Article

Homepage Article Kain 10 Rekomendasi Souvenir…

10 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Yang Ekonomis Dari Bahan Kain

Butuh referensi souvenir pernikahan dari bahan kain yang unik dan berkesan untuk diberikan kepada tamu undangan yang hadir di hari bahagia kamu?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih satu di antara beberapa souvernir pernikahan yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Souvenir Pernikahan

Souvenir pernikahan dapat didefinisikan sebagai sebuah hadiah yang khusus disiapkan oleh pasangan pengantin dan diberikan kepada tamu undangan sebagai bentuk kenang-kenangan sekaligus ungkapan terima kasih kepada tamu yang telah hadir untuk merayakan momen istimewa mereka.

  • Souvenir pernikahan berfungsi sebagai ucapan terima kasih kepada tamu dan dapat memberikan kenanagan nyata akan perayaan hari jadi pernikahan.
  • Souvenir pernikahan memiliki beberapa fungsi yang penting dalam acara pernikahan. Beberapa diantaranya:
  • Souvenir pernikahan berfungsi sebagai kenang-kenangan yang akan mengingatkan tamu tentang momen spesial dalam pernikahan tersebut.
  • Souvenir pernikahan berfungsi sebagai simbol terima kasih pada tamu yang telah hadir dan memberikan dukungan pada hari pernikahan.
  • Souvenir pernikahan dapat membantu memperkuat hubungan dan kedekatan antara pasangan pengantin dan tamu.
  • Souvenir pernikahan bisa menjadi cara pasangan pengantin untuk mengekspresikan kepribadian, minat atau gaya mereka kepada tamu.

Souvenir Pernikahan Dari Bahan Kain

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tamu yang hadir, sampai saat ini ada banyak ide souvenir pernikahan yang bisa disiapkan di hari istimewa pernikahan, mulai dari pernak-pernik dekoratif, peralatan rumah tangga, aksesori pribadi atau item-item lain yang sesuai dengan tema pernikahan.

Khusus untuk souvenir pernikahan dari bahan kain misalnya, berikut beberapa contoh barang yang bisa kamu pilih.

1. Kipas Kain

Pertama ada kipas kain yang menjadi salah satu ide menarik untuk diberikan kepada tamu undangan yang hadir. Biar tampilannya jadi makin eksklusif kamu bisa menambahkan bordir, renda atau hiasan lainnya.

  • Kipas kain bisa dijadikan aksesori yang berguna terutama di daerah dengan cuaca panas atau acara pernikahan dalam ruangan yang padat.
  • Kipas kain dapat dirancang dan dihias dengan berbagai corak, warna, atau bordir yang sesuai dengan tema pernikahan.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Sapu Tangan

Kedua ada sapu tangan yang kain dan motifnya bisa dengan bebas kamu pilih sesuai dengan tema pernikahan. Klasik dan romantis merupakan dua hal yang menggambarkan sehelai sapu tangan sebagai suvenir pernikahan elegan.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.bridestory.com/

3. Lap Kacamata

Ketiga ada lap kacamata yang dapat digunakan untuk membersihkan baik lensa maupun frame kacamata.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Tas Tote Bag

Keempat ada tas tote bag, sejenis tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Penggunaan tote bag sangat bermanfaat digunakan ketika berbelanja atau sebagai tempat untuk membawa barang-barang saat bepergian.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tanpa perlu polesan apa-apa tas tote bag ini sebenarnya sudah bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Tapi kalau kamu ingin memberikan tas kain yang eksklusif pada tamu yang hadir, kamu bisa juga menambahkan inisial nama pengantin dan tanggal pernikahan.

Sementara untuk pilihan bahannya kamu bisa menggunakan bahan berikut sebagai material utama tas tote bag.

  • Kain kanvas yang memiliki tekstur sedikit kasar, tebal dan kaku sehingga dapat memberi kesan kokoh, kuat dan berkelas pada tas tote bag yang dihasilkan.
  • Kain blacu (kain greige) yang belum melalui proses finishing. Warna alami kain blacu biasanya berupa putih tulang atau kecoklatan.
  • Kain denim dari tenunan benang pakan warna biru dan benang lungsi warna putih yang kuat dan memiliki tampilan elegan dalam waktu yang bersamaan.
  • Kain drill yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal.
  • Kain goni atau kain burlap yang memiliki tekstur kasar dan biasanya memiliki warna dasar yang khas yakni coklat terang.
  • Kain tie dye yang diwarnai dengan teknik ikat celup sehingga warna dan motif yang didapatkan dari proses itu bisa sangat tidak terduga.
  • Kain corduroy yang memiliki tekstur tebal, permukaan bergaris-garis, terkenal tahan lama dan cara perawatannya mudah.

5. Pouch Bag

Kelima ada pouch bag alias tas mini yang dapat difungsikan untuk menyimpan berbagai macam pernak-pernik atau barang yang tidak terlalu besar. Untuk membuat pouch bag bahan yang bisa dipakai yaitu berupa kain kanvas, kain blacu, kain denim, kain drill dan kain dinir.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://shop.amirisu.com/

Simak juga :

6. Tempat Tisu

Keenam ada tempat tisu dari kain yang dapat digunakan untuk menyimpan tisu kering maupun tisu basah. Untuk memberi sentuhan yang beda dari tempat tisu biasa kamu bisa menjahit nama pengantin atau tanggal pernikahan pada tempat tisu tersebut.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.blibli.com/

Simak juga :

7. Selendang atau Scarf

Ketujuh ada selendang atau scarf dari kain yang elegan dan berkualitas tinggi, sehingga tamu yang hadir dapat menggunakannya sebagai aksesori fashion.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Simak juga :

8. Sajadah Travel

Kedelapan ada sajadah travel yang bisa dijadikan sebagai ide suvenir untuk pernikahan Islami. Selain lebih praktis, sajadah ini biasanya banyak disukai karena mudah dilipat dan dibawa ke mana-mana.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga :

9. Handuk

Kesembilan ada handuk kecil yang dibordir dengan nama pengantin. Biar tampilannya tampak cantik, kamu bisa membungkus handuk ini dengan plastik transparan dan menambahkan hiasan pita sebagai pemanisnya.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Kotak Perhiasan Kain

Berikutnya ada kotak perhiasan dari kain yang elegan dan bisa difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan perhiasan atau barang-barang kecil lainnya.

Souvenir Pernikahan

Sumber : https://www.namerygifts.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi souvenir pernikahan dari bahan kain yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih souvenit pernikahan yang tepat ya.

Karena fungsi utama dari souvenir pernikahan sendiri adalah sebagai kenang-kenangan dan ungkapan terima kasih kepada tamu yang hadir, pastikan juga bahwa kamu benar-benar memperhatikan kualitas dan nilai dari souvenir tersebut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.