Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Merawat Clutch Agar…

4 Tips Merawat Clutch Agar Tidak Mudah Rusak

Punya banyak koleksi clutch di rumah?. Pastikan anda sudah merawatnya dengan cara yang baik dan benar agar clutch yang anda miliki tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Sebab kurangnya perawatan pada clutch tentu akan membuatnya menjadi mudah rusak dan tidak bisa bertahan lama. 

Merawat Clutch

Sumber : https://www.etsy.com/

Segera Bersihkan Bila Kotor

Supaya clutch kesayangan anda tetap awet, sebisa mungkin segera bersihkan clutch yang terkena noda atau kotoran sebelum anda menyimpannya kembali di dalam almari atau rak penyimpanan.

  • Untuk membersihkan noda pada cluth berbahan kulit gunakan bahan pembersih kulit. Lap clutch bag dengan kain lembut lalu simpan dalam kantong khusus untuk tas.
  • Khusus untuk clutch yang terbuat dari beludru, sikat bagian permukaannya dengan sikat berbulu halus.
  • Kalau clutch yang anda miliki terbuat dari bahan pvc atau acrylic, bersihkan noda menggunakan baby oil dan spons.

Merawat Clutch

Sumber :  https://global.rakuten.com/

Jangan Ditumpuk

Simpan clutch dengan posisi berdiri dan disandarkan dengan clutch-clutch lainnya, jangan menyimpannya dalam posisi ditumpuk. Supaya bentuk clutch tetap bagus, anda juga bisa mengisi bagian dalamnya dengan menggunakan kertas, kain atau plastik.

Merawat Clutch

Sumber : https://www.notonthehighstreet.com/

Hindari Tempat Lembab

Menyimpan clutch ditempat yang lembab sangat beresiko untuk menyebabkan tumbuhnya jamur hingga mengakibatkan permukaan clutch mengelupas dan membuat warnanya berubah menjadi pudar. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya simpan clutch dalam suhu ruangan yang kering. 

Merawat Clutch

Sumber : http://www.prezzybox.com/

Pakai Secara Bergantian

Bila anda memiliki koleksi lebih dari satu clutch, sebaiknya gunakan clutch tersebut secara bergantian. Selain membuat clutch jadi lebih awet, tampilan anda pastinya juga akan terlihat makin stylish bila menggunakan clutch yang bervariasi.

Merawat Clutch

Sumber : https://www.coast-stores.com/

Sekarang anda jadi makin tahu kan kalau kurangnya perawatan pada clutch bag bisa menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu usahakan untuk rutin merawat clutch yang anda miliki sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kreasi clutch sederhana?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Double Suede

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.