Article

Homepage Article Desain Fesyen Diantara 4 Statement Outwear…

Diantara 4 Statement Outwear Berikut Mana Yang Menjadi Favorit Anda?

Di masa modern seperti sekarang, outerwear sepertinya memang menjadi salah satu item fashion favorit yang paling dicari oleh banyak orang. Tapi tahukah anda bahwa outwear itu sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman sebelum masehi lho?.

Statement Outwear

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Meski belum ada bukti otentik yang menguatkan teori tersebut, namun nenek moyang kita yang hidup di masa Paleolithic dipercaya sebagai orang pertama yang mengenakan outerwear sebagai pakaian. Outwear yang berkembang saat itu kebanyakan dibuat dengan bahan dasar bulu binatang. 

Statement Outwear

Sumber : https://www.everlane.com/

Berbeda dengan yang sekarang, dulu outwear digunakan karena faktor kebutuhan yaitu untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin bukan sebagai fashion statement. Setelah melewati proses yang cukup panjang outerwear pun kemudian mengalami perkembangan baik dari segi model maupun penggunaan bahan.

Statement Outwear

Sumber : http://www.manrepeller.com/

Perubahan model outwear yang paling signifikan sebenarnya baru terlihat jelas pada abad 18 dan 19. Dimana coat lengan panjang dan jaket mulai menggantikan posisi cape sebagai alternatif model outerwear. Fungsinya pun tidak hanya terbatas untuk menghangatkan tubuh tapi juga sebagai fashion statement.

Statement Outwear

Sumber : http://wheretoget.it/

Mau tampil setingkat lebih modis dan trendy dengan statement outerwear?. Sahabat Fitinline bise mencoba untuk mengenakan beberapa jenis outwear berikut.

Kimono Cardigan

Terinspirasi dari busana tradisional Jepang, kimono cardigan hadir dalam potongan yang lebih simple sehingga dapat digunakan sebagai pakaian luar. Selain mudah dipadukan dengan busana lain, kimono cardigan ini juga sangat sesuai jika dipakai untuk segala tipe tubuh karena lengan dan tangannya dibuat cukup lebar.

Statement Outwear

Sumber : http://www.lazada.com.ph/

Oversize Cardigan

Oversize cardigan berbahan rajut menjadi statement outwear berikutnya yang dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan agar tetap terlihat stylish. Jika anda termasuk orang yang suka bereksperimen dengan fashion, coba padukan outwear ini dengan kemeja motif garis dan celana jeans.

Statement Outwear

Sumber : https://www.urbanoutfitters.com/

Long Cardigan

Cardigan jenis ini umumnya memiliki ukuran panjang hingga di bawah lutut, beberapa bahkan ada yang mencapai mata kaki. Dengan modelnya yang panjang, cardigan ini akan membuat penampilan anda jadi terlihat semakin feminim dan menawan, terlebih lagi jika anda memadukannya dengan dress.

Statement Outwear

Sumber : http://www.uniqlo.com/

Long Vest

Rompi berpotongan panjang yang dikenal dengan nama long vest ini bisa dijadikan sebagai  kamu pelengkap gaya penampilan dan bisa dikombinasikan dengan aneka model pakaian lainnya. Untuk anda yang suka tampil kasual, anda bisa memadukan long vest dengan kaos polos, celana jeans, dan sepatu sneakers.

Statement Outwear

Sumber : http://www.eedwuuer.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.