Article

Homepage Article Kain 7 Keistimewaan Kain Linen…

7 Keistimewaan Kain Linen Slub dan Pemanfaatannya Pada Produk Sandang

Mencari bahan kain berkualitas yang unik dan memiliki tampilan tak biasa untuk membuat berbagai model pakaian pria, wanita dan berbagai produk fashion lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih bahan kain linen slub sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Linen Slub

Kain linen slub merupakan sejenis bahan kain dari keluarga linen yang memiliki serat kain cukup rapat dengan tekstur slub yang khas. Tekstur slub ini dihasilkan dari susunan garis benang yang putus-putus dan saling silang pada permukaannya sehingga terkesan lebih menarik.

Kain Linen Slub

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Linen Slub

Untuk karakteristik bahannya sendiri kain linen slub ini bisa dibilang berbeda jauh dengan kain linen yang lainnya, baik dari segi tekstur kain maupun dari segi feelnya. Beberapa karakteristik paling khas dari kain linen slub yang juga menjadi kelebihannya yaitu:

1. Teksturnya Sangat Unik

Kain linen slub memiliki tekstur yang sangat unik dan khas jika dibanding bahan linen yang lain yakni berupa garis-garis tak beraturan pada permukaannya. Tekstur tersebut dihasilkan dari efek diameter benang yang dibuat tidak rata.

Khusus untuk pembuatan produk pakaian, kain linen slub inipun dapat dijumpai dalam dua variasi bahan yang berbeda. Pertama ada kain linen slub dengan benang ukuran 30s dan yang kedua ada kain linen slub dengan benang ukuran 40s.

Kain Linen Slub

Sumber : https://www.amazon.in/

2. Bahannya Halus dan Lembut

Kain linen slub mempunyai karakteristik bahan yang halus dan handfeel yang lembut.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kain linen slub memiliki ketebalan yang cukup, namun tetap mudah untuk menyerap keringat. Selain itu rongga-rongga yang terdapat pada permukaan kainnya juga memungkinkan kulit untuk bernafas dengan sangat mudah.

Kain Linen Slub

Sumber : https://tokoencit.com/

4. Bersifat Hypo Allergenic

Kain linen slub bersifat hypo-allergenic sehingga sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Serat alami yang terkandung dalam bahan linen slub juga mampu menjaga kulit agar terhindar dari alergi.

5. Tidak Mudah Luntur

Kain linen slub warnanya tidak mudah pudar dan juga tidak luntur. Dengan begitu warna alaminya akan tetap terjaga dengan baik selama dirawat dengan cara yang tepat.

Kain Linen Slub

Sumber : https://tokoencit.com/

6. Bahannya Tidak Kaku

Kain linen slub tidak kaku dan jatuhnya sangat bagus. Dengan karakteristik bahannya yang sedemikian unik tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menjadikan kain linen slub sebagai bahan pakaian sehari-hari.

7. Kuat dan Tidak Mudah Rusak

Kain linen slub tergolong kuat dan tidak mudah rusak asal dipakai dan dirawat dengan cara yang tepat. Selain itu serabut kainnya juga tidak terburai.

  • Untuk merawat pakaian berbahan linen slub, sebisa mungkin hindari penggunaan pemutih pakaian karena serat kainnya akan mudah rusak jika di cuci dengan bahan tersebut.
  • Jangan merendam pakaian berbahan kain linen slub terlalu lama, kemudian dikucek dengan pelan-pelan saja.
  • Selesai di cuci segera jemur pakaian dengan cara terbalik, yakni bagian dalamnya berada di luar dan cukup diangin-anginkan saja agar pakaian tidak cepat rusak.
  • Jika ingin menyetrikanya, setrika produk berbahan linen slub saat kondisinya masih lembab agar kain yang kusut lebih mudah rapi.

Pemanfaatan Kain Linen Slub

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, kain linen slub sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti kemeja pria, kemeja wanita, baju blus wanita, gamis, dress wanita dan berbagai model outer.

1. Kemeja Pria

Kemeja pria termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item terpopuler yang banyak dibuat dari kain linen slub. Selain dipakai untuk acara formal kemeja ini juga sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya casual. 

Kain Linen Slub

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Kemeja Pria Dewasa Ukuran SNI, Pola Kemeja Kasual Reguler dan Pola Kemeja Kasual Slimfit dari kami, jika anda butuh referensi pola kemeja pria siap pakai.

2. Kemeja Wanita

Selain kemeja pria, kain linen slub juga bagus dipakai untuk kemeja wanita. Untuk ide padupadannya anda bisa mengenakan kemeja wanita yang dibuat dari kain linen slub dengan celana maupun rok yang kekinian.

Kain Linen Slub

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Baju Blus Wanita

Fashion item berikutnya yang juga banyak diciptakan dari kain linen slub yakni berupa baju blus wanita. Dari yang desainnya simple sampai yang rumit, semua sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari.

Kain Linen Slub

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Download Pola Blus Wanita dan Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI dari kami, jika anda butuh referensi pola baju blus wanita siap pakai.

4. Gamis

Gamis yang banyak diciptakan dalam bentuk terusan lurus, panjang dan longgar akan terasa sangat nyaman jika dibuat dari kain linen slub. Mau dipakai untuk bersantai atau hangout gamis inipun akan membuat penampilan anda tetap terlihat stylish.

Kain Linen Slub

Sumber : https://akhwatdesign.com/

Download Pola Baju Gamis Wanita Model Lurus dan Pola Baju Gamis Wanita Model Berpinggang dari kami, jika anda butuh referensi pola gamis siap pakai.

5. Dress Wanita

Kain linen slub bisa juga diandalkan untuk membuat dress. Sesuai dengan karakteristik bahannya yang mudah menyerap keringat, dress wanita yang dibuat dari kain linen slub sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Kain Linen Slub

Sumber : https://www.theoutnet.com/

6. Outer

Untuk anda yang menyukai style layering jangan lupa masukkan outer kekinian dari kain linen slub ke dalam daftar fashion item yang wajib anda miliki. Outer ini sangat cocok dijadikan sebagai outfit andalan saat musim panas.

Kain Linen Slub

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Outer Ala Raisa dan Pola Outer dan Celana Santai Ala Rossa dari kami, jika anda butuh referensi pola outer siap pakai.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain linen slub dan pemanfaatannya untuk produk pelengkap kebutuhan sandang yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan bahan kain lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Butuh bahan kain linen slub berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai macam produk fashion tapi masih bingung dimana anda bisa mendapatkannya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Linen Slub (GFP) dan Kain Linen Slub 30s (GFP) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.