Article

Homepage Article Desain Fesyen DIY : Kreasi Kaos Ombre

DIY : Kreasi Kaos Ombre

Bosan dengan tampilan anda yang terkesan monoton?. Sahabat Fitinline bisa mencoba untuk mengenakan outfit bercorak gradasi dalam setiap kesempatan. Gradasi dalam konteks gradasi warna bisa disebut juga sebagai perubahan warna dari satu warna ke warna lainnya. Efek keren gradasi sendiri terletak pada perubahan warnanya.

DIY Ombre T Shirt

Sumber : http://www.romwe.com/

Dalam dunia fashion teknik pencampuran warna yang menampilkan gradasi dari warna gelap ke warna yang lebih terang atau sebaliknya lebih dikenal dengan nama ombre. Ombre sendiri merupakan kata yang diadopsi dari bahasa Perancis dan jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi “bayangan”. 

DIY Ombre T Shirt

Sumber : https://www.etsy.com/

Meski sangat identik dengan fashion wanita, namun sebenarnya ada juga item fashion pria yang didesain dengan efek ombre meski tampilannya cenderung lebih simple, contohnya saja dalam bentuk t-shirt dan kemeja. Tertarik untuk membuat kaos ombre kreasi sendiri dengan perlengkapan yang cukup sederhana?.

DIY Ombre T Shirt

Sumber : http://wheretoget.it/

Mula-mula siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan untuk menunjang kegiatan anda. Peralatan yang dimaksud diantaranya berupa kaos berwarna putih (bisa berbentuk kaos oblong maupun kaos singlet), pewarna kain, gantungan baju, jepitan baju, serta wadah untuk mencampur pewarna kain. 

DIY Ombre T Shirt

Sumber : http://www.polyvore.com/

Rendam pakaian putih yang ingin anda warnai ke dalam wadah yang berisi air hangat selama beberapa saat, lalu peras hingga benar-benar kering dan tidak ada air yang menetes. 

DIY Ombre T Shirt

DIY Ombre T Shirt

Dengan menggunakan hanger dan penjepit pakaian, gantung pakaian dalam posisi terbalik sehingga bagian atasnya berada dibawah dan bagian bawahnya berada diatas. 

DIY Ombre T Shirt

Tuangkan sedikit bahan pewarna kain kedalam wadah yang telah diisi air hangat sambil diaduk-aduk perlahan hingga zat warnanya tercampur secara merata.

DIY Ombre T Shirt

DIY Ombre T Shirt

Celupkan bagian ujung pakaian kedalam campuran air dan zat pewarna selama beberapa saat hingga pewarna kain meresap kedalam serat kain kemudian angkat.  

DIY Ombre T Shirt

DIY Ombre T Shirt

Tambahkan kembali zat pewarna kedalam air yang digunakan untuk mencelup pakaian sebelumnya kemudian aduk hingga merata.

DIY Ombre T Shirt

Celupkan bagian ujung pakaian seperti sebelumnya.

DIY Ombre T Shirt

Lakukan proses tersebut selama berulang kali. Secara bertahap tambahkan zat warna kedalam air supaya warna yang dihasilkan menjadi lebih pekat. Selanjutnya celupkan kembali pakaian anda kedalam wadah yang berisi larutan pewarna.  

DIY Ombre T Shirt

Setelah proses pewarnaan selesai, diamkan pakaian tersebut selama 24 jam hingga mengering dengan sendirinya kemudian bilas dengan air hangat dan sedikit deterjen. Kaos ombre kreasi anda siap untuk digunakan. 

DIY Ombre T Shirt

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas sahabat Fitinline juga bisa menyimak video tutorial berikut ini.

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan pewarna kain berkualitas dengan harga mudah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi pewarna kami Di Sini.

Pewarna Kain

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.