Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Sweater

7 Tips Memilih Sweater

Sweater termasuk salah satu item penting yang harus dimiliki oleh siapapun, termasuk mereka yang tinggal di Negara beriklim tropis sekalipun. Sweater merupakan bagian dari fashion yang digunakan pada waktu tertentu. Musim hujan dan malam hari merupakan waktu yang sangat tepat berkreasi dengan sweater agar tetap tampil bergaya dalam cuaca apapun. Untuk mendapatkan sweater yang cocok setidaknya anda perlu memperhatikan beberapa tips dibawah ini agar sweater pilihan anda tidak mempengaruhi bentuk tubuh anda.

Sweater dengan potongan V-neckline paling cocok untuk mereka dengan tubuh proporsional. Tubuh pear-shaped yang sempit di bahu dan lebar di pinggul lebih cocok menggunakan sweater berpotongan kerah lebar untuk memberi kesan bahu yang lebih lebar.

V-neckline Sweater

V-neckline Sweater

Sumber: http://coolspotters.com

Proporsi Yang Tepat, sebelum memilih sweater, pertimbangakan sweater anda akan dipadukan dengan busana jenis apa. Akan lebih baik untuk menyeimbangkan atasan sweater yang tebal dengan bawahan bersiluet ramping seperti skinny jeans, legging, atau rok pensil. Dan hindari menggunakan celana berpipa lebar atau rok mengembang untuk di padukan dengan sweater.

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Bahan Ringan, pilihlah sweater yang memiliki bahan ringan namun tetap hangat. Usahakan memilih sweater dengan ukuran yang tepat dengan anda atau tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Pilihan bahan sangat mempengaruhi tampilan anda saat mengenakan sweater. Hindari sweater berbahan tebal jika tubuhmu berukuran besar karena akan membuatmu tampak menggelembung. Dalam beberapa kasus, sweater wol akan membuat gatal mereka yang berkulit sensitif. Sweater berbahan katun dan sutra dengan sedikit campuran lycra biasanya adalah yang paling nyaman dipakai. Jika kamu tidak mempermasalahkan harga, bahan kasmir yang lembut adalah pilihan yang sangat tepat.

Kasmir Sweater

Kasmir Sweater

Sumber: http://www.sheknows.com

Motif, baju hangat satu ini tidak melulu harus bermotif polos, pilihan sweater bermotif semakin beragam, anda tinggal mencocokan sweater yang anda pilih dengan koleksi baju dan bawahan yang anda miliki. Selain itu tetap perhatikan warna yang sesuai dengan jenis kulit anda. Sweater bermotif tanpa kerah dapat anda padukan dengan kemeja denim berkerah. Gulung sedikit lengan sweater anda dan biarkan lengan kemeja denim menggantung tanpa kacing memberikan kesan wild style. Seimbangkan bagian bawah sweater dengan bawahan longgar. Untuk mendapatkan kesan seksi gunakan sweater sedikit ketat yang dipadupadankan dengan rok mini sebagai bawahan. Pertimbangkan penggunaan high heels yang tidak terlalu tinggi untuk menyamarkan kesan polos pada bagian kaki.

Motif Sweater

Motif Sweater

Sumber: http://kumara-lifestyle.blogspot.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Sweater Couple, jika anda dan pasangan anda memiliki kesamaan dalam hal bergaya, tidak ada salahnya anda menambah koleksi sweater anda dengan model sweater couple. Pemakain sweater bisa menambah kekompakan bersama pasangan anda. Setelah anda mengetahui bagaimana memilih sweater yang paling cocok untuk anda, mulailah berkreasi memadukan sweater anda dengan berbagai koleksi busana atasan dan bawahan anda serta cobalah gunakan elemen aksesoris untuk mendapatkan penampilan stylish dari sweater.

Sweater Couple

Sweater Couple

Sumber: http://fashionbusanabaju.wordpress.com

Sweater untuk Wanita, bagi anda yang memiliki ukuran payudara besar sebaiknya anda kenakan model sweater longgar. Akan tetapi tanpa anda sadari, hal ini justru akan menutupi lekuk tubuh yang anda miliki. Untuk itu ada baiknya anda mengenakan model sweater dengan bahan dan potongan yang mengikuti lekuk tubuh agar anda terlihat lebih trendi dan tetap sopan. Pilihlah bahan seperti kasmir, korduroy, wol, sweater rajut atau denim yang mengikuti bentuk tubuh anda.

Tips terakhir untuk Sahabat Fitinline yaitu, jika anda hendak membeli sweater sebaiknya pilihlah sesuai kebutuhan anda. Jangan sampai sweater yang anda beli sebagai pemborosan saja. Tidak ada manfaat ketika dibutuhkan. Jika anda butuh sweater sebagai pakain untuk kerja maupun acara non formal lainnya maka pilihlah yang sesuai dengan karakteristik anda. Padukan dengan atasan dan bawahan serta kesuaian dengan proporsi tubuh.

Semoga beberapa tips yang sudah kami berikan bisa membantu anda dalam memilih jenis sweater yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian anda.

Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.