Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Tips Menghilangkan Noda…

3 Tips Menghilangkan Noda Pada Baju Berbahan Satin

Mengenakan busana berbahan satin memang bisa membuat penampilan seseorang makin terlihat mewah dan elegan. Namun jika kurang berhati-hati, bukan tidak mungkin jika busana satin yang dikenakannya bisa terkena noda membandel yang sulit dihilangkan. Seperti noda minyak, noda makanan, hingga noda lipstik.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : http://www.allhandbagfashion.com/

Pernah mengalami masalah serupa?. Bila anda masih merasa bingung dan belum menemukan cara yang tepat untuk membersihkan noda yang melekat pada busana berbahan satin, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu beberapa tips sederhana berikut ini.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : https://www.etsy.com/

Noda Minyak

Gunakan air hangat untuk mengangkat noda minyak yang menempel pada busana satin, setelah itu bilas pakaian dengan air biasa lalu rendam dengan deterjen berbahan lembut. Penggunaan detergen berbahan lembut ini dimaksudkan agar kualitas kain tidak berubah.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : https://www.youtube.com/

Noda Lipstik

Hilangkan noda lipstik pada busana berbahan satin dengan cara mengoleskan alkohol pada area yang terkena noda kemudian bersihkan dengan spons atau kapas. Setelah noda lipstik berhasil dibersihkan anda bisa mencuci busana satin seperti biasa.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : https://www.popsugar.com/

Noda Makanan

Untuk membersihkan noda makanan seperti noda kopi, telur, dan cokelat anda bisa membilasnya memakai air dingin yang telah dicampur dengan deterjen lembut. Jika diperlukan gunakan spons untuk mengangkat noda membandel.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : http://www.acleanerworld.com/

Layaknya busana yang terbuat dari bahan khusus seperti sutra, busana berbahan satin pada prinsipnya juga membutuhkan perawatan dan perhatian yang berbeda.

  • Supaya busana satin yang anda miliki tetap awet pastikan anda selalu mencucinya dengan menggunakan tangan bukan mesin cuci, hindari pula penggunaan mesin pengering.
  • Keringkan busana satin secara manual yaitu dengan cara diangin-anginkan di tempat yang teduh dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung agar warnanya tidak mudah pudar.

Menghilangkan Noda Satin

Sumber : http://www.jbsilks.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain satin berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini

Kain Satin

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.