Article

Homepage Article Fashion Design 5 Keunggulan Jaket Shearling…

5 Keunggulan Jaket Shearling Dibanding Model Jaket Lainnya

Merasa cukup familiar dengan shearling jacket alias jaket shearling yang memiliki tampilan sangat unik yakni identik dengan bulu-bulu tebal di bagian kerah dan bagian dalamnya?. Selain menarik dari segi tampilan, shearling jacket ternyata juga memiliki banyak keungulan tersendiri lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Shearling Jacket

Shearling jacket yang biasa dikenal dengan nama lain jaket shearling merupakan sejenis jaket yang memiliki ciri sangat khas yakni berupa bulu-bulu tebal di bagian leher / kerah serta bagian dalam jaket sementara untuk bagian luarnya bisa dibuat dari bahan lain yang cenderung polos.

Shearling Jacket

Sumber : https://cockpitusa.com/

Pada era perang dunia fitur bulu-bulu halus yang menjadi ciri khas jaket shearling juga sering diterapkan pada jaket bomber yang dibuat dari material kulit. Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk melindungi pilot penerbang saat mengemudikan pesawat.

Shearling Jacket

Sumber : https://shopsg.one/

Tapi meskipun awalnya hanya diterapkan pada jaket-jaket berbahan leather atau kulit, seiring berjalannya waktu fitur bulu-bulu pada shearling jacket juga banyak diterapkan untuk jaket-jaket yang terbuat dari bahan denim serta suede di bagian luarnya.

Keunggulan Shearling Jacket

Tertarik untuk menggunakan shearling jacket sebagai pelengkap gaya penampilan kamu?. Berikut beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki shearling jacket atau jaket shearling.

1. Kenyal dan Nyaman Digunakan

Shearling jacket dapat memberikan sensasi kenyal dan nyaman saat dikenakan karena memiliki bulu-bulu halus yang melapisi bagian dalam jaket.

  • Pelapis bagian dalam jaket shearling biasanya terbuat dari bulu domba yang masih menempel pada kulitnya.
  • Bulu domba yang terdapat di bagian dalam shearling jacket bisa menciptakan lapisan yang lembut dan kenyal saat bersentuhan dengan kulit.
  • Bulu domba digunakan tidak hanya memberikan kenyamanan saat dikenakan tapi juga memberikan kehangatan tambahan pada tubuh.

Shearling Jacket

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Punya Isolasi Termal Yang Baik

Shearling jacket memiliki kemampuannya yang sangat baik untuk memberikan isolasi termal pada tubuh dan menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dalam suhu dingin.

3. Cocok Untuk Musim Dingin

Shearling jacket atau jaket shearling cocok untuk digunakan saat musim dingin karena dilengkapi dengan bulu  tebal yang sangat efektif menjaga suhu tubuh kamu agar tetap hangat. Kombinasi dari bulu domba dan bahan lain seperti bahan kulit, denim ataupun suede, bisa menciptakan jaket yang cocok untuk suhu dingin.

4. Desainnya Sangat Fashionable

Shearling jacket termasuk ke salam jenis jaket yang desainnya sangat klasik dan timeless, jadi sangat cocok digunakan untuk melengkapi penampilan kamu tanpa khawatir akan terlihat mati gaya.

  • Shearling jacket umumnya memiliki kerah yang lebar.
  • Kerah pada shearling jacket dapat menciptakan tampilan yang klasik dan menonjol.
  • Kerah pada shearling jacket dapat digunakan untuk memberikan tambahan perlindungan dan gaya.
  • Shearling jacket terkenal karena kehangatannya dan gayanya yang khas.
  • Shearling jacket sangat cocok digunakan untuk menciptakan tampilan yang kasual dan trendy.
  • Shearling jacket beberapa ada yang memiliki resleting di bagian depan, sementara yang lain mungkin menggunakan kancing atau kombinasi keduanya.

Shearling Jacket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dilihat dari ukuran panjangnya, shearling jacket sendiri umumnya dapat dijumpai dalam berbagai variasi model yang berbeda-beda mulai dari yang pendek hingga yang lebih panjang. Beberapa mungkin ada yang potongannya lebih longgar, sementara yang lain mungkin lebih berdekatan dengan tubuh.

Untuk piliha warnanya banyak jaket shearling memiliki warna alami kulit domba. Meski demikian tidak menutup kemungkinan juga jika pada perkembangannya ada juga shearling jacekt yang diwarnai untuk memberikan pilihan yang lebih beragam sesuai dengan selera fashion.

5. Punya Daya Tahan Tinggi

Jaket shearling umumnya cukup tahan lama asal dirawat dengan cara yang baik dan benar. Bahkan dengan cara perawatan yang tepat, jaket shearling juga dapat dijadikan sebagai investasi mode jangka panjang karena daya tahan dan umur pakaiannya yang tinggi.

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan ketika merawat shearling jacket yaitu:

  • Jangan pernah memasukkan shearling jacket ke dalam mesin cuci atau pengering.
  • Jangan membiarkan kotoran terlalu lama menempel pada jacket shearling karena akan membuatnya sangat sulit untuk dihilangkan.
  • Jauhkan shearling jacket dari sumber panas tinggi yang bisa merusak bulu dan kulit jaket.
  • Hindari paparan sinar matahari yang kuat dalam waktu lama karena dapat merusak warna jaket.
  • Jangan gunakan kantong plastik untuk menyimpan shearling jacket, sebagai gantinya gunakan tas khusus yang memungkinkan adanya pergerakan udara.
  • Gantung shearling jacket di tempat yang cukup longgar dan jangan dijejali dengan pakaian lainnya.
  • Saat basah, biarkan shearling jacket mengering dengan sendirinya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki shearling jacket. Dengan menggunakan shearling jacket pastinya kamu akan mendapatkan kehangatan ekstra saat udara sedang dingin dan berangin tanpa khawatir mati gaya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket yang keren?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket Yang Bagus di katalog kain  jaket kami.

Download juga Pola Jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat berbagai model jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.