Article

Homepage Article Fashion Design 6 Model Outer Panjang Kekinian…

6 Model Outer Panjang Kekinian Yang Keren dan Wajib Kamu Miliki

Mau tampil fashionable dengan long outer tapi belum menemukan model outer yang tepat untuk menyempurnakan outfit kamu?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa model long outer / outer panjang yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outer Panjang

Long outer merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan outer yang diciptakan dalam ukuran cukup panjang. Tak hanya cocok digunakan sebagai pakaian pelapis saat cuaca dingin, kini outer panjang yang bisa juga dipakai untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas.

  • Sesuai dengan namanya long outer sebenarnya merupakan baju luaran panjang yang dapat digunakan untuk menutupi atau melengkapi pakaian.
  • Selain digunakan sebagai penutup atau pelengkap baju, long outer / outer panjang ini bisa juga menjadi key point dari gaya kamu.

Model Outer Panjang

Untuk pilihan modelnya long outer / outer panjang yang bisa dijadikan sebagai pelengkap gaya penampilan wanita sendiri dapat dijumpai dalam berbagai desain yang bervariasi. Beberapa model long outer / outer panjang kekinian yang dimaksud antara lain berupa:

1. Long Cardigan

Pertama ada long cardigan yang memiliki desain terbuka di bagian depan dan potongannya cenderung lebih panjang dari cardigan biasa, beberapa ada yang panjangnya hingga sebatas betis ada juga yang mencapai mata kaki.

  • Long cardigan bisa memberikan sentuhan yang elegan dan anggun pada penampilan.
  • Long cardigan dapat dijadikan alternatif outfit yang bagus untuk cuaca yang tidak terlalu dingin.
  • Long cardigan dapat dipadukan dengan berbagai pakaian lainnya, seperti celana panjang, celana pendek, rok atau dress.
  • Long cardigan dapat digunakan untuk menciptakan beragam gaya, baik gaya formal maupun gaya casual.
  • Long cardigan yang berkancing bisa kamu pakai untuk gaya penampilan semi formal maupun casual.
  • Sedangkan long cardigan kekinian yang dibuat tanpa kancing lebih identik dengan gaya casual.

Outer Panjang

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Shirt Dress

Kedua ada shirt dress yang dapat diartikan sebagai versi lebih panjang dari sebuah kemeja tetapi ukurannya cenderung longgar dan besar.

  • Shirt dress termasuk ke dalam jenis must-have fashion item bagi penyuka outfit dengan look yang rapi.
  • Shirt dress umumnya juga memiliki detail kerah, kancing dan kantong yang lengkap seperti kemeja.
  • Shirt dress memiliki panjang yang mirip dengan dress wanita yaitu mencapai paha atau mata kaki.
  • Panjang lengan shirt dress bervariasi, ada yang model lengan panjang, lengan 3/4, dan lengan pendek.

Selain dijadikan sebagai outfot andalan untuk acara formal, shirt dress yang dikenakan seperti layaknya outer juga cocok dipakai untuk gaya kasual.

  • Untuk outfit ke kantor, shirt dress dengan model minimalis cocok dijadikan pilihan.
  • Sementara shirt dress dengan corak dan warna yang colorful bisa kamu pakai saat hangout.

Outer Panjang

Sumber : https://www.origin.co.id/

3. Long Blazer

Ketiga ada long blazer yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan kerah yang besar dan lebar, serta kancing di bagian badan depan yang membuatnya semakin cantik dan menarik.

  • Long blazer kebanyakan dibuat dalam lengan panjang walaupun tidak menutup kemungkinan ada juga yang berlengan pendek.
  • Long blazer cocok dipadupadankan dengan berbagai model baju baik itu baju one piece maupun two piece.  
  • Long blazer yang memiliki potongan lebih panjang dari blazer biasa, bisa memberikan tampilan yang elegan dan anggun.

Outer Panjang

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk memberi siluet yang lebih menarik, biasanya long blazer ini ada juga diberi tambahan pita pada bagian pinggang.

4. Vest Rompi Betali

Keempat ada vest rompi bertali yang diciptakan tanpa lengan dan biasa dilengkapi pula dengan list tali dibagian pinggang. Tali pada vest inipun dapat diikat di kedua sisi tubuh sehingga sangat nyaman digunakan untuk wanita dengan bentuk tubuh apapun.

  • Vest rompi bertali bentuknya tampak seperti tunik tanpa lengan hanya saja bagian sisi kanan dan kirinya dibiarkan terbuka tanpa jahitan.
  • Vest rompi bertali memiliki garis leher yang sangat khas yakni berbentuk seperti huruf “V” yang meruncing di bagian ujungnya walau ada juga yang bentuknya bulat “O”.
  • Vest rompi bertali cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh karena kekencangan talinya bisa di atur dengan sangat mudah sesuai kebutuhan.

Outer Panjang

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga :

5. Vest Rompi Bekancing

Kelima ada vest rompi bertali yang diciptakan tanpa lengan dan biasa dilengkapi pula dengan beberapa buah kancing dibagian depan. Dari segi desain vest yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan model vest pada umumnya hanya saja ukuran panjangnya yang berbeda.

Outer Panjang

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Swing Coat

Keenam ada swing coat yang dilengkapi dengan kerah, sepasang saku depan, serta beberapa buah kancing untuk menutup belahan depannya. Sementara dari segi panjangnya, outer yang satu ini biasanya dibuat panjang hingga sebatas lutut  dengan siluet melebar dari bagian pinggang kebawah.

  • Secara fungsional kerah pada swing coat dapat digunakan untuk melindungi bagian leher agar tetap hangat meski udara dingin.
  • Secara dekoratif kerah pada swing coat juga memiliki fungsi yang sangat penting yakni sebagai pemanis coat.

Outer Panjang

Sumber : https://theseamstressofbloomsbury.co.uk/

Untuk pilihan modelnya kerah yang biasa digunakan pada swing coat sendiri bentuknya sangat bervariasi. Beberapa model kerah yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kerah peterpan yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut (ujung kerahnya rounded).
  • Kerah shanghai yang polos dan memiliki bentuk tegak sejajar tepat pada bagian leher dengan lebar antara 2 sampai 4 cm.
  • Kerah shawl atau kerah selendang yang lebar dan memanjang. Kerah ini umumnya dibentuk mulai dari potongan tengah belakang sampai bagian tengah badan muka.
  • Standing collar yang berdiri tegak di sekitar leher atau mengikuti bentuk leher, tetapi tidak menggulung atau membalik.
  • Kerah shiller yang dapat berdiri tanpa penegak dan apabila ditutup menjadi kerah tegak.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa referensi model long outer / outer panjang yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya layering. Dengan mengetahui banyaknya model outer panjang yang kekinian semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan model outer yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat long cardigan, shirt dress, long blazer, vest rompi bertali, vest rompi berkancing dan swing coat?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.