Article

Homepage Article Jahit Menjahit Tips Memilih Jarum Pentul…

Tips Memilih Jarum Pentul Yang Bagus dan Tidak Mudah Berkarat

Bagi sebagian orang, menjahit mungkin termasuk ke dalam jenis aktifitas yang sangat menjenuhkan. Tapi akan berbeda jika yang melakukannya adalah seseorang yang menyukai kegiatan tersebut. Jika anda termasuk orang yang suka menjahit, anda pasti paham betul kan pentingnya keberadaan jarum pentul dalam proses menjahit.

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://www.ebay.in/

Jarum pentul merupakan salah satu jenis jarum yang mempunyai kepala pangkal berwarna-warni, berujung jarum runcing dan tajam. Benda mungil ini biasanya disematkan pada kain yang bertumpuk agar posisinya tidak bergerak dan memudahkan seseorang untuk menjahitnya.

Memilih Jarum Pentul

Sumber : http://jemariayumna.blogspot.co.id/

Di pasaran jarum pentul sendiri bisa dijumpai dalam berbagai macam merek yang berbeda-beda. Untuk membedakan kualitas jarum pentul, khususnya antara jarum pentul anti karat dan jarum pentul biasa anda bisa membandingkan warna pentul, bentuk ujung jarumnya, dan juga harga jarum pentul. 

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://www.amazon.com/

Warna Pentul Yang Beda

Jarum pentul anti karat punya banyak warna yang bagus, ada yang berwarna pastel dan glossynya juga bagus. Kalau jarum pentul biasa pentulnya ada dua versi yang glossy dan tidak glossy, warnanya cenderung kurang menarik.

Bentuk Ujung Jarum

Jika diperhatikan secara detail, jarum pentul anti karat biasanya memiliki ujung yang lebih tajam dan besinya terlihat lebih bagus. Kalau jarum pentul biasa, jarumnya agak sedikit terlihat hitam dan ujungnya banyak yang tumpul.

Harga Jarum Pentul

Dilihat dari segi harga, jarum pentul anti karat yang juga sering disebut jarum pentul jepang umumnya juga dijual dengan harga yang cenderung lebih mahal dari jarum pentul biasa. Karena dari bahan pembuatannya saja sudah beda, yaitu menggunakan stainless steel dan  ujungnya lebih runcing. 

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Jarum pentul anti karat bodynya kokoh dan tidak mudah bengkok, sehingga sangat baik jika digunakan karena tidak akan merusak kain. Kalau anda ingin mendapatkan jarum pentul yang berkualitas tapi harganya tetap terjangkau, anda bisa melihat-lihat dulu koleksi perlengkapan menjahit dari kami Di Sini.

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://fitinline.com/

Dalam memilih jarum pentul sebaiknya pilihlah jarum pentul yang berujung runcing dan licin. Penggunaan jarum pentul jenis ini akan sangat membantu pekerjaan menjahit anda, karena jarum pentul yang memiliki ujung yang runcing dan licin akan mudah disematkan pada kain dan tidak akan membuat kain rusak.

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://www.dreamstime.com/

Tidak ingin dibuat repot karena jarum pentul yang anda miliki tercecer dimana-mana?. Jarum pentul akan lebih baik jika disimpan dengan cara ditusukkan pada bantalan kecil yang bernama pinchusion. Jadi anda tinggal menaruh sebagian jarum pentul lalu ditusukan pada bagian yang berbusa. 

Memilih Jarum Pentul

Sumber : https://www.storetrone.com/

Tertarik untuk membuat kreasi pinchusion sendiri dari bahan kain sisa yang tidak terpakai?. Simak juga pembahasan mengenai Cara Membuat Pinchusion Bunga Sederhana Dari Bahan Kain Perca.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.