Article

Homepage Article Fashion Design 6 Bahan Terbaik Untuk Opera…

6 Bahan Terbaik Untuk Opera Gloves dan Ide Padupadannya

Jadi salah satu aksesoris paling ikonik dalam pertunjukan opera, berikut kamu bagikan beberapa jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat opera gloves lengkap dengan ide padupadannya yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Opera Gloves

Opera gloves merupakan sejenis sarung tangan yang kerap dibuat dalam ukuran panjang hingga mencapai setinggi siku atau bahkan lebih tinggi untuk menutupi lengan hingga bagian atas atau tengah lengan.

  • Opera gloves diketahui menjadi salah satu simbol penampilan glamor yang paling terkenal selama era tahun 1800-an sampai awal 1900-an.
  • Opera gloves sering kali menjadi bagian penting dari pertunjukan opera, konser musik klasik dan acara-acara mewah lainnya.
  • Pada pentas seni, opera gloves dapat dipakai untuk memberikan sentuhan dramatis dan elegan pada penampilan para seniman dan musisi.
  • Selain dikaitkan dengan dunia opera, kadang-kadang opera gloves juga dipakai dalam konteks mode dan acara formal lainnya.
  • Opera gloves dapat digunakan untuk memberikan sentuhan elegan dan mewah pada penampilan.

Opera Gloves

Sumber : https://id.pinterest.com/

Bahan Untuk Opera Gloves

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, opera gloves umumnya banyak dibuat dari bahan kain yang lembut seperti halnya kain sutra (silk), kain satin, kain tile, kain velvet, bahan kulit, bahan rajut dan berbagai jenis bahan lain yang sejenis.

1. Kain Sutra

Kain sutra merupakan sejenis bahan kain yang memiliki permukaan halus dan tampak berkilau. Selain memberikan  kesan mewah pada opera gloves, kain satin secara alami dapat menciptakan efek yang elegan dan glamour pada penampilanmu.

  • Kain sutra terasa lembut di kulit dan dapat memberikan sentuhan yang menyenangkan.
  • Kain sutra yang ringan dan lentur, membuat opera gloves mudah dikenakan dan memberikan kebebasan pada lengan untuk bergerak.
  • Kain sutra menjadi pilihan ideal untuk opera gloves yang umumnya dipakai pada acara formal seperti pertunjukan opera dan konser klasik.

2. Kain Satin

Kain satin merupakan sejenis bahan kain yang memiliki sifat glossy, mudah jatuh dan tampilan kainnya tampak berkilau sehingga sangat nyaman dipakai dan tidak mengganggu gerakan tubuh.

  • Opera gloves dari kain satin memiliki kualitas bahan yang bagus, kuat dan tahan lama asal dirawat dengan cara yang tepat.
  • Opera gloves dari kain satin bisa digunakan untuk berbagai macam acara, seperti pesta pernikahan dan acara formal lainnya.

3. Kain Tile

Kain tile merupakan sejenis bahan kain yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil sehingga tampilannya tampak transparan. Selain memperlihatkan bentuk tanganmu, opera gloves dari kain tile yang menerawang juga sangat nyaman digunakan saat musim panas.

4. Kain Beludru

Kain beludru merupakan sejenis bahan kain yang memiliki tampilan agak berbulu, teksturnya  lembut dan terasa halus saat bersentuhan dengan permukaan kulit. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik kain beludru bisa memberikan sentuhan yang sangat mewah pada opera gloves.

5. Bahan Kulit

Bahan kulit merupakan sejenis bahan yang dikenal karena kekuatannya, sehingga opera gloves yang dibuat dari bahan kulit ini cenderung lebih tahan lama dan mampu mengatasi penggunaan yang intens.Selain itu opera gloves dari bahan kulit juga dapat memberikan sentuhan vintage yang timeless.

6. Bahan Rajut

Bahan rajut merupakan sejenis bahan kain yang dibuat dengan cara merajut sehelai benang atau lebih hingga membentuk sebuah jeratan atau jalinan benang yang kuat dan teratur.

Sementara dari segi warna, opera gloves sendiri juga seringkali dibuat dalam warna-warna yang mencolok atau netral tergantung pada kostum atau pakaian yang dipakai.

Ide Padupadan Opera Gloves

Tertarik untuk mengenakan opera gloves sebagai pelengkap gaya penampilan kamu?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa ide padupadan opera gloves yang bisa kamu coba.

1. Opera Gloves dan Mini Dress

Pertama padupadankan opera gloves berwarna gelap dengan mini dress dan juga stocking yang berwarna senada. Untuk menyempurnakan penampilan biar makin anggun kamu dapat pula menambahkan heels sebagai alas kakinya.

Opera Gloves

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Opera Gloves dan Midi Dress

Kedua padupadankan opera gloves dengan midi dress jika kamu ingin tampil sedikit lebih formal ketika menghadiri acara pesta atau acara penting lainnya. Setelahnya tambahkan pula tas dan sepatu yang sesuai untuk menciptakan kesan yang dramatis.

Opera Gloves

Sumber : https://www.byrdie.com/

3. Opera Gloves dan Setelan Jas

Ketiga padupadankan opera gloves dengan setelan jas untuk menciptakan tampilan yang lebih boyish. Tapi ingat sebaiknya hindari pakaian dengan detail dan motif yang ramai agar tampilan yang dihasilkan tetap terlihat elegan.

Opera Gloves

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Opera Gloves, Crop Top dan Jeans

Keempat kenakan opera gloves dengan crop top dan jeans untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual dan sporty.

Opera Gloves

Sumber : https://www.byrdie.com/

5. Opera Gloves, Sweater dan Celana

Kelima gunakan sarung tangan berbahan rajut dengan sweater dan celana santai untuk pelengkap gaya penapilan casual yang tetap unik. Selain membuat tampilanmu jadi makin keren, sarung tangan opera juga sangat cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh.

6. Opera Gloves dan Long Coat

Opsi lain kenakan opera gloves untuk pelengkap gaya chic dengan sheath dress dan juga long coat. Setelahnya sempurnakan penampilan kamu dengan platform loafers biar makin trendy.

Opera Gloves

Sumber : https://www.vogue.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai apa itu opera gloves, bahan opera gloves dan ide padupadan opera gloves yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi sumber referensi baru buat kamu dalam memilih dan memadupadankan opera gloves ya.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.