Article

Homepage Article Kain Tekstil Denim Stretch

Denim Stretch

Sejak dahulu kain denim memang dikenal sebagai salah satu jenis kain yang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia. Selain terkenal tahan lama dan mempunyai warna yang menarik, semakin sering dipakai warna denim akan luntur dengan sendirinya dan membuat tampilannya menjadi semakin natural.

Denim Stretch

Sumber : https://indiesew.com/

Meski bahan denim pada awalnya sangat identik dengan celana jeans, tetapi seiring perkembangan zaman, denim juga mulai digunakan untuk membuat barang pelengkap fashion dan apparel lain seperti kemeja, topi, rompi, tas, sepatu, hingga produk kerajinan handmade.

Denim Stretch

Sumber : https://funandfunction.com/

Seperti bahan kain pada umumnya denim sendiri pada prinsipnya juga tersedia dalam berbagai ragam jenis bahan. Salah satunya yaitu berupa denim stretch yang dibuat dengan menggabungkan komponen elastis (elastane fiber) dan cotton. Campuran elastis yang digunakan tidak terlalu banyak hanya sekitar 3 % atau 4 % dari total bahan pembentuk kain denim. 

Denim Stretch

Sumber : https://indiesew.com/

Meskipun porsinya tidak banyak, bahan elastis tersebut nyatanya mampu membuat kain denim menjadi lebih lentur dan terasa nyaman saat digunakan sebagai produk pakaian. Dimana keberadaan elastis pada bahan denim tersebut memungkinkan produk yang dibuat dari stretch denim dapat merenggang secara fleksibel.

Denim Stretch

Sumber : https://www.buzzfeed.com/

Denim stretch sebenarnya termasuk kedalam salah satu jenis kain denim yang terbilang baru. Kain ini kebanyakan digunakan oleh kaum wanita untuk membuat pakaian yang bisa menyesuaikan dengan bentuk dan postur tubuh mereka. Walaupun tidak sedikit juga kaum pria yang menggunakan bahan denim ini.

Denim Stretch

Sumber : http://itch-to-stitch.com/

Salah satu produk pelengkap fashion yang banyak dibuat dari stretch denim yaitu berupa jegging, singkatan dari jeans dan legging yang mulai populer sejak akhir tahun 2000-an. Karena dibuat dari stretch denim celana jegging ini secara keseluruhan memiliki warna yang cenderung sama atau minimal mendekati warna jeans, tidak seperti legging pada umumnya.

Denim Stretch

Sumber : http://www.neimanmarcus.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.