Article

Homepage Article Fashion Design 10 Tips Padupadan Argyle…

10 Tips Padupadan Argyle Cardigan Untuk Pelengkap Gaya Casual

Butuh rekomendasi outfit kekinian yang bisa diandalkan untuk bersantai di rumah tapi juga bagus dipakai untuk keperluan hangout?. Untuk anda yang suka mengaplikasikan gaya layering mungkin anda bisa memakai argyle cardigan yang identik dengan motif diamond sebagai outernya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Argyle Cardigan

Agyle cardigan merupakan  sejenis outer lengan panjang yang memiliki belahan di bagian depan dan identik dengan motif diamond atau belah ketupat. Berdasarkan cerita yang berkembang, motif argyle sendiri konon pertama kali ditemukan oleh sekelompok pria Argyll yang hidup diwilayah barat Skotlandia.

Argyle Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga Keistimewaan Motif Argyle Yang Identik Dengan Bentuk Diamond.

Tips Padupadan Argyle Cardigan

Untuk anda yang ingin mengenakan argyle cardigan sebagai outfit andalan anda tapi masih bingung memikirkan padupadannya simak tips berikut yuk.

1. Argyle Cardigan dan Celana Jeans

Pertama padupadankan argyle cardigan dengan celana jeans yang senada dengan warna cardigan. Beberapa contoh celana jeans yang cocok dikenakan dengan argyle cardigan diantaranya:

  • Slim fit jeans yang memiliki potongan pas di paha, kemudian mengerucut lurus ke bagian bawahnya sehingga mampu menunjukkan kesan langsing.
  • Skinny jeans yang cenderung lebih ketat dan dapat menyesuaikan bentuk kaki dari penggunanya.
  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit).
  • Boyfriend jeans yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans yang memiliki kemiripan bentuk dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi, sementara panjangnya didesain sampai di atas mata kaki.

Argyle Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Celana Wanita Skinny siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana skinny jeans sendiri dengan menggunakan pola yang sudah jadi.

2. Argyle Cardigan dan Celana Training

Kedua padupadankan cardigan wanita motif argyle dengan celana training super nyaman jika anda mau tampil lebih sporty dengan argyle cardigan. Setelahnya tambahkan sneakers yang berwarna netral untuk mempertegas kesan sporty yang ingin anda tampilkan.

  • Celana training sendiri merupakan sejenis celana berukuran longgar yang sangat nyaman dipakai untuk hangout atau bersantai di rumah.
  • Celana training memiliki ciri yang sangat khas yakni dilengkapi dengan tali karet di bagian pinggang.
  • Beberapa model celana training ada juga yang dilengkapi tali karet di bagian pergelangan kaki.

Argyle Cardigan

Sumber : https://www.etsy.com/

Download Pola Celana Training siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana training sendiri dengan menggunakan pola yang sudah jadi.

3. Argyle Cardigan dan Celana Palazzo

Untuk anda yang ingin tampil lebih rapi dalam balutan busana yang bernuansa smart casual, anda bisa memadupadankan cardigan wanita motif argyle yang didesain dalam model crop top dengan celana palazzo yang berpotongan lurus pada bagian atas dan melebar dibagian bawahnya.

Argyle Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Argyle Cardigan dan Rok Lipit Hadap

Mengenakan argyle cardigan sebagai busana penutup tubuh bagian atas dari rok lipit hadap bisa menjadi alternatif berikutnya yang bisa anda coba.

  • Rok lipit hadap sendiri merupakan rok yang lipitnya dibuat berhadapan sehingga lipatan yang dihasilkan di belakang tepinya saling membelakangi.
  • Lipit pada rok ini umumnya berfungsi sebagai hiasan sekaligus menambah kelonggaran rok.

Argyle Cardigan

Sumber : https://codibook.net/

5. Argyle Cardigan dan Rok Lipit Sungkup

Selain rok lipit hadap, memadupadankan argyle cardigan dengan rok lipit sungkup ternyata bukanlah menjadi ide buruk. Perpaduan keduanya justru akan membuat penampilan anda makin modis dan stylish meski mengenakan tambahan aksesoris yang minimalis.

Argyle Cardigan

Sumber : https://imall.com/

6. Argyle Cardigan dan Rok Plisket

Tak kalah menarik dari dua model rok sebelumnya anda juga bisa memakai rok plisket yang memiliki tekstur berlipat-lipat dengan cardigan wanita bermotif argyle. Berdasarkan ukuran panjangnya, rok plisket inipun dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda-beda.

  • Pertama ada rok plisket model mini yang panjangnya sampai pertengahan paha atau 10 cm di atas lutut.
  • Kedua ada rok plisket model kini yang panjangnya sampai batas lutut.
  • Ketiga ada rok plisket model midi yang panjangnya sampai pertengahan betis.
  • Keempat ada rok plisket model maxi yang panjangnya sampai mata kaki.

Argyle Cardigan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

7. Argyle Cardigan dan Tennis Skirt

Berikutnya kenakan argyle cardigan dengan rok tennis berukuran pendek yang identik dengan gaya sporty dan feminin. Ciri paling khas yang membedakan lipit pada tennis skirt dengan jenis lipit pada rok yang lain yaitu:

  • Lipit pada tennis skirt diciptakan dari satu garis lipatan dan satu garis peletakan.
  • Lebar lipit pada rok sangat menentukan dalamnya lipit yang satu dengan garis lipit yang lain.
  • Lipatan pada tennis skirt dibuat ke arah yang sama, sedangkan untuk variasinya bisa juga diciptakan dua kelompok lipit yang arahnya berlawanan.
  • Pada area pinggul ke pinggang rok biasanya dijahit tindas agar bentuk lipit tidak berubah.

Argyle Cardigan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

8. Argyle Cardigan dan Rok Span

Kombinasi antara cardigan wanita motif argyle dan rok span yang berpotongan pas badan juga sangat khas juga sangat cocok digunakan sebagai outfit favorit saat hangout. Untuk pilihan warna dan motifnya tinggal sesuaikan saja dengan argyle cardigan yang anda kenakan.

Argyle Cardigan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Download video tutorial Cara Membuat Pola Rok dan Teknik Menjahit Rok Span kalau anda ingin belajar bagimana cara membuat pola rok dan menjahit rok.

9. Argyle Cardigan dan Tiered Skirt

Untuk memberi kesan bervolume pada tubuh bagian bawah coba juga tiered skirt yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.

Argyle Cardigan

Sumber :  https://id.aliexpress.com/

10. Argyle Cardigan dan Slip Dress

Khusus untuk anda yang suka memakai dress, coba padupadankan argyle cardigan dengan slip dress berbahan ringan yang didesain tanpa lengan. Meski terkesan simple kombinasi keduanya justru akan terlihat sangat stylih saat dipakai untuk hangout atau sekedar bersantai di rumah.

Argyle Cardigan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan argyle cardigan dengan berbagai fashion item lainnya yang bisa anda coba untuk pelengkap gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan outfit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.