Article

Homepage Article Kain 8 Alasan Mengapa Kain PE…

8 Alasan Mengapa Kain PE Airflow Crinkle Sangat Cocok Untuk Busana Wanita

Kain PE airflow crinkle dikenal sebagai salah satu bahan kain yang sangat nyaman digunakan untuk membuat berbagai produk fashion. Mau tahu apa saja busana wanita yang dapat dibuat dari bahan tersebut?. Untuk menjawab rasa penasaran anda simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain PE Airflow Crinkle

Kain PE airflow crinkle termasuk ke dalam jenis kain yang terasa adem, jatuh dan ada efek stretch. Kain ini secara umum mempunyai sifat susut 0%, memiliki efek crinkle yang permanen dan dicelup dengan menggunakan pewarna disperse sehingga warnanya tidak akan mudah luntur ataupun pudar walau sering dicuci.

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://shopee.co.id/

Berdasarkan komposisi penyusunnya, bahan kain PE airflow crinkle sendiri umumnya banyak dibuat dari campuran polyester dan lycra dengan perbandingan tertentu. Dari kedua bahan tersebut yang paling dominan adalah serat poliester.

  • Serat polyester membuat kain PE airflow crinkle mempunyai sifat kuat, tidak mudah kusut, cepat kering, tahan lama dan anti robek.
  • Sedangkan serat lycra yang terkandung di dalamnya membuat PE airflow crinkle mempunyai sifat sedikit stretch dan nyaman dipakai.

Kain PE Airflow Crinkle Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://shopee.co.id/

Keunggulan Kain PE Airflow Crinkle

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih  PE airflow crinkle sebagai pelengkap gaya busana sehari-hari diantaranya:

1. Memiliki Tekstur Airflow

Kain PE airflow crinkle termasuk ke dalam variasi bahan kain yang mempunyai efek airflow alias efek kerut halus yang khas dan dapat memberi kesan elegan pada penampilan wanita.

  • Efek airflow membuat kain menjadi lebih jatuh gloyor dan adem.
  • Efek airflow pada kain PE Airflow crinkle juga permanen karena dari tenunan benang high twist.
  • Bahkan setelah di cuci dan di setrika sekalipun tekstur bahannya tetap sama (tidak hilang efek crincklenya).

2. Lentur dan Sedikit Stretch

Kain PE airflow crinkle terbilang lentur dan ada efek stretch sehingga sangat nyaman sekali jika digunakan sebagai busana sehari-hari.

3. Memiliki Sifat Susut 0%

Kain PE airflow crinkle memiliki daya susut yang relatif rendah (sifat susut 0%), jadi sekalipun sering dicuci kain PE airflow crinkle ini tidak mudah menyusut dan cenderung stabil.

4. Bahannya Lembut dan Jatuh

Kain PE airflow crinkle memiliki karakteristik lembut dan jatuh sehingga permukaan kainnya akan terasa sangat nyaman ketika bersentuhan dengan kulit.

5. Warnanya Tidak Mudah Kusam

Kain PE airflow crinkle termasuk ke dalam jenis kain yang warnanya terus cerah, tidak akan luntur dan tidak kusam walaupun sudah dicuci berulang kali karena kain ini diproses dengan celupan disperse.

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain PE airflow crinkle cenderung tidak mudah kusut karena memiliki banyak kandungan polyester di dalamnya jadi tanpa disetrika sekalipun kainnya akan tetap terlihat rapi.

7. Bahannya Tidak Menerawang

Kain PE airflow crinkle memiliki ketebalan medium sehingga bahannya tidak menerawang atau tembus pandang. Karakteristik bahannya yang tidak menerawang ini juga dipengaruhi oleh tenunan kainnya yang rapat.

8. Kainnya Awet dan Tahan Lama

Kain PE airflow crinkle tergolong ke dalam jenis kain yang kuat dan tahan lama sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama meski sudah melalui proses wash atau pencucian berulang kali.

Pemanfaatan Kain PE Airflow Crinkle

Terkait dengan pemanfaatannya dalam dunia fashion, kain PE airflow crinkle ini secara umum dapat digunakan untuk membuat berbagai model busana wanita yang kekinian seperti halnya gamis, hijab, tunik, blus wanita, dress dan berbagai model busana casual (casual wear) lainnya.

1. Gamis

Gamis merupakan salah satu busana wanita yang dapat dibuat dari bahan PE airflow crinkle. Dengan karakterisrik bahannya yang tidak menerawang kain PE airflow crinkle inipun tidak membutuhkan furing lagi ketika digunakan sebagai bahan gamis.

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh gamis yang cocok dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Gamis ruffle yang memiliki tampilan cantik dan memberi kesan feminim pada pemakainya.
  • Gamis model tiered yang dilengkapi dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.
  • Gamis lengan lonceng yang ujung lengannya tampak melebar seperti sebuah lonceng.
  • Gamis busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depannya.
  • Gamis full kancing yang dilengkapi dengan banyak kancing di bagian depannya.
  • Gamis layering yang memiliki aksen bertumpuk pada bagian badannya.

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola gamis wanita siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Hijab

Untuk pelengkap gaya berhijab, kain PE airflow crinkle bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan hijab. Modal hijab yang dibuat dari bahan inipun tidak hanya terbatas pada hijab segi empat tapi juga hijab pashmina yang panjang seperti selendang. 

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Tunik

Selanjutnya ada tunik, sejenis busana wanita yang biasa didesain dalam ukuran cukup panjang hingga mencapai lutut bahkan bagian betis. Tunik yang dibuat dari bahan PE airflow crinkle ini akan terlihat sangat cantik jika dipadupadankan dengan rok ataupun celana.

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Blus Wanita

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas, kain PE airflow crinkle bisa juga dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan blus wanita yang nyaman dan stylish. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh blus yang cocok dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Blus asimetris yang didesain dengan potongan menyamping atau menyerong sehingga tampilannya jadi tidak simetris.
  • Blus cold shoulder yang memiliki potongan terbuka di bagian bahu seperti halnya blus sabrina.
  • Blus dengan aksen godet yang dilengkapi potongan bahan berbentuk segitiga pada bagian utama keliman.
  • Blus lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk melebar dibagian ujungnya.

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola blus wanita siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat blus sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Dress

Berikutnya kain PE airflow crinkle ini juga akan terlihat sangat bagus jika digunakan untuk membuat berbagai model dress wanita, terutama dres-dress yang didesain dalam potongan longgar. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh dress yang cocok dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Tiered dress yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.
  • Shirt dress alias versi lebih panjang dari sebuah kemeja yang bentuknya cenderung longgar.
  • Wrap dress yang diciptakan tanpa menggunakan retsleting atau kancing namun dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang.
  • Slip dress tanpa lengan yang memiliki kemiripan dengan tank top tapi ukurannya cenderung lebih panjang.
  • Off shoulder dress yang berpotongan terbuka di bagian bahu sehingga sangat cocok dikenakan saat cuaca panas.

Kain PE Airflow Crinkle

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih bahan kain PE airflow crinkle untuk pelengkap gaya sehari-hari. Dengan karakteristik bahannya yang lembut, jatuh, tidak menerawang dan stretch pastinya kain ini akan terasa sangat nyaman dipakai untuk banyak aktivitas.

Butuh bahan kain PE airflow crinkle berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model busana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain PE Airflow Crinkle Cey (BFC) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.