memilih Ukuran

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik pastikan anda memilih ukuran bucket hat yang tepat dan benar-benar sesuai dengan ukuran kepala anda, dalam artian tidak kebesaran atau kekecilan. 

Ukuran bucket hat yang tepat harusnya dapat membingkai wajah dengan lebih baik. Jangan sampai memilih ukuran bcket hat yang kebesaran sampai menutupi sebagian wajah dan menghalangi penglihatan.

Bucket Hat

Sumber : https://www.joom.com/

2. Asal Pilih Model

Dalam memilih topi kekinian bucket hat selalu sesuaikan modelnya dengan kebutuhan anda, jangan asal dalam memilihnya.

Jika untuk melindungi wajah dari sinar matahari pilihlah topi kekinian bucket hat yang memiliki pinggiran lebih besar. Sementara kalau anda ingin memakai bucket hat yang lebih bergaya pilihlah bcket hat yang memiliki pinggiran lebih kecil.

Bucket Hat

Sumber : https://www.joom.com/

Untuk keperluan outdoor lebih bagus lagi jika anda memakai bucket hat yang dilengkapi dengan tali dagu.

Bucket Hat

Sumber : https://www.mytheresa.com/

Bucket hat reversible yang menampilkan dua desain menjadi satu juga dapat dijadikan pilihan yang tepat jika anda cenderung cepat merasa bosan jika terus-terusan mengenakan topi yang sama.

Bucket Hat

Sumber : https://www.ebay.com.au/

3. Salah Memilih Bahan

Salah memilih bahan bucket hat bisa sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan topi saat digunakan untuk beraktifitas. Oleh karena itu sebisa mungkin pilihlah bucket hat yang paling cocok dengan kondisi iklim dan cuaca di lingkungan anda.

Selain memakai bucket hat yang dibuat dari bahan katun anda juga bisa menggunakan topi kekinian bucket hat yang dibuat dari material lain. Seperti misalnya :

  • Bucket hat dari bahan katun lebih baik dipakai untuk iklim tropis seperti Indonesia karena memiliki karakteristik yang ringan dan mudah menyerap keringat.
  • Bucket hat dari bahan denim, kanvas dan corduroy sangat cocok dipakai untuk cuaca dingin.
  • Bucket hat dari bahan kanvas sifatnya kuat dan tidak mudah sobek, sehingga anda bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama.
  • Bucket hat dari bahan nilon biasa digunakan untuk aktivitas luar ruangan seperti memancing atau berkemah.
  • Bucket hat dari bahan poliester tidak akan mudah kusut dan bersifat hidrofobik (bila terkena percikan air akan lebih cepat kering)
  • Bucket hat dari bahan PU leather menjadi pilihan yang bagus jika anda ingin menarik perhatian orang karena kesan mewah yang ditawarkan.

Untuk mengetahui lebih detail lagi tentang karakteristikdari bahan bucket hat, simak kembali pembahasan mengenai 7 Jenis Bahan Kain Yang Bagus dan Berkualitas Untuk Membuat Membuat Bucket Hat.

4. Mengikat Rambut

Hidari kebiasaan mengikat rambut ketika anda ingin memakai bucket hat. Sebagai gantinya biarkan rambut anda terurai dengan sempurna dibalik bucket hat dalam keadaan bersih dan bervolume.

Bucket Hat

Sumber : https://www.lazada.sg/

Kalaupun anda ingin mengikat rambut, terapkan beberapa aturan penting sebagai berikut.

  • Caranya ikat atau kepang rambut menjadi dua lalu biarkan menjuntai di bagian depan badan.

Bucket Hat

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Alternatif lain anda bisa membuat kepangan rambut di bagian belakang kepala lalu membawanya ke depan.

Bucket Hat

Sumber : https://shopee.ph/

5. Memakai Bucket Hat Kusut

Jangan pernah memakai bucket hat yang tampak kusut karena hal ini hanya akan merusak keseluruhan penampilan. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya simpan bucket hat dengan baik ketika tidak sedang dipakai.

Hindari kebiasaan melipat bucket hat lalu disimpan di tas karena cara ini hanya akan membuat bucket hat jadi mudah kusut. Saat mencuci bucket hat biasakan untuk menguceknya dengan gerakan yang lembut, bukan memeras atau  memelintir bucket hat terlalu kuat.

6. Asal Pilih Motif

Memadupadankan bucket hat yang bermotif dengan berbagai item fashion casual dapat membantu penampilan anda jadi lebih menarik. Tapi ingat jika anda ingin memakai bucket hat yang bermotif, pastikan bahwa motifnya matching dengan pakaian yang anda kenakan.

Bucket Hat

Sumber : https://uniqdetail.com/

7. Mengikuti Gaya Monoton

Sekalipun anda termasuk orang yang suka tampil simple cobalah untuk memberikan sentuhan yang bervariasi pada bucket hat yang anda kenakan.

Cobalah kombinasikan topi kekinian yang satu ini dengan pin untuk memberikan kesan berbeda ketika memakainya. Selain memberi kesan berbeda dan lebih menarik, penggunaan pin pada bagian tepi depan atau belakang bucket hat juga bisa menambah kesan kreatif pada penampilan. 

Bucket Hat

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Cara anda menggunakan topi kekinian yang populer dengan nama bucket hat ini pun juga dapat mengekspresikan kepribadian dan gaya anda.

Jika ingin menciptakan tampilan yang lebih santai anda dapat meletakkan bucket hat di atas kepala dengan posisi miring. Dan semisal ingin menampilkan kesan yang lebih serius, posisikan bucket hat tepat di atas kepala untuk menutupi sebagian besar dahi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah daftar kesalahan yang perlu anda hindari dalam memakai bucket hat. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memadupadankan topi kekinian bucket hat dengan cara yang tepat dan sesuai dengan style anda.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket hat?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Denim, Bahan Kanvas dan berbagai jenis bahan lain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 1

Leave a Comment
1

Ma Bohème

4 months ago
terima kasih atas sarannya yang berharga tentang memakai topi

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.