Article

Homepage Article Fashion Design 4 Cara Styling Jaket Harrington…

4 Cara Styling Jaket Harrington Yang Wajib Kamu Coba

Dikenal sebagai salah satu jenis jaket yang memiliki keterikatan sangat kental dengan subkultur seperti skinhead dan mods, berikut beberapa ide padupadan jaket harrington (harrington jacket) untuk berbagai kesempatan berbeda yang bisa kamu aplikasikan ke dalam gaya sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Harrington

Jaket harrington (harrington jacket) sendiri termasuk kedalam jenis jaket bergaya klasik yang diperoleh dari perpaduan antara jaket semi formal dan jaket casual. Dari segi desain, jaket ini umumnya banyak dibuat dalam ukuran panjang hingga sebatas pinggang dan memiliki motif kotak-kotak di bagian dalamnya.

Jaket Harrington

Sumber : https://shopee.co.th/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan jaket harrington (harrington jacket) dengan model jaket pria dan jaket wanita lainnya yaitu:

  • Jaket harrington umumnya didesain dalam ukuran yang tidak terlalu panjang hanya sebatas pinggang.
  • Jaket harrington cenderung polos di bagian luar sementara bagian dalamnya memiliki motif kotak-kotak yang cukup mencolok.
  • Jaket harrington kebanyakan dilengkapi dengan bur pada bagian lengan dan ujung bawahnya.
  • Jaket harrington memiliki saku di bagian bawah dengan kancing di kedua sisi penutupnya jadi sangat aman digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil.
  • Jaket harrington sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan casual maupun semi-formal tergantung kreatifitas dan kebutuhan pemakainya.

Jaket Harrington

Sumber : https://shopee.co.th/

 

Sumber : https://www.carousell.ph/

Ide Padupadan Jaket Harrington

Tertarik untuk mengenakan jaket harrington sebagai item fashion andalan kamu saat hangout, kuliah ataupun bekerja?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa ide padupadan jaket harrington (harrington jacket) untuk berbagai kesempatan yang berbeda yang bisa kamu coba.

1. Casual Look

Buat kamu para penyuka gaya ala 80-an, coba padupadankan jaket harrington (harrington jacket) dengan kaos oblong dan celana jeans. Selain simple style yang satu ini memang cocok diandalkan untuk kamu yang tidak suka ribet dalam memilih pakaian.

Jaket Harrington

Sumber : https://shopee.co.id/

Kalau kamu kurang begitu suka memakai celana jeans, kamu bisa memasangkan jaket harrington (harrington jacket) dengan kaos oblong dan celana bahan yang berpotongan lurus lalu tambahkan sneakers yang berwarna netral.

Jaket Harrington

Sumber : https://houseofsmith.co.id/

Alternatif lain coba  padupadankan jaket harrington dengan kaos oblong dan celana pendek yang cenderung longgar, Untuk pilihan modelnya beberapa jenis celana pendek yang pria cocok dipasangkan dengan jaket harrington antara lain berupa:

  • Bermuda pants atau celana bermuda untuk pria yang bernuansa dressy.
  • Celana cargo yang memiliki banyak kantong di bagian belakang dan bagian sisi badan.
  • Board short alias celana pantai yang awalnya di desain untuk aktivitas di pantai dan olahraga air.

Jaket Harrington

Sumber : https://www.nike.com/

Sementara untuk pelengkap gaya penampilan wanita, beberapa contoh celana pendek yang bisa kamu pakai antara lain berupa:

  • Celana kulot pendek yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Trouser pants bermodel lurus dan longgar yang memiliki kemirioan dengan trouser hanya saja dibuat lebih pendek hingga di atas lutut.
  • Skort yang diperoleh dari perpaduan antara celana pendek dan rok mini yang ditumpuk di atasnya.

Jaket Harrington

Sumber : https://www.ssense.com/

2. Formal Look

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal, jaket harrington juga bisa dipadukan dengan kemeja, celana bahan dan sepatu pantofel. Yang terpenting adalah pilih yang ukurannya sesuai dengan bentuk dan proporsi tubuh kamu, dalam artian tidak terlalu kebesaran atau kekecilan.

Jaket Harrington

Sumber : https://executive.co.id/

3. Smart Casual Look

Untuk kamu yang ingin mencoba gaya smart casual, kamu bisa mengkombinasikan jaket harrington (harrington jacket) dengan kemeja yang didesain dalam model slim fit, celana chino yang memiliki potongan seperti trouser atau celana kerja, serta sepatu loafers atau sepatu oxford.

Opsi lain kenakan jaket harrington (harrington jacket) dengan kaos polo kalau kamu kurang begitu suka memakai kemeja slim fit.

  • Kaos polo biasa dibuat dengan tambahan kerah di bagian leher.
  • Kaos polo memiliki placket yang terletak di bagian depan.
  • Kaos polo biasa dilengkapi dengan 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan.
  • Kaos polo banyak dibuat dengan tambahan kantong di sebelah kiri dan hiasan bordir.

Jaket Harrington

Sumber : https://www.harrods.com/

Khusus kamu para wanita yang ingin tampil keren dengan jaket harrington (harrington jacket) kamu juga bisa memadupadankan model jaket yang satu ini dengan turtleneck dan berbagai jenis rok. Beberapa jenis rok yang dimaksud yaitu:

  • Rok A yang memiliki potongan pas di bagian pinggang dan melebar di bagian bawah seperti huruf A.
  • Tennis skirt yang identik dengan detail lipit-lipit di bagian bawah dan dapat memberi kesan sporty sekaligus feminine pada penampilan wanita.
  • Rok span yang memiliki potongan pas badan / cenderung ketat dan ketika dipakai bisa memberikan kesan ramping pada tubuh.

Jaket Harrington

Sumber : https://us.wconcept.com/

4. Preppy Look

Untuk kamu yang ingin tampil keren dalam balutan busana bernuansa preppy yang terinspirasi dari style pelajar elit Amerika di masa lalu, kamu bisa mencoba trik berikut.

  • Padupadankan jaket harrington (harrington jacket) dengan sweater V-neck atau cardigan.
  • Kenakan celana kargo atau celana chino yang berwarna senada dengan warna jaket.
  • Untuk mempertegas kesan preppy yang ingin kamu tonjolkan tambahkan pula sepatu boat shoes atau sepatu loafer serta tali pinggang yang sesuai.

Jaket Harrington

Sumber : https://lookastic.com/

Selain diandalkan sebagai outfit untuk kuliah, preppy look yang identik dengan kesan rapi, sopan dan elegan ini pada prinsipnya juga sangat cocok digunakan sebagai outfit untuk bekerja.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah tips styling jaket harrington (harrington jacket) yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memadupadankan jaket harrington dalam berbabgai kesempatan yang berbeda.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket harrington (harrington jacket)?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Jaket yang kami miliki yuk.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.