Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ide Padupadan Baju Motif…

7 Ide Padupadan Baju Motif Houndstooth Yang Bisa Anda Coba

Butuh rekomendasi outfit yang keren dan anti mainstream untuk pelengkap gaya sehari-hari?. Untuk anda yang mau tampil lebih fashionable dalam berbagai kesempatan yang berbeda, mungkin mengenakan baju motif houndstooth yang bentuknya menyerupai gigi belakang anjing bisa menjadi pilihan paling tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Motif Houndstooth

Motif houndstooth merupakan motif kain yang bentuknya menyerupai gigi belakang anjing dalam bentuk kotak-kotak yang abstrak. Pada awal kemunculannya motif ini memang hanya dibuat dari tenunan wool, namun pada perkembangan berikutnya juga mulai diaplikasikan pada berbagai material kain dan fashion item.

Fashion Item Motif Houndstooth

Tertarik untuk mengenakan outfit bermotif houndstooth sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Untuk memudahkan anda dalam memilih dan memadupadankan fashion item bermotif houndstooth simak pembahasan berikut yuk.

1. Baju Blus Wanita

Baju blus wanita motif houndstooth termasuk ke dalam salah satu fashion item serbaguna yang bisa anda kenakan untuk berbagai acara formal maupun casual. Untuk pilihan modelnya sendiri ada banyak baju blus wanita yang bisa anda pakai, beberapa diantaranya:

  • Baju blus wanita model lengan lonceng yang lengannya melebar di bagian bawah.
  • Baju blus wanita model lengan puff yang mengembang di bagian bahu, pergelangan tangan atau keduanya.
  • Baju blus wanita model off shoulder yang terbuka di bagian bahu.
  • Baju blus wanita model asimetris yang potongannya tampak tidak beraturan di bagian bawah.
  • Baju blus wanita dengan aksen ruffle pada bagian lengan, dada, bagian bawah maupun bagian lainnya.
  • Baju blus wanita model bow tie dengan aksen pita di bagian leher.

Motif Houndstooth

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Vest Rajut

Vest rajut dengan motif houndstooth bisa menjadi pelengkap busana minimalis terbaik terutama bagi anda yang suka tampilan simpel namun tetap ingin terlihat stylish.

  • Vest rajut motif houndstooth dapat dipilih sebagai pakaian tambahan karena memiliki fungsi menambah nilai lebih pada penampilan.
  • Vest rajut motif houndstooth dapat dipakai sebagai pakaian hangat yang praktis karena didesain tanpa adanya lengan dan juga kerah.
  • Vest rajut motif houndstooth memiliki motif dan warna yang beragam jadi bisa dengan mudah dipadupadankan dengan item fashion lain.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.kampoengradjoetsweid.com/

Untuk inspirasi padupadannya anda bisa mencontek tips berikut.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual anda bisa mengenakan vest rajut motif houndstooth dengan kaos polos dan celana jeans.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Buat anda yang mau tetap tampil rapi dalam kesempatan semi formal, anda bisa mengenakan  vest rajut motif houndstooth dengan kemeja putih dan celana bahan.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.sg/

  • Tapi kalau anda ingin tampil lebih feminim dengan vest rajut motif houndstooth maka anda bisa memadupadankannya dengan dress atau rok plisket.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.sg/

  • Selain menerapkan sejumlah tips dan trik di atas anda bisa juga memakai vest rajut motif houndstooth tanpa dalaman apapun. Dengan begitu vest rajut yang anda kenakan akan tampak seperti baju sleveless atau baju tanpa lengan.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.sg/

3. Houndstooth Blazer

Houndstooth blazer alias blazer motif houndstooth menjadi salah satu fashion item wajib yang harus anda miliki untuk pelengkap gaya semi formal hingga formal. Dalam hal ini anda bisa memadupadankannya dengan celana / rok wanita yang bermotif sama ataupun berbeda.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Houndstooth Sweater

Bagi anda yang suka memakai sweater, anda bisa mengkombinasikan houndstooth sweater dengan celana jeans, celana kulot, rok plisket dan berbagai model rok wanita yang lainnya.

  • Untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin sebisa mungkin pilih houndstooth sweater yang tebal dan lembut.
  • Tapi kalau anda untuk pelengkap gaya sehari-hari maka anda bisa memilih houndstooth sweater yang bahannya tidak terlalu tebal.

