Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ide Padupadan Celana Cargo…

7 Ide Padupadan Celana Cargo Pendek Yang Keren Untuk OOTD Kamu

Di antara berbagai model celana yang ada, celana cargo yang didesain dalam ukuran pendek sampai saat ini masih jadi celana favoritnya para milenial. Selain memiliki potongan yang longgar dan memberi rasa nyaman, detail kantong di sisi kanan kiri celana juga bisa membuat OOTD kamu terkesan catchy lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Definisi Celana Cargo Pendek

Celana cargo pendek merupakan sejenis celana pendek dengan banyak kantong di bagian belakang dan sisi celana yang panjangnya biasa dibuat sampai batas lutut. Jadi dengan menggunakan celana cargo pendek inipun kamu bisa bergerak bebas untuk menjalani banyak aktivitas.

  • Celana cargo pendek biasanya memiliki potongan yang longgar dan nyaman, sehingga memungkinkan kamu untuk bergerak lebih bebas saat cuaca panas.
  • Celana cargo pendek cocok dijadikan sebagai celana andalan untuk melakukan kegiatan di luar ruangan atau melakukan aktivitas yang memerlukan mobilitas tinggi  seperti hiking, bersepeda atau camping.
  • Untuk pilihan modelnya celana cargo pendek sendiri dapat dijumpai dalam dua variasi berbeda. Pertama yakni celana cargo pendek dengan resleting dan yang kedua ada celana cargo pendek dengan karet elastis di bagian pinggang.
  • Seperti layaknya celana cargo panjang, celana cargo pendek ini umumnya juga memiliki beberapa kantong yang melekat pada bagian depan, belakang dan samping celana.
  • Selain memberikan tampilan yang lebih kasual, kantong-kantong pada celana cargo pendek juga memungkinkan kamu untuk membawa banyak barang-barang kecil dengan mudah.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.levi.com/

Kelebihan Celana Cargo Pendek

Tertarik untuk mengenakan celana cargo pendek sebagai outfit andalan kamu saat hangout atau sekedar bersantai di rumah tapi masih bingung menentukan padupadannya. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan beberapa ide padupadan celana cargo pendek yang bisa kamu coba.

1. Celana Cargo Pendek dan Kaos Oblong

Pertama kamu bisa memakai celana cargo pendek bersama dengan kaos oblong yang berpotongan sangat simple. Biar penampilan kamu tampak beda coba ganti sepatu sneakers kamu dengan sepatu boots.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.jackjones.com/

2. Celana Cargo Pendek dan Sweater

Kedua padupadankan celana cargo pendek dengan sweater kalau kamu merasa kaos dan celana cargo pendek terlalu simpel untuk dipakai pergi.

  • Pilih sweater polos dengan warna netral atau sweater motif yang warnanya tidak terlalu mencolok.
  • Padukan dengan celana cargo pendek berwarna yang senada seperti khaki atau olive.
  • Terakhir tambahkan sepatu sneakers atau sepatu olahraga untuk memberikan kesan santai dan nyaman.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.levi.com/

3. Celana Cargo Pendek dan Hoodie Jumper

Ketiga kenakan celana cargo pendek dengan hoodie jumper yang dilengkapi dengan tudung kepala. Kata hoodie sendiri didapat dari istilah “hood” yang dalam bahasa Indonesia artinya penutup kepala.

  • Saat cuaca dingin hoodie jumper sangat efektif digunakan untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.
  • Saat cuaca panas hoodie jumper dapat dipakau untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.next.lt/

4. Celana Cargo Pendek dan Crop Top

Keempat padupadankan celana cargo pendek dengan crop top kalau kamu mau tampil lebih kekinian saat memakai celana cargo pendek. Untuk pilihan modelnya beberapa jenis crop top yang cocok dijadikan sebagai pelengkap celana cargo antara lain berupa:

  • Crop top t-shirt berlengan yang memiliki potongan cukup longgar untuk menyamarkan bentuk tubuh anda yang cenderung curvy atau berisi.
  • Tank top crop top tanpa lengan yang biasa digunakan sebagai baju dalam.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.footasylum.com/

5. Celana Cargo Pendek dan Tube Top

Kelima padupadankan celana cargo pendek dengan tube top yang didesain tanpa tali (tidak ada tali  yang menggantung dileher ataupun punggung) buat kamu yang gak mau ribet dan ingin tampil stylish di saat musim panas tanpa takut kegerahan.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.forever21.com/

6. Celana Cargo Pendek dan Jaket Denim

Buat kamu penyuka gaya layering tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk memadupadankan celana cargo pendek dengan kaos oblong (untuk pria) atau crop top (untuk wanita) lalu tambakan jaket denim di bagian luar baju yang kamu pakai.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://eu.dockers.com/

7. Celana Cargo Pendek dan Kemeja

Untuk kamu yang ingin tampil beda dengan celana cargo pendek kamu bisa memasangkan celana cargo pendek dengan kemeja. Biar kesan yang ditampilkan tidak terlalu formal, kamu bisa mengenakan kemeja ini seperti layaknya outer dan membiarkan kancingnya terbuka.

Celana Cargo Pendek

Sumber : https://www.amazon.sa/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan biar ga terkesan salah kostum ketika mengenakan celana cargo  yang didesain dalam ukuran pendek yaitu:

  • Pertama kenakan busana penutup tubuh bagian atas yang sederhana karena celana cargo pendek sudah memiliki banyak kantong yang memberi kesan ramai.
  • Hindari padupadan celana cargo dan baju lainnya yang terlalu mencolok untuk memberikan kesan yang seimbang pada penampilan kamu.
  • Sebisa mungkin hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan karena celana cargo pendek sudah memiliki banyak detail seperti kantong.
  • Hindari penggunaan sepatu formal atau sepatu berhak tinggi. Sebagai gantinya kamu bisa memadupadankan celana cargo pendek dengan sepatu olahraga, sandal atau sepatu bots yang nyaman. 

Saat memakai celana cargo, ingat juga untuk tidak membawa terlalu banyak barang di dalam celana karena kalau semua kantong celana terisi penuh yang ada celana tersebut pasti akan semakin berat saat dipakai dan bisa membuat celana mudah melorot.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan celana cargo pendek untuk pria dan wanita yang bisa kamu coba. Dengan menerapkan sejumlah tips dan trik seperti yang sudah disebutkan di atas semoga kamu bisa lebih mudah untuk memadupadankan celana cargo yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana cargo?. Sebagai referensi intip koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Download juga pola celana cargo siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana cargo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.