Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Jaket Terbaik Yang…

5 Model Jaket Terbaik Yang Untuk Winter (Musim Dingin)

Pilih sendiri jaket musim dingin yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Selain melindungi tubuh dari dinginnya angin yang menusuk, jaket musim dingin juga dapat diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan biar makin keren lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Winter

Jaket winter merupakan sejenis jaket yang dirancang khusus untuk winter atau musim dingin. Meskipun memiliki manfaat yang sama dengan jaket lain yaitu untuk menghalau angin, tetapi jaket musim dingin umumnya juga memiliki model, bahan dan tingkat ketebalan yang berbeda-beda.

  • Jaket untuk winter atau musim dingin idealnya dibuat dari bahan yang anti air atau memiliki lapisan pelindung yang membuatnya tetap kering meski dipakai di bawah hujan atau salju.
  • Jaket untuk winter atau musim dingin biasa dilengkapi dengan lapisan isolasi yang membantu menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dengan menjebak udara di antara lapisan-lapisan jaket.
  • Jaket untuk winter atau musim dingin sebaiknya dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar biar tetap nyaman saat dipakai.
  • Selain itu keberadaan saku tambahan atau resleting yang tahan air pada jaket winter atau jaket musim dingin juga bisa menambah kenyamanan dan fungsionalitas jaket.

Model Jaket Untuk Winter

Untuk pilihan modelnya berikut kami bagikan pula beberapa rekomendasi jaket yang bisa kamu andalkan sebagai pelengkap gaya penampilan saat winter atau musim dingin.

1. Jaket Parka

Pertama ada jaket parka yang rata-rata dibuat dalam ukuran panjang hingga menyentuh lutut, dilengkapi dengan hoodie, resleting pada bagian bukaan depan, serta dua buah saku di bagian perut untuk membawa benda-benda berharga sekaligus menghangatkan bagian tangan.

Khusus untuk pelengkap gaya penampilan saat winter atau musim dingin, jaket parka inipun umumnya dilengkapi pula dengan bulu-bulu di sekitar hoodie. Fungsi utama dari bulu-bulu tersebut yaitu:

  • Membantu melindungi wajah dari angin dan cuaca yang kurang bersahabat.
  • Menambah rasa hangat pada tubuh terutama tubuh bagian atas yaitu kepala.
  • Memberikan sentuhan yang menarik pada tampilan jaket parka.

Jaket Musim Dingin

Sumber : https://brubakerstore.it/

2. Jaket Bomber

Kedua ada jaket bomber yang memiliki ciri khas bulky alias mengembang, biasa dilengkapi dengan resleting pada bagian bukaan depan, saku di bagian depan sisi kanan dan kiri jaket, saku kecil dengan resleting pada lengan bagian kiri, serta bur di bagian leher yang sekaligus berfungsi sebagai kerah jaket.

Untuk memaksimalkan fungsi jaket bomber dalam memberi kehangatan pada tubuh saat winter atau musim dingin, bagian dalam jaket biasa dilengkapi pula dengan menggunakan furing yang tebal seperti halnya Furing Quilting maupun bahan lain.

Jaket Musim Dingin

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Jaket Puffer

Ketiga ada jaket puffer yang memiliki karakteristik bervolume dengan tekstur quilt yang unik dan isian yang khas di seluruh bagian jaket untuk menahan angin dan udara dingin pada saat winter (musim dingin).

  • Jaket puffer sangat cocok diandalkan untuk melindungi tubuh dari hembusan angin yang cukup kencang.
  • Jaket puffrt yang tebal dan bervolume juga sangat ideal dipakai pada cuaca dingin yang ekstrim saat musim dingin.

Jaket Musim Dingin

Sumber : https://row.burberry.com/

Simak juga :

4. Jaket Shearling

Keempat ada jaket shearling yang memiliki ciri sangat khas yakni berupa bulu-bulu tebal di bagian leher / kerah serta bagian dalam jaket sementara untuk bagian luarnya bisa dibuat dari bahan kulit maupun bahan suede yang cenderung polos.

Jaket Musim Dingin

Sumber : https://www.frenchconnection.com/

Simak juga 5 Keunggulan Jaket Shearling Dibanding Model Jaket Lainnya.

5. Jaket Bulu Angsa

Kelima ada jaket bulu angsa alias down jacket yang cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin yang ekstrim karena memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menjaga panas tubuh.

  • Jaket bulu angsa alias down jacket mempunyai bahan insulator yang eksklusif yakni dari bulu angsa dewasa.
  • Semakin banyak down atau bulu angsa yang ada pada jaket semakin tinggin pula tingkat kehangatan jaket yang dihasilkannya.

Jaket Musim Dingin

Sumber : https://www.amazon.com/

Simak juga 7 Ciri Paling Khas Jaket Bulu Angsa / Down Jacket.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa jenis jaket yang bisa kamu gunakan untuk pelengkap gaya penampilan saat liburan musim dingin. Dengan menggunakan jaket yang tepat, semoga liburan yang kamu rencanakan jadi lebih seru dan menyenangkan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket parka, jaket bomber, jaket puffer, jaket shearling, jaket bulu angsa dan berbagai model jaket lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket Terbaik di katalog kami.

Download juga Pola Jaket Parka, Pola Jaket Bomber dan Pola Jaket Puffer siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket parka, jaket bomber dan jaket puffer sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.