Sebagai salah satu fashion item yang bersifat multifungsi, houndstooth sweater ini juga bisa dipakai untuk pelengkap gaya berhijab lho. Dalam hal ini anda bisa memadupadankannya dengan rok atau celana yang cenderung longgar dan tidak membentuk lekukan badan.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.hijup.com/

5. Houndstooth Jacket

Houndstooth jacket yang dikombinasikan dengan bahan polos sangat cocok dijadikan sebagai outfit andalan yang keren saat hangout. Untuk inspirasi padupadannya anda bisa mencontek tips berikut.

  • Kenakan houndstooth jacket dengan tennis skirt atau model rok lainnya yang dibuat dalam potongan pendek kalau anda lebih suka berpenampilan feminim.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Tapi kalau anda mau tampil lebih boyish, anda bisa memadupadankan houndstooth jacket dengan straight leg jeans yang bersiluet lurus.

Motif Houndstooth

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Houndstooth Skirt

Houndstoth skirt menjadi pilihan terbaik yang bisa anda pakai untuk memberi kesan lebih feminim pada penampilan. Untuk busana penutup tubuh bagian atasnya anda bebas mau memadupadankannya dengan outfit apapun, baik itu kaos oblong, kemeja, blus, sweater ataupun jaket.

Tapi ingat kalau anda ingin memakai houndstooth skirt yang motifnya sudah terlalu ramai, sebaiknya pilih busana penutup tubuh bagian atas yang cenderung polos agar tampilan yang anda dapatkan tidak terkesan berlebihan.

Untuk inspirasi padupadannya anda bisa mencontek tips berikut.

  • Pertama anda bisa memadupadankan houndstooth skirt dengan kaos polos untuk mendapatkan tampilan yang lebih casual.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.pamelascott.com/

  • Kedua anda bisa memadupadankan houndstooth yang didesain dalam model highwaist dengan blus warna hitam, turtleneck dan juga wrap blouse.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.osmose-stores.com/

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.osmose-stores.com/

  • Ketiga anda bisa memadupadankan houndstooth skirt yang didesain dalam model midi dengan baju blus wanita yang simple untuk memberi kesan lebih formal dan rapi pada penampilan.

Motif Houndstooth

Sumber : https://brandless.com.au/

7. Houndstooth Pants

Houndstooth pants yang diciptakan dalam berbagai siluet berbeda dapat dijadikan sebagai outfit andalan untuk keperluan casual maupun formal.

  • Untuk keperluan hangout atau sekedar bersantai di rumah anda bisa memadupadankan hounstooth pants yang didesain dalam potongan longgar dengan kaos polos, tanktop dan juga crop top.

Motif Houndstooth

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

  • Untuk keperluan yang lebih formal anda bisa memadupadankan houndstooth pants dengan baju blus wanita serta blazer yang polos dan berwarna senada dengan warna celana.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.21buttons.com/

8. Houndstooth Shacket

Berikutnya anda juga bisa memakai houndstooth shacket yang diperoleh dari perpaduan antara “shirt” dan “jacket”. Dari segi desainnya pun shacket ini memang tampak seperti kemeja lengan panjang, hanya saja kebanyakan dibuat dari bahan kain yang lebih tebal.

Shacket sangat cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari hawa dingin dan angin dalam berbagai macam kesempatan, terutama untuk acara-acara yang sifatnya casual.

  • Untuk anda yang mau tampil keren saat memakai houndstooth shackat, anda bisa menambahkan sepatu boots hitam bucket hat yang sama-sama bermotif houndstooth.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.missguided.eu/

  • Alternatif lain anda juga bisa memadupadankan houndstooth shacket dengan turtleneck dan celana jeans untuk memberi kesan lebih trendy pada penampilan.

Motif Houndstooth

Sumber : https://www.myer.com.au/

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi beberapa jenis fashion item motif houndstooth lengkap dengan tips padupadannya yang bisa anda terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memudahkan anda untuk memilih outfit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat celana wanita dan baju blus wanita sendiri tanpa tanpa perlu repot-repot menggambar polanya?. Kalau mau cara yang praktis anda bisa mendownload pola celana wanita dan baju blus wanita siap pakai dari kami. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.