Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Modis dan Stylish…

Tampil Modis dan Stylish Dalam Balutan Kimono Cardigan

Kimono merupakan salah satu model pakaian khas Jepang yang memiliki bentuk sangat unik. Kata kimono sendiri dapat diartikan sebagai baju atau sesuatu yang dikenakan. Terinspirasi dari model pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Jepang, para fashion desainer kemudian mulai menciptakan kimono versi moden yang dapat dikenakan sebagai pelengkap gaya busana dalam berbagai kesempatan. Salah satunya yaitu berupa kimono cardigan. 

Kimono Cardigan

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Kimono cardigan merupakan sejenis outwear yang memiliki desain layaknya kimono atau yukata, dimana lengan tangannya dibuat lebar. Kimono versi modern yang didesain dalam bentuk cardigan ini dapat dikategorikan kedalam jenis model baju yang cukup populer dan banyak digemari oleh para wanita. 

Kimono Cardigan

Sumber : http://shoppingroll.blogspot.co.id/

Desain dan tampilannya yang simple namun terkesan modern menjadikan kostum santai yang satu ini sangat cocok jika digunakan untuk kuliah dan berpergian. Selain memberikan kesan lebih dewasa terhadap tampilan pemakainya, kimono cardigan yang dibuat dari jenis kain berbahan sifon, satin, serta sutra juga terkesan sangat elegan jika dikenakan untuk acara casual, semi formal dan formal.

Kimono Cardigan

Sumber : http://m.aliexpress.com/

Karena didesain dalam bentuk dan ukuran yang cukup longgar, kimono cardigan ini secara keseluruhan juga dapat dikenakan oleh para wanita yang memiliki bentuk tubuh sedikit lebih berisi. Khusus bagi para pengguna busana muslimah, anda bisa mengenakan kimono cardigan yang berpotongan longgar di atas celana palazzo atau dress panjang berbahan sifon. 

Kimono Cardigan

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Namun jika anda berniat mengenakan kimono bermotif sebagai busana kantor, sebaiknya kenakan atasan berbentuk kemeja tanpa lengan yang dipadukan dengan celana atau rok model pensil polos.

Kimono Cardigan

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Untuk melindungi kulit bagian tangan dari terik matahari anda bisa mengenakan kimono cardigan yang memiliki potongan cukup panjang pada bagian lengannya. Sedangkan untuk anda yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, sepertinya kimono cardigan berpotongan lengan pendek atau 3/4 layak dijadikan pilihan yang tepat.

Kimono Cardigan

Sumber : http://lookbook.nu/

Hal lain yang tidak kalah penting adalah perhatikan detail dan corak kimono cardigan yang hendak anda kenakan. Untuk menghindari kesan tampak besar dan terlalu ramai anda bisa mengenakan kimono dengan motif yang cenderung kecil yang dipadukan dengan busana berwarna polos.

Kimono Cardigan

Sumber : http://lookbook.nu/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.