Article

Cardigan

Cardigan merupakan semacam jaket yang terbuka di bagian depan dan dapat diberi variasi dengan kancing atau ritsleting. Sejarahnya, Cardigan diperkenalkan oleh James Thomas Brudenell, seorang Letnan Jenderal tentara Inggris yang memimpin suatu perang di dataran Eropa pada tahun 1984. Perang tersebut dikenal sebagai “Crimean War”. Perang tersebut terjadi karena adanya konflik antara Kekaisaran Rusia, Perancis, Ottoman dan Kerajaan Sardinia. Crimean War adalah salah satu perang terbesar di daratan Eropa karena masing-masing pihak sangat menunjukkan kekuatan perangnya pada pertempuran tersebut. Pada saat itu, cuaca sangat dingin. Setiap hari setelah pulang dari medan perang, James kembali bersama anak buahnya ke kapal, beristirahat dan makan malam. Pada saat makan malam tersebut, James dan anak buahnya selalu mengenakan sweater yang berbentuk mirip mantel atau coat. Konon bentuk model cardigan yang saat ini beredar di pasaran terjadi karena adanya keinginan James Thomas Brudenell untuk menggunakan sweater tanpa harus merusak tatanan rambut. Pada sweater biasa, penggunaannya harus melalui kepala, namun pada cardigan lebih simple. Pakaian tersebut didesain dengan kancing atau ritsleting sehingga memudahkan penggunaan.

Cardigan

Cardigan

Sumber: http://kopihijau.info

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Cardigan ini dapat dibuat menggunakan mesin atau manual dari bahan wol atau katun. Cardigan adalah salah satu jenis pakaian yang cocok digunakan pada saat cuaca dingin. Jenis pakaian ini identik dengan model rajutan dan bahan wol tipis maupun tebal. Cardigan juga merupakan salah satu pakain unisex. Baik pria ataupun wanita dapat menggunakannya. Cardigan adalah salah satu jenis baju yang dibuat menggunakan teknik merajut dalam pembuatannya. Cardigan adalah cara yang fleksibel bagi kaum hawa dengan karakternya masing-masing untuk dapat tampil mempesona. Kemampuan cardigan yang dapat dipadukan dengan elemen lain seperti aksesoris atau atasan bagian dalam cardigan, dapat mempertegas kesan yang diinginkan.

Cardigan bisa menjadi busana alternatif saat anda bingung memilih busana apa yang ingin anda pakai dan membuat busana yang terlalu terbuka menjadi lebih tertutup dan nyaman digunakan saat bepergian.

Cardigan dapat dikenakan dengan berbagai gaya. Bisa dikenakan terbuka atau tertutup dengan kancing atau bros. Jika anda ingin menampilkan gaya yang lebih kasual, anda bisa membiarkan kancing cardigan terbuka. Di sisi lain, untuk gaya yang lebih formal, anda bisa mengancingkan cardigan tersebut, paling tidak mengacingkan bagian tengah cardigan. Jika ingin tampil lebih bergaya, pastikan untuk menarik bagian lengan menjadi 3/4.

Sebuah baju dengan potongan biasa jika dipadankan dengan cardigan bisa menjadi baju yang lebih menarik. Cardigan bisa berfungsi sebagai penghangat tubuh atau pelengkap saja. Untuk kesan yang kasual, memadukan cardigan dengan kaos atau tank top saja sudah cukup. Jika kita ingin kesan yang lebih formal, pastikan untuk memadukan cardigan dengan baju berkerah, beraksen victoria atau gaun pendek dengan gaya formal.

Cardigan

Cardigan

Sumber: http://modestfashionsense.blogspot.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Cardigan dapat dikenakan kapan saja, tergantung bahan dan model cardigan. Biasanya cardigan terbuat dari bahan kaos atau wol. Kedua bahan tersebut dapat dikenakan untuk perpaduan gaya formal ataupun kasual. Anda juga bisa menemukan banyak model dan bahan cardigan untuk gaya formal seperti cardigan yang dibuat dari bahan bergliter untuk pesta pada malam hari. Cardigan dari kasmir juga salah satu contoh cardigan yang bisa dikenakan untuk tampilan yang elegan.

Cardigan bisa dijadikan busana yang wajib anda miliki, pastikan untuk mencari cardigan yang pas dengan bentuk tubuh. Jika anda belum mempunyai pilihan model atau warna cardigan tertentu, anda bisa membeli cardigan dengan model sederhana dan warna netral seperti hitam, putih atau cokelat. Semua jenis cardigan bisa dipadupadankan dengan sabuk untuk memberikan kesan ramping pada tubuh.

Selain modis dan keren, alasan pemakaian cardigan adalah karena pakaian jenis ini sangat nyaman dikenakan. Tidak seperti jaket atau sweater yang membuat gerah, cardigan dengan bahan katun lebih nyaman bila digunakan di suhu yang cukup panas. Cardigan juga memiliki berbagai jenis model, ada yang berlengan pendek atau panjang, ada yang berbahan wool atau katun, bentuk leher bulat atau pun v-neck, tergantung selera. Cardigan cocok digunakan oleh semua gender, baik pria maupun wanita. Tapi bila anda termasuk orang yang gemuk, disarankan untuk memilih cardigan yang sedikit besar, jangan yang ketat, karena tubuh akan terlihat bulat.

Artikel selanjutnya akan kita bahas mengenai cardigan untuk wanita, simak terus ya Sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.