Article

Homepage Article Desain Fesyen Refashion : Trend Fashion…

Refashion : Trend Fashion Yang Mengusung Konsep Reuse

Punya banyak koleksi pakaian yang masih layak pakai namun mulai out of date jika ingin dikenakan saat hangout atau jalan-jalan. Solusi akhirnya anda bisa memperbaharui model pakaian tersebut dengan cara-cara sederhana.

Refashion

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Pernah mendengar istilah refashion sebelumnya?. Dari segi bahasa istilah refashion sebenarnya memiliki arti yang sama dengan remake, redo, remade atau revivy. Refashion ini merupakan kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperbarui sebuah pakaian atau produk fashion lainnya.

Refashion

Sumber : http://www.trevorlovesmommy.com/

Sebagai salah satu cara mengatasi persoalan tentang kebutuhan fashion yang boros, refashion hadir untuk membuktikan bahwa masih ada alternatif lain yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan sebuah busana yang sudah tidak terpakai, yakni dengan cara mendaur ulang busana. 

Refashion

Sumber : https://www.cutoutandkeep.net/

Ide kreatif untuk mendaur ulang pakaian sendiri sebenarnya bukanlah hal baru. Sebab konsep refashion pakaian tua ini juga sudah menjadi trend dalam mode eco. Sebuah mode paling ramah lingkungan yang dapat dijadikan sebagai jalan untuk mengurangi limbah pakaian serta dampak buruk dari proses pembuatan pakaian baru.

Refashion

Sumber : http://thisblogisnotforyou.com/

Kalau sahabat Fitinline berencana untuk mendaur ulang barang fashion koleksi lama, pertama-tama anda harus memisahkan lebih dulu pakaian yang anda miliki sesuai kategori. Lihat dalam lemari baju mana saja yang masih bisa dipakai dan sudah tidak update.

Refashion

Sumber : https://www.frekvence1.cz/

Jika kebetulan anda menemukan pakaian lama yang tidak lagi terpakai karena modelnya sudah kuno atau anda pribadi enggan memakainya karena bosan, cobalah untuk memodifikasi pakaian tersebut dengan cara menambahkan aksesoris pada beberapa bagian.

Refashion

Sumber : https://www.shelterness.com/

Merombak habis pakaian lama juga menjadi salah satu cara paling efektif yang dapat ditempuh untuk mendapatkan pakaian yang sesuai dengan kebutuhan. Sahabat Fitinline bisa berkreasi dengan memotong ulang pakaian lama anda menjadi bentuk lain yang lebih kekinian. Misal mengubah t-shirt yang terkesan kuno menjadi tanktop. 

Refashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk proyek yang lebih kompleks, anda bisa mengambil potongan kain untuk mengganti lengan baju atau garis leher. Contoh lain anda juga bisa membuat celana jins menjadi rok denim. 

Refashion

Sumber : http://beautifulshoes.org/

Selain dilakukan dengan cara menambahkan aksesoris dan mengubah bentuk pakaian, sebenarnya anda juga bisa mencoba mengubah warna pakaian menggunakan teknik jumputan atau alternatif cara lain yang tidak kalah menarik seperti yang dilakukan untuk membuat Kreasi Kaos Ombre

Refashion

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tertarik untuk mencobanya?. Selain lebih minim budget, dengan memodifikasi barang fashion lama anda juga bisa membuat penampilan jadi makin unik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.