Article

Homepage Article Cara Menjahit Khawatir Tertusuk Jarum…

Khawatir Tertusuk Jarum Pentul Saat Menjahit? Gunakan Wonder Clips Untuk Menjepit Kain

Punya hobi menjahit atau membuat pernak pernik lainnya?. Di masa modern seperti sekarang ini barangkali sudah banyak anak muda yang menjadikan hobi menjahit sebagai sebuah usaha yang cukup menjanjikan. Pertanyaannya, bisakah anda bekerja tanpa bantuan jarum pentul?. 

Wonder Clips

Sumber : http://www.tillyandthebuttons.com/

Kalau hanya sebatas membuat proyek jahit yang sederhana, mungkin tidak masalah jika harus menjahit tanpa jarum pentul. Tapi kalau menjahit bahan yang licin atau banyak lipatan, keberadaan jarum pentul tersebut pasti masih dibutuhkan bahkan bagi penjahit yang sudah profesional sekalipun. 

Wonder Clips

Sumber : https://www.craftsy.com/

Lantas kalau tidak ada jarum pentul bagaimana?. Tenang sahabat Fitinline, bila anda kebetulan tidak memiliki jarum pentul atau sudah memiliki jarum pentul tapi malas untuk menggunakannya karena khawatir akan tertusuk jarum, anda bisa mencoba yang bernama wonder clips. 

Wonder Clips

Sumber : Sumber : https://shopee.co.id/

Wonder clips merupakan klip kecil yang biasanya memang digunakan untuk keperluan jahit menjahit. Fungsinya sama seperti jarum pentul, yaitu membantu penjahit untuk membuat lipatan agar terlihat lebih rapi dan presisi. Wonder clips banyak dibuat dari plastic (PVC) dan metal. Di bagian bawah penjepit biasanya terdapat penanda 5 mm, 7 mm, dan 10 mm. 

Wonder Clips

Sumber : https://www.hobbycraft.co.uk/

Mini wonder clips sangat sesuai jika digunakan sebagai pengganti jarum pentul saat crafting dan menjahit. Tidak seperti saat menggunakan jarum yang berujung lancip dan tajam, dengan memakai wonder clips ini anda tidak perlu lagi khawatir akan resiko tertusuk jarum saat membuat lipatan.

Wonder Clips

Sumber : https://www.hobbycraft.co.uk/

Keuntungan Memakai Wonder Clips

  • Wonder clips sangat mudah digunakan dan tidak merusak kain.
  • Dengan alat ini sahabat Fitinline bisa menjepit beberapa lapis kain, misalnya saat binding quilting, menjahit tas/dompet.
  • Selain difungsikan untuk menjepit kain, wonder clips bisa dimanfaatkan sebagai pembatas atau stopper jahitan.
  • Wonder clips sangat pas jika dipakai untuk menjepit bahan kain sintetis atau bahan lain yang rentan berlubang jika terkena tusukan jarum. 

Wonder Clips

Sumber : https://www.patchworkposse.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari perlengkapan menjahit berkualitas dengan harga mudah untuk membantu proyek jahit anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog produk alat jahit kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.