Article

Homepage Article Fashion Design 4 Ciri Khas Jaket Murayama…

4 Ciri Khas Jaket Murayama Yang Ikonik Dalam Serial High & Low

Dikenal sebagai salah satu jenis jaket yang memiliki kemiripan dengan jaket sukajan pada umumnya, berikut beberapa ciri paling khas dari jaket murayama yang membedakannya dengan model jaket sukajan yang lain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Murayama

Jaket murayama merupakan salah satu varian dari jaket sukajan yang saat ini sedang populer. Bedanya dengan jaket sukajan yang lain yaitu jaket murayama merujuk pada desain yang lebih spesifik yakni berhubungan dengan salah satu karakter fiksi “Yoshiki Murayama” dalam serial Jepang High & Low (2016).

  • Yoshiki Murayama diketahui menjadi salah satu tokoh ikonik karena memiliki kekuatan untuk tetap berdiri setelah menerima 100 kali pukulan.
  • Berkat kekuatan yang dimilikinya, Yoshiki Murayama lantas diangkat menjadi ketua geng di sekolah Oya Koukou yang dalam film tersebut bertarung melawan Academy Housen.

Jaket Murayama

Sumber : https://shopee.co.id/

Ciri Khas Jaket Murayama

Terinspirasi dari jaket yang ikonik dalam serial Jepang High & Low, detail yang terdapat pada jaket Murayama pun lantas didesain semirip mungkin dengan jaket yang dikenakan oleh Yoshiki Murayama dengan ciri khas sebagai berikut:

1. Identik Dengan Tokoh Murayama

Jaket murayama sangat identik dengan karakter fiksi “Yoshiki Murayama” dalam serial Jepang High & Low yang terkenal tangguh. Berawal dari situlah jaket yang selalu dikenakannya kemudian diadaptasi sebagai salah satu ikon fashion, terutama di kalangan penggemarnya.

Jaket Murayama

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Punya Warna Yang Sangat Khas

Jaket murayama biasa didesain dalam dan warna berbeda yakni warna biru untuk bagian badan dan warna putih untuk bagian lengannya. Selain dibuat dalam warna putih beberapa versi jaket murayama ada juga yang lengannya dibuat berwarna putih kekuningan.

Jaket Murayama

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Motif Bordir Jaket Murayama

Jaket murayama memiliki motif bordir yang khas baik di bagian dada maupun bagian punggungnya.

  • Motif bordiran yang terdapat di bagian dada jaket murayama kebanyakan berbentuk burung yang mengepakkan sayapnya.  
  • Sementara motif bordiran yang terdapat di bagian punggung, beberapa ada yang menggunakan motif burung namun ada juga yang menggunakan motif naga.
  • Untuk mempercantik tampilan jaket murayama, pada bagian punggung biasa ditambahkan pula tulisan “japan”. 

Jaket Murayama

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Bahan Untuk Jaket Murayama

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket Murayama sendiri bisa dibuat dari bahan kain yang mengkilap, seperti jaket sukajan lainnya. Salah satu bahan kain yang dimaksud yakni berupa kain satin.

Khusