Article

Homepage Article Kain Membedakan Kain Katun Toyobo…

Membedakan Kain Katun Toyobo dan Kain Katun Ima Polos

Berbicara mengenai material kain katun barangkali sebagian dari anda masih ada yang belum tahu kalau kain katun itu sendiri sebenarnya tersedia dalam banyak jenis dan varian. Jadi sekalipun sama-sama disebut kain katun pasti kualitasnya akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kain Toyobo

Sumber : http://www.imgrum.org/

Khusus untuk kain katun toyobo dan kain katun ima misalnya, sepintas kedua jenis kain tersebut hampir sulit dibedakan karena keduanya sama-sama halus, tidak kasar, dan adem. Kalau anda tidak berpengalaman dalam memilih bahan kain dijamin pasti bisa terkecoh.

Kain Toyobo

Sumber : http://www.pictame.com/

Seperti halnya kain katun ima, katun toyobo sebenarnya juga memiliki karakteristik kain yang ringan, menyerap keringat, dan tak mudah kusut. Bedanya katun toyobo ini sedikit lebih tebal dan mengkilap.

Kain katun toyobo umumnya memiliki serat kain yang lebih jelas dari pada kain katun ima polos. Jika dipegang kain katun toyobo akan terasa lebih tebal, lebih berat, dan sedikit lebih kaku dari pada katun ima polos.

Harga dan kualitas kain katun ima berada di bawah katun toyobo. Karakteristik kainnnya pun juga lebih ringan dan agak tipis. Kain katun ima polos serat kainnya cenderung lebih halus dan hampir tidak terlihat.

Kain Toyobo

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kain Toyobo

Sumber : http://id.pricepedia.org/

Bila anda ingin membedakan kain katun toyobo dan kain katun ima, maka anda perlu melakukan pengamatan dari jarak dekat dan meraba kain secara langsung. Dengan cara seperti ini pasti anda akan menjumpai sejumlah perbedaan yang cukup signifikan dari kedua jenis kain tersebut. 

Kain Toyobo

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan hal apa saja yang membedakan antara kain katun toyobo dengan kain katun ima. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli bahan kain pastikan dulu kain katun yang dimaksud kain katun jenis apa. Jangan sampai salah pilih ya.

Kain Toyobo

Sumber : https://shopee.co.id/

Baik katun ima maupun katun toyobo, keduanya sama-sama bagus jika digunakan sebagai pakaian resmi. Warna polosnya yang cantik juga mampu memberikan kesan yang elegan sehingga sangat sesuai bila dijadikan untuk seragam kerja. 

Kain Toyobo

Sumber : https://piceland.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain toyobo berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Toyobo

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.