Article

Homepage Article Fashion Design 6 Model Baju Yang Cocok…

6 Model Baju Yang Cocok Dijadikan Sebagai Dalaman Blazer Pria

Butuh rekomendasi model baju yang nyaman tapi juga terlihat keren untuk dipadupadankan dengan blazer pria?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa contoh basic wardrobe esential yang bisa kamu andalkan untuk inner atau dalaman blazer.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Blazer Pria

Blazer pria termasuk ke dalam jenis outer yang cocok digunakan untuk berbagai acara, seperti pertemuan bisnis, pesta, atau acara resmi lainnya. Bedanya dengan jas yang biasa digunakan oleh pria, blazer sendiri potongannya kebanyakan tampak lebih santai dan konstruksinya juga tidaklah serumit jas.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://www.dhgate.com/

Model Baju Untuk Inner Blazer

Tertarik untuk mengenakan blazer sebagai outfit andalan saat hangout, kuliah, kerja atau sekedar meeting dengan rekan bisnis?. Bergantung pada acara, gaya dan preferensi pribadi yang kamu inginkan sebenarnya ada banyak model baju yang bisa dipadupadankan dengan blazer pria lho.

Beberapa contoh model baju yang bisa kamu pertimbangkan diantaranya:

1. Kemeja Pria

Pertama ada kemeja yang selalu menjadi pilihan terbaik untuk dipadupadankan dengan blazer pria. Selain memberikan tampilan yang bersih dan rapi, kemeja dan blazer juga cocok dipakai untuk berbagai kesempatan yang berbeda.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memadupadankan kemeja pria dengan blazer yaitu:

  • Pastikan kemeja pria yang kamu pakai memiliki potongan yang rapi dan sesuai dengan tubuh kamu, dalam artian tidak terlalu besar atau terlalu kecil.
  • Kemeja pria dengan detail khusus seperti manset atau kerah yang menarik, bisa menambahkan dimensi pada penampilan kamu secara menyeluruh.
  • Jika blazer yang kamu miliki warnanya cenderung mencolok, pilih kemeja pria dengan warna yang lebih netral atau sebaliknya.
  • Pastikan untuk selalu memadupadankan kemeja pria dan blazer dengan bawahan yang sesuai, seperti celana formal atau celana chino.

Khusus untuk kamu penyuka gaya layering, kamu bisa juga menambahkan vest di antara kemeja pria dan blazer yang kamu pakai. Tapi ingat ya utamakan kenyamanan dalam memilih vest supaya tidak mengganggu ruang gerak kamu.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Turtleneck

Kedua ada turtleneck yang cocok banget digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan buat kamu yang ingin tampil keren dengan outfit semi formal. Untuk pilihan warnanya kamu bisa memilih warna turtleneck yang senada dengan blazer kamu.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Kaos Oblong

Ketiga ada kaos oblong yang dapat diandalkan untuk memberi kesan elegan pada penampilan casual kamu.

  • Kaos oblong sendiri merupakan sejenis kaos yang memiliki potongan sangat khas yakni menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu dan perut.
  • Untuk pilihan modelnya kamu bebas mau memilih kaos yang memiliki garis leher model O ataupun V.
  • Sementara dari segi warna tidak ada salahnya jika kamu memilih kaos yang kontras dengan warna blazer pria untuk memberikan tampilan yang menarik.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Buat kamu yang ingin tampil keren dengan kaos oblong dan blazer saat hangout kamu bisa memadukan keduanya dengan celana jeans ataupun celana bahan lalu tambahkan sneakers supaya tampilan kamu terkesan lebih swag.

Opsi lain kamu juga bisa memilih celana yang lebih pendek seperti halnya bermuda pants yang sedang menjadi trend di beberapa negara yang menjadi kiblat fashion dunia, seperti halnya Perancis, Korea dan Jepang.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://www.amazon.ca/

4. Kaos Polo

Keempat ada kaos polo alias kaos berkerah yang bisa memberikan sentuhan keren pada penampilan kamu saat menghadiri acara yang bersifat semi formal maupun acara casual.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memadupadankan kaos polo dengan blazer yaitu:

  • Pastikan kaos polo yang kamu pilih memiliki potongan yang rapi dan terbuat dari bahan yang berkualitas.
  • Pilih warna kaos polo yang cocok dengan warna blazer pria.
  • Pastikan kaos polo yang kamu pilih memiliki potongan yang pas pada tubuhmu untuk menciptakan tampilan yang lebih serasi dengan blazer.
  • Hindari kaos polo yang terlalu banyak logo atau detail yang mencolok untuk menjaga kesan formal. Sebagai gantinya kamu bisa memilih kaos polo dengan detail minimalis.
  • Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan celana yang sesuai dengan acara atau suasana. Dalam hal ini celana chino atau celana jeans yang rapi bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Sweater atau Knitwear

Kelimaa ada sweater atau knitwear dengan bahan yang halus dan tipis untuk dipakai di bawah blazer. Selain memberikan sentuhan keren pada penampilan, penggunaan sweater atau knitwear juga bisa menambah rasa hangat saat cuaca dingin.

Model Baju Untuk Inner Blazer

Sumber : https://www.instagram.com/huckberry/

Kesimpulan

Itu dia beberapa contoh model baju yang bisa kamu padupadankan dengan blazer pria. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih inner atau model baju dalam yang tepat untuk blazer pria ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat blazer?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat koleksi bahan Kain Seragam, Jas dan Blazer terbaik di katalog kain kami.

Simak juga Tips Melipat Jas, Blazer, Celana dan Kemeja Pria Supaya Tetap Rapi Meski Dibawa Dalam Koper.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.