Article

Homepage Article Kain 8 Rekomendasi Bahan Jaket…

8 Rekomendasi Bahan Jaket Yang Cocok Untuk Cuaca Panas

Bingung memilih jaket yang nyaman dan tidak panas untuk melengkapi gaya penampilan kamu?. Biar ga salah pilih kenali dulu jenis-jenis bahan jaket yang bagus dan tetap nyaman dipakai saat cuaca panas sekalipun.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Jaket

Bahan jaket termasuk ke dalam jenis bahan kain yang memiliki kegunaan penting yakni untuk membuat jaket yang memiliki fungsi estetika untuk menunjang penampilan pemakainya. Tergantung pada tujuan penggunaannya, gaya dan musim jaket inipun dapat terbuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda lho.

Bahan Jaket Yang Tidak Panas

Untuk pelengkap gaya penampilan yang stylish saat cuaca panas misalnya, kamu bisa memilih beberapa jenis jaket yang dibuat dari sejumlah material berikut.

1. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan sejenis bahan kain yang bagus, memiliki karakteristik sangat kuat dan serat benangnya terlihat sangat jelas. Khusus untuk pembuatan jaket, kain kanvas yang bisa dipakai yakni berupa kain kanvas marsoto, kain kanvas ring, kanvas sueding dan baby kanvas.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Kain Drill

Kain drill merupakan sejenis bahan kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Untuk pilihan modelnya jaket yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Jaket harrington bergaya klasik yang diperoleh dari perpaduan antara jaket semi formal dan jaket casual.
  • Jaket parka yang memiliki ukuran lumayan panjang hingga bagian lutut. Beberapa ada juga  yang dilengkapi dengan drawstrings di bagian pinggang serta manset.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://freightstore.co.uk/

3. Kain Twill

Kain twill merupakan sejenis bahan kain yang berserat garis-garis miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat seperti halnya kain drill. Selain memiliki tenunan diagonal yang khas, kain ini juga bisa membuat tampilan jaket yang dihasilkan jadi makin eksklusif.

Seperti halnya kain drill, kain twill ini bisa juga digunakan untuk membuat jket model harrington, jaket parka dan masih banyak lagi.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://id.hm.com/

4. Kain Corduroy

Kain cordyroy merupakan sejenis bahan kain yang agak berbulu, berbahan tebal dan memiliki detail garis-garis halus pada permukaan kainnya.

  • Kain corduroy memiliki permukaan yang bertekstur seperti garis-garis kain.
  • Kain corduroy dikenal lebih hangat, tahan lama dan memiliki perawatan yang mudah.
  • Dengan tampilannya yang cukup unik, jenis kain ini dianggap menampilkan kesan berkelas dan elegan.

Untuk pilihan modelnya, kain corduroy ini dapat pula diaplikasikan pada berbagai model jaket. Salah satunya yakni berupa Jaket Trucker yang berpotongan klasik dan mempunyai ciri khas berupa saku di bagian sisi kiri kanan.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://www.untold.co.id/

5. Kain Denim

Kain denim merupakan sejenis bahan kain yang karakteristik kuat dan kokoh. Selain unggul dari segi kualitas bahannya, kain denim juga termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut meskipun digunakan untuk jangka waktu lama.

  • Kain denim memiliki kelebihan tersendiri karena bahannya tidak mudah kusut.
  • Karena tidak mudah kusut maka tidak membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan kualitasnya.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://www.laredoute.co.uk/

Simak juga :


6. Bahan Fleece

Bahan fleece merupakan sejenis bahan kain yang memiliki karakteristik lembut, hangat dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya.

  • Bahan fleece sebenarnya merupakan finishing dari produk tekstil yang dikenal sebagai imitasi wool.
  • Bahan fleece memiliki tekstur yang lembut, ringan dan memberikan isolasi termal yang baik.
  • Bahan fleece cocok digunakan sebagai lapisan luar atau lapisan penahan dingin.
  • Bahan fleece termasuk ke dalam jenis bahan kain yang ringan dan umumnya berwarna cerah.
  • Bahan fleece banyak disukai karena mampu menyerap air dan tidak kaku saat dikenakan.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://www.kampeerder.be/

Berdasarkan komposisi material penyusunnya, bahan fleece yang biasa digunakan untuk jaket sendiri umumnya dapat dikelompokkan menjadi beberapa macam kategori. Beberapa diantaranya:

  • Bahan fleece cotton yang terbuat dari campuran antara katun dan polyester namun komposisi katunnya lebih besar.
  • Bahan fleece PE (polyester) yang terbuat dari campuran serat polyester dan katun, namun komposisi polyesternya lebih banyak.
  • Bahan fleece CVC / fleece cotton viscosa yang terbuat dari campuran katun dan viscosa.
  • Bahan fleece bamboo yang dihasilkan dari perpaduan fleece dengan serat bamboo.

Untuk pilihan modelnya jaket yang dibuat dari bahan fleece sendiri kebanyakan memang desainnya cenderung lebih sporty dan bisa memberi kesan stylish saat digunakan bepergian. Sebut saja jaket fleece model varsity, jaket fleece model turtleneck dan jaket fleece hoodie.

Simak juga 3 Model Jaket Fleece Yang Keren dan Wajib Kamu Miliki.

7. Kain Baby Terry

Kain baby terry merupakan sejenis bahan kain yang terkenal akan kelembutannya memiliki pola (loop) tertentu yaitu looped texture. Bila dilihat lebih dekat lagi pola ini terlihat seperti bulatan, lingkaran ataupun cincin kecil-kecil pada permukaan kainnya.

Beberapa contoh model jaket yang dapat dibuat dari kain baby terry diantaranya:

  • Jaket bomber yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan resleting dan kantung di kedua sisinya.
  • Jaket varsity yang memiliki dua warna berbeda untuk bagian lengan dan badannya, serta dua kantong miring tanpa penutup di kedua sisi perut jaket.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://countryfiesta.id/

8. Kain Adidas

Kain adidas merupakan sejenis bahan kain yang memiliki ketebalan sedang dan kuat sehingga tidak mudah robek serta nyaman digunakan di cuaca panas. Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan bahan adidas dengan bahan jaket yang lain yaitu:

  • Kain adidas tidak berbulu.
  • Kain adidas bahannya cukup tebal.
  • Kain adidas serat kainnya kuat dan halus.
  • Kain adidas nyaman ketika dipakai.
  • Kain adidas tidak mudah kusut.
  • Kain adidas bisa disablon / sublim.

Untuk pilihan modelnya jaket yang dibuat dari bahan adidas / kain adidas ini bisa dibilang cukup beragam. Sebut saja jaket varsity mapun jaket sporty yang dilengkapi dengan tudung kepala.

Bahan Jaket Yang Bagus

Sumber : https://www.planetsports.asia/

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi beberapa jenis bahan jaket berkualitas yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih bahan jaket yang bagusa dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Kanvas, Kain Drill, Kain Twill, Kain Corduroy, Kain Denim, Bahan Fleece, Kain Baby Terry, Kain Adidas yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.