Article

Homepage Article Fashion Design 7 Cara Styling Jaket Windbreaker…

7 Cara Styling Jaket Windbreaker Yang Tepat Saat Cuaca Panas

Butuh rekomendasi jaket yang bagus digunakan untuk melindungi tubuh dari terpaan angin terutama saat cuaca panas tanpa menambah berat atau kelembaban yang berlebih?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih jaket windbreaker yang menawarkan banyak keunggulan tersendiri.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker atau windbreaker jacket merupakan sejenis jaket yang terkenal karena kemampuannya yang luar biasa untuk melindungi tubuh dari angin, baik itu saat cuaca panas maupun cuaca dingin. Bebeberapa ciri paling khas yang membedakan jaket windbreaker dengan jenis jaket yang lain yaitu:

1. Bahannya Tahan Angin

Jaket windbreaker umumnya biasa dibuat dari bahan sintetis yang memiliki sifat tahan angin alias kemampuan yang sangat baik untuk menahan angin dan melindungi tubuh dari cuaca yang berangin.

2. Desainnya Tampak Stylish

Jaket windbreaker seringkali memiliki desain yang sporty dan modern sehingga membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, termasuk olahraga atau kegiatan sehari-hari.

3. Ringan dan Nyaman Digunakan

Jaket windbreaker dirancang untuk memberikan perlindungan pada tubuh tanpa menambah berat yang signifikan sehingga membuatnya nyaman dan mudah untuk dipakai sepanjang hari.

4. Mudah Dilipat Menjadi Kecil

Jaket windbreaker dapat dilipat menjadi ukuran yang kecil atau dikemas ke dalam kantongnya sendiri, sehingga sangat mudah dibawa saat tidak digunakan dan disimpan di dalam tas atau ransel.

5. Mudah Untuk Digunakan

Jaket windbreaker biasanya dilengkapi dengan resleting depan sehingga memungkinkan penggunanya untuk lebih mudah membuka dan menutup jaket serta mengontrol angin yang masuk ke dalam jaket.

6. Beberapa Ada Yang Tahan Air

Jaket windbreaker banyak yang dilengkapi pula dengan lapisan anti air untuk memberikan perlindungan tambahan pada pengguna jaket dari hujan ringan atau embun pagi.

Styling Jaket Windbreaker

Sumber : https://animonation.com/

Cara Styling Jaket Windbreaker

Tertarik untuk mengenakan jaket windbreaker atau windbreaker jacket sebagai pelengkap gaya penampilan kamu saat cuaca panas?. Untuk mengantisipasi kemungkinan salah kostum kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut.

1. Pilih Model Jaket Yang Tepat

Pastikan kamu memilih jaket windbreaker atau windbreaker jacket yang tepat dan sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan.

  • Untuk melakukan aktivitas yang melibatkan banyak pergerakan, misal jogging, lari maraton atau gowes saat cuaca panas kamu bisa memakai jaket windbreaker yang didesain tanpa lengan.

Styling Jaket Windbreaker

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Untuk memberi perlindungan yang optimal pada tubuh dari terpaan angin dan cuaca panas yang ekstrim saat hiking atau naik motor kamu bisa memakai jaket windbreaker yang dibuat dalam model lengan panjang.

Styling Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.bukalapak.com/

  • Untuk melindungi kepala dan rambut dari panas matahari, debu dan kotoran lain saat beraktivitas outdoor, kamu bisa memilih jaket windbreaker yang hoodienya dapat dilepas pasang atau tersambung permanen pada jaket.

Styling Jaket Windbreaker

Sumber : https://azawear.com/

2. Pilih Yang Warnanya Terang

Pilih jaket windbreaker atau windbreaker jacket dengan warna terang atau motif cerah untuk menciptakan tampilan yang segar seperti warna-warna seperti putih, kuning, biru muda atau warna lain yang terang.

Alasan mengapa kamu harus memilih jaket windbreaker atau windbreaker jacket yang berwarna terang saat cuaca panas yaitu:

  • Warna terang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya matahari lebih baik dari pada warna gelap.
  • Warna terang dapat memantulkan sinar UV dengan lebih baik dari pada warna gelap.
  • Warna terang bisa membantu mengurangi penyerapan cahaya matahari dan menjaga tubuh tetap sejuk saat cuaca panas.
  • Warna terang dapat memberikan kesan segar dan memiliki efek psikologis yang menenangkan saat cuaca panas.

3. Pilih Yang Potongannya Longgar

Pilih jaket windbreaker dengan potongan longgar dan bisa memberikan sirkulasi udara yang lebih baik. Selain lebih nyaman dipakai potongan jaket windbreaker yang longgar juga bisa memberikan kesan santai dan memungkinkan kamu lebih leluasa beraktifitas.

4. Padukan Dengan Atasan Yang Ringan

Padupadankan jaket windbreaker dengan busana penutup tubuh bagian atas yang ringan seperti tank top, crop top atau kaos yang bahannya breathable dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

5. Kenakan Rok atau Celana Yang Tepat

Kombinasikan jaket widbreaker dengan celana atau rok yang nyaman dan longgar untuk menjaga kesejukan tubuh. Dalam hal ini celana atau rok yang bahannya ringan seperti Kain Katun, Kain Linen, Kain Rayon dan Bahan Kaos bisa menjadi pilihan yang baik.

6. Kenakan Sepatu Yang Nyaman

Untuk menyempurnakan penampilan pilih sepatu yang nyaman seperti sepatu slip-on, sneakers dengan bahan yang ringan, sandal flip flop yang sangat santai untuk cuaca panas atau sepatu kanvas yang dapat membantu menjaga kaki tetap sejuk sat cuaca panas.

7. Tambahkan Topi atau Kacamata Hitam

Jika diperlukan tambahkan pula aksesori seperti topi baseball atau kacamata hitam untuk melindungi bagian kepala dan area mata dari terik sinar matahari yang panas. Selain memberikan perlindungan pada tubuh, aksesori tersebut juga bisa memberikan sentuhan keren pada penampilanmu.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai cara styling jaket windbreaker atau windbreaker jacket yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memadupadankan jaket windbreaker yang tepat untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat cuaca panas.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket windbreaker atau windbreaker jacket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat koleksi bahan Kain Parasut, Kain Taslan, Kain Despo, Kain Mayer dan Kain Puma Scott terbaik yang kami miliki.

Simak juga 7 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket Windbreaker kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis-jenis kain terbaik yang bisa kamu pilih sebagai bahan dasar jaket windbreaker.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.