Article

Homepage Article Fashion Design 8 Model Celana Yang Nyaman…

8 Model Celana Yang Nyaman Dipakai Saat Cuaca Panas

Mencari alternatif celana yang nyaman dipakai untuk cuaca panas?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa model celana yang cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan kamu saat cuaca panas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana

Celana merupakan sejenis fashion item yang dirancang untuk menutupi bagian bawah tubuh dan membungkus batang kaki secara terpisah, mulai dari bagian pinggang ke bawah hingga batas tertentu sesuai kebutuhan (misal sampai batas paha, lutut, betis ataupun bagian mata kaki). 

Sebagai salah satu fashion item yang bersifat serbaguna dan banyak disukai oleh pria maupun wanita dari berbagai kategori usia, celana sendiri juga dapat dibuat dalam berbagai model dan potongan yang berbeda-beda begitupun bahan atau material utamanya.

Khusus untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas misalnya celana yang kamu pilih setidaknya harus memenuhi syarat berikut.

  • Pilih celana yang ringan dan dapat memberikan ventilasi baik.
  • Pilih celana yang bahannya breathable dan mudah menyerap keringat seperti halnya kain katun, kain rayon atau kain linen.
  • Pilih celana dengan potongan longgar untuk membantu mengalirkan udara dengan lebih baik dan membuat kamu tetap sejuk.
  • Pastikan juga kamu memilih celana yang berwarna lebih terang, karena celana yang gelap cenderung menahan panas lebih banyak.

Simak juga 4 Jenis Bahan Pakaian Yang Cocok Dipakai Saat Cuaca Panas.

Celana Untuk Cuaca Panas

Sementara dari segi desain atau modelnya, beberapa contoh celana yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk cuaca panas yaitu:

1. Celana Kulot

Pertama ada celana kulot yang memiliki potongan lebar dan longgar dari bagian atas hingga ke bawah, sehingga saat dipakai mampu memberikan sirkulasi udara yang baik dan kenyamanan maksimal.

Celana

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 7 Alasan Mengapa Celana Kulot Cocok Untuk Cuaca Panas.

2. Celana Gaucho

Kedua ada celana gaucho yang memiliki kemiripan dengan celana kulot namun cuttingnya sedikit berbeda karena bagian pinggangnya biasa dibuat lebih tinggi (high-waist) dari celana kulot.

  • Celana gaucho umumnya memiliki potongan pinggang yang tinggi (high-waist) dan ukurannya cenderung lebar dari paha hingga betis.
  • Dengan potongannya yang lebar dan longgar saat dipakai celana gaucho ini bentuknya sepintas jadi tampak seperti rok.

Celana

Sumber : https://id.carousell.com/

3. Trouser Shorts

Ketiga ada trouser shorts alias celana bermodel lurus dan lebar yang longgar seperti layaknya trouser hanya saja ukurannya dibuat lebih pendek hingga di atas lutut.

  • Trouser shorts termasuk ke dalam jenis celana yang memiliki siluet lurus dan sederhana.
  • Trouser shorts bisa membuat paha terlihat lebih ramping asal dipadupadankan dengan fashion item yang tepat.

Celana

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

4. Harem Pants

Keempat ada harem pants alias celana yang memiliki potongan cukup unik yakni cenderung longgar di bagian pinggul dan paha tapi menyempit di bagian pergelangan kaki atau mata kaki.

Celana

Sumber : https://theveshticompany.com/

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita harem pants sendiri juga dapat dijumpai dalam berbagai variasi model yang berbeda dengan tetap mempertahankan bentuk aslinya yang menyempit pada pergelangan kaki.

  • Beberapa harem pants ada yang dibuat tidak terlalu gombrong namun ada juga yang dimodifikasi di bagian pinggul.
  • Selain itu ada juga beberapa jenis harem pants yang diberi lipitan di bagian depan dan kantong di sisi kiri kanan celana.

5. Celana Training

Kelima ada celana training yang pada awalnya didesain untuk keperluan olahraga tapi kemudian juga dikembangkan lebih lanjut untuk kegiatan lain yang sifatnya casual seperti hangout atau sekedar bersantai di rumah.

Celana

Sumber : https://tiento.co.id/

Tertarik untuk membuat celana training yang keren dengan pola yang sudah jadi?. Sebagai referensi kamu bisa mendownload Pola Celana Training Anak dan Pola Celana Training Dewasa siap pakai dari kami.

Simak juga 10 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Celana Training.

6. Celana Jogger

Keenam ada celana jogger yang tampilannya mirip dengan celana training atau celana olahraga. Meskipun biasanya lebih ketat di bagian pergelangan kaki, beberapa model jogger yang memiliki potongan longgar di bagian atas yang tetap memberikan kenyamanan.

Celana

Sumber : https://atala.co.id/

7. Skort (Skirt and Shorts)   

Ketujuh ada model celana pendek wanita kekinin yang bernama skort. Singkatnya skort merupakan fashion item wanita yang diperoleh dari perpaduan antara celana pendek dan rok mini yang ditumpuk di atasnya.

Celana

Sumber : https://nie27.com/

Berdasarkan tampilan luarnya skort inipun juga dapat diklasifikasikan dalam tiga varian yang berbeda, mulai dari skort full layer, skort half layer dan skort mix accent.

  • Skort full layer merupakan tipe skort yang tampak seperti rok biasa di bagian luar.
  • Skort half layer merupakan tipe skort yang hanya bagian depannya terlihat seperti rok namun bagian belakangnya tetap terlihat bentuk celana.
  • Skort mix accent merupakan tipe skort yang diperoleh dari penggabungan skort full layer dan skort half layer.

8. Cross Shorts

Kedelapan ada cross shorts alias celana pendek yang memiliki potongan cukup unik yakni bagian sampingnya mirip seperti kelopak bunga tulip.

Celana

Sumber : https://www.amazon.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa model celana yang bisa kamu pakai untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat cuaca panas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih celana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Kalau kamu ingin mendapatkan bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana, kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun, Kain Linen, Kain Rayon dan Bahan Kaos yang ada di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.