Article

Homepage Article Desain Fesyen Fungsi Tali Kecil Pada Bagian…

Fungsi Tali Kecil Pada Bagian Belakang Kemeja

Seperti kita ketahui bersama, kemeja merupakan salah satu jenis item fashion terpopuler yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya kemeja yang biasa di kenakan oleh kaum pria pada umumnya dilengkapi dengan kerah dan kancing pada bagian depan, sebagian dibuat berlengan panjang namun ada juga yang berlengan pendek.

Locker Loop

Sumber : https://arnoldzwicky.org/

Berbicara soal kemeja, pernahkah anda menjumpai tali kecil yang berada tepat di belakang kemeja?. Tali kecil tersebut mungkin saat ini sudah jarang digunakan pada beberapa model kemeja terbaru. Namun penting untuk diketahui jika pada era 90-an keberadaan fitur tali kecil tersebut rupanya sempat menjadi trend dan selalu ada di semua jenis kemeja.

Locker Loop

Sumber : http://www.wisethinks.com/

Keberadaan tali kecil di belakang kemeja sebenarnya memiliki sejarah yang cukup panjang. Dimana trend penggunaan tali pada kemeja yang kemudian dikenal dengan nama “locker loop” tersebut konon pertama kali diperkenalkan oleh produsen pakaian di Amerika Serikat pada tahun 1960-an.

Locker Loop

Sumber : http://fjb.m.kaskus.co.id/

Lantas untuk tujuan dan fungsi seperti apa tali tersebut dipasangkan pada kemeja?. Jauh sebelum gantungan baju ditemukan, tali kecil tersebut pada awalnya sering difungsikan untuk menggantung baju agar tidak kusut. 

Locker Loop

Sumber : http://www.weyhillandwharf.com/

Meskipun saat ini sudah ada gantungan baju, namun tren penggunan tali kecil di belakang kemeja nyatanya masih dipertahankan oleh sejumlah produsen dan merek pakaian ternama hingga saat ini. Sekalipun tali kecil tersebut tidak lagi difungsikan untuk menggantung baju, melainkan hanya sebatas aksesori atau desain tambahan. 

Locker Loop

Sumber : http://item.rakuten.co.jp/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.