Article

Homepage Article Fashion Muslim Inspirasi Baju Koko Black…

Inspirasi Baju Koko Black Panther Untuk Lebaran 2018

Sudahkah anda menyaksikan film layar lebar berjudul The Black Panther?. Diketahui bahwa film yang digarap oleh sutradara Ryan Coogler ini menceritakan tentang kepulangan T'Challa ke negara asalnya Wakanda, di Afrika untuk menggantikan tahta sang ayah yang sudah meninggal dunia. 

Baju Koko Black Panther

Sumber : http://home.cableone.net/

Selain menyajikan alur cerita yang menarik, kehebatan Black Panther juga diakui dari segi fashion lho. Salah satu kostum yang cukup mengundang perhatian yaitu berupa pakaian berwarna hitam dengan bordir di bagian dada dan ujung lengan yang dikenakan oleh Chadwick Bosman, pemeran karakter T'Challa sang Raja Wakanda. 

Baju Koko Black Panther

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kostum tersebut diklaim mirip seperti baju koko karena memiliki bentuk kerah yang khas dengan aksen motif bordir yang semakin menambah kesan seperti baju muslim pria. Diprediksi baju koko ini akan menjadi trend untuk fashion lebaran di tahun 2018. 

Baju Koko Black Panther

Sumber : http://nigeriatrends.com/

Meski memiliki banyak kemiripan dengan baju koko pada umumnya, namun tahukah anda jika kostum raja Wakanda tersebut sebenarnya terinspirasi dari baju tardisional Afrika yang bernama agbada?.

Agbada sendiri merupakan pakaian tradisional yang biasa dikenakan oleh pria Nigeria di Afrika Barat. Pakaian ini bentuk dasarnya yaitu berupa jubah dengan potongan lebar yang dilengkapi hiasan bordir seperti layaknya aplikasi yang biasa digunakan untuk menghias baju koko. 

Baju Koko Black Panther

Sumber : https://halallifestyle.id/

Pakaian yang dikenal dengan nama abgada tersebut di negara asalnya biasa dipakai oleh orang-orang penting, seperti raja, serta kepala suku. Adapun penggunaannya hanya dikenakan saat acara seremonial, seperti pernikahan atau pemakaman.

Terinspirasi untuk memakai baju koko ala king T'Challa sebagai pelengkap gaya busana anda?. Kalau anda ingin menjahit baju koko sendiri tapi masih menemukan sedikit kesulitan saat membuat polanya, anda bisa mendownload pola baju siap pakai dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.