Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Bahan Cardillac

Mencari referensi bahan yang bagus dipakai untuk membungkus busa sofa, jok, tas dan pouch?. Khusus untuk anda yang ingin memiliki sofa, jok, tas dan pouch dengan tampilan premium mungkin anda bisa memanfaatkan bahan cardillac yang terkenal awet, lebih mudah dibersihkan dan anti gores sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Cardillac

Bahan cardillac merupakan sejenis bahan serupa vinyl premium yang sering disebut sebagai bahan kulit sintetis. Karena mirip vinyl, secara penampilan bahan cadillac inipun umumnya juga memiliki warna maupun bentuk yang bagus dan terkesan mewah, serta tersedia dalam berbagai koleksi warna yang beragam dan menarik.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Cardillac

Tidak jauh beda dengan bahan kulit sintetis lainnya, bahan cardillac inipun umumnya juga memiliki sejumlah karakteristik khusus yang menjadikannya tampak begitu istimewa. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi keunggulan bahan cardillac diantaranya:

  • Bahan cardillac memiliki tampilan yang sangat khas yakni menyerupai bahan vinyl premium.
  • Bahan cardillac cenderung lebih mudah dibersihkan dan perawatannya juga tidak begitu ribet.
  • Bahan cardillac lentur dan lebih mudah untuk dibentuk.  
  • Bahan cardillac bersifat anti gores dan tidak gampang robek baik dalam proses pengerjaan (perjahitan) ataupun setelah digunakan.
  • Bahan cardillac memiliki warna dan bentuk yang bagus serta terkesan mewah.
  • Bahan cardillac tersedia dalam berbagai variasi warna yang beragam dan menarik.
  • Bahan cardillac cenderung bersifat waterproof dan memiliki lapisan anti air berwarna bening.
  • Bahan cardillac tidak bisa disublim namun bisa disablon.
  • Bahan cardillac tergolong awet dan tidak mudah kusut karena terbuat dari serat poliester.

Kegunaan Bahan Cardillac

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan cardilac sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti bahan sofa dan bahan jok. Meski demikian tidak menutup kemungkinan juga jika bahan ini dipakai untuk keperluan lain seperti tas dan pouch.

1. Sofa

Sofa sendiri secara umum dapat diartikan sebagai kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan upholstery (kain dan kulit pelapis). Pada sebuah sofa bahan cardillac sendiri biasa digunakan sebagai kulit sofa maupun cushion sofa.

  • Sofa berbahan cardillac cenderung lembut dan kuat (tidak mudah robek atau rusak) sehingga sangat nyaman saat diduduki.
  • Sofa berbahan cardillac cocok digunakan untuk menambah elegan ruangan yang bernuansa modern dan cenderung formal.
  • Dengan tampilannya yang menarik sofa dari bahan cardillac jufa akan menambah keindahan rumah anda.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.diiiz.com/

2. Jok

Selain dipakai untuk pembuatan sofa, bahan cardillac bisa juga dipakai untuk jok motor maupun mobil. Jok sendiri merupakan tempat duduk bantalan atau bisa juga disebut pelana yang berfungsi menopang tubuh dan peredam guncangan saat berkendara.

  • Jok dari bahan cardillac cenderung lentur, mudah dibentuk dan tidak gampang robek.
  • Jok dari bahan cardillac mampu menahan panasnya sinar matahari dengan baik.
  • Dengan menggunakan bahan cardillac yang berkualitas pasti efek yang dihasilkan juga akan memberikan rasa nyaman saat dipakai berkendara.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://id.aliexpress.com/

3. Tas

Untuk pelengkap gaya penampilan pria dan wanita, bahan cardillac yang bagus serta terkesan mewah juga cocok dijadikan sebagai bahan tas. Beberapa model tas yang dapat dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Tas backpack yang menggunakan ritsleting sebagai penutupnya dan dilengkapi dengan dua tali punggung.
  • Sling bag yang bisa dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.
  • Shoulder bag yang biasa digunakan dengan cara menyampirkan tali atau pegangannya pada salah satu bahu.
  • Travel bag yang umumnya kerap digunakan orang-orang ketika  bepergian.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Pouch

Berikutnya bahan cardillac juga dapat dimanfaatkan untuk membuat pouch. Pouch yang dibuat dari bahan ini pastinya jadi lebih awet dan tahan lama karena karakteristik kainnya juga kuat dan anti gores.

  • Pouch dapat difungsikan untuk menyimpan alat tulis, make up, dompet dan barang berharga lainnya agar tidak berantakan di dalam tas.
  • Pouch juga dapat dijadikan sebagai souvenir dan kenang-kenangan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.co.id/

Cara Merawat Bahan Cardillac

Tertarik untuk membuat sofa, jok, tas dan pouch dengan menggunakan bahan cardillac sebagai material utama nya tapi masih ragu memikirkan cara bagaimana cara perawatannya. Untuk mempertahankan karakteristik kainnya agar tetap awet dan tidak mudah rusak barangkali anda bisa mencoba tips berikut.

  • Membersihkan Debu

Untuk membersihkan debu yang menempel pada sofa, jok, tas dan pouch berbahan cardillac sedikitnya ada dua cara yang bisa anda coba.

  • Pertama gunakan kain yang kering untuk mengelap permukaannya. Mengelap bahan cardillac dengan kain kering sendiri merupakan cara paling sederhana yang bisa diterapka untuk membersihkan kulit sintetis.
  • Selain menggunakan lap kering anda juga bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel pada bahan cardillac.
  • Membersihkan Noda

Namun jika sofa, jok, tas dan pouch yang anda miliki terkena noda maka anda bisa menggunakan kain yang agak lembab untuk menghilangkan nodanya. 

  • Kain yang agak lembab bisa membersihkan jamur pada sofa dan jok secara tuntas.
  • Kain yang agak lembab juga bisa membersihkan noda lain seperti noda makanan yang mungkin menempel pada bahan cardillac.

Setelah dilap dengan kain yang agak lembab, selanjutnya keringkan bahan cardillac secara menyeluruh dan hati-hati dengan kain bersih serta kering untuk menghindari tumbuhnya jamur yang dapat merusak keindahan bahan sofa, bahan jok, tas dan pouch.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah karakteristik bahan cardillac dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan cardillac berkualitas dengan harga murah untuk bahan sofa, bahan jok, bahan tas dan pouch?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Cardillac yang kami miliki. Bahan ini secara umum memiliki lebar 140 cm dengan ketebalan 1 mm. 

Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis-jenis bahan lain yang dapat digunakan untuk membuat sofa maupun cushion sofa simak kembali pembahasan mengenai Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Cushion Sofa dan 10 Jenis Upholstery Untuk Mempercantik Sofa Anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.