Article

Homepage Article Fashion Design 5 Cara Mudah Merawat Sepatu,…

5 Cara Mudah Merawat Sepatu, Jaket, dan Aksesori Berbahan Suede

Bagi anda penyuka gaya preppy ataupun rock, anda pasti sudah sering menjumpai yang namanya material suede. Sekilas bahan kulit suede memang tampak mirip dengan kain beludru namun keduanya jelas berbeda sehingga cara perawatannya pun juga tidak sama.

Merawat Produk Suede

Sumber : http://www.fashionlady.in/

Berdasarkan sifat dasarnya bahan kulit suede secara umum memang memiliki tekstur lebih lembut dan halus. Sayangnya jenis bahan yang satu ini juga dikenal lebih cepat menjadi kotor, sulit dibersihkan, dan lebih rentan rusak bila tidak dirawat dengan cara yang kurang tepat. 

Merawat Produk Suede

Sumber : http://www.cleaning-expert.net/

Lantas bagaimanakah cara yang terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat sepatu, tas, dan aksesoris lain yang dibuat dari bahan suede?. Karena bahan suede bersifat sensitif terhadap cairan sehingga mudah menampakkan bercak, jadi cara penanganan dan perawatannya pun juga harus benar. 

Merawat Produk Suede

Sumber : http://www.burma-shave.jp/

Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk merawat sepatu, jaket, tas, dan aksesoris lain yang dibuat dari bahan suede.

  • Saat anda membeli sepatu ataupun tas suede, jangan lupa untuk membeli suede protector. Selanjutnya semprotkan suede protektor secara merata pada sepatu atau tas anda untuk melindunginya dari debu dan kotoran. 

Merawat Produk Suede

Sumber : https://citytoday.news/

  • Kalau produk suede yang anda miliki sudah terlanjur berdebu, anda bisa menggunakan karet penghapus untuk menghilangkan debu yang menempel. Alternatif lain  gunakan penyedot debu untuk menghilangkan debu kering yang membuat warna kusam.

Merawat Produk Suede

Sumber : http://www.tobighana.com/

  • Jika menemukan bercak kotor pada produk suede jangan hanya membersihkan bagian yang memiliki bercak, tetapi bersihkan seluruh permukaan benda menggunakan sikat suede dan cukup di jemur pada tempat yang tidak terkena langsung oleh matahari.

Merawat Produk Suede

Sumber : https://www.thehifashionsite.com/

  • Untuk mengatasi noda membandel, gunakan produk pembersih suede yang memiliki komposisi khusus. Produk pembersih yang mengandung sabun untuk bahan kulit biasa justru akan memperparah noda pada bahan suede.

Merawat Produk Suede

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Setelah dibersihkan, sebaiknya masukkan sepatu atau tas suede kesayangan anda ke dalam boks dan masukkan gumpalan koran ke dalamnya agar bentuk sepatu atau tas tetap terjaga. 

Merawat Produk Suede

Sumber : https://www.pinterest.com/

Bagaimana cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan suede sintetis berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas ataupun sepatu?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi bahan suede kami Di Sini.

Bahan Suede

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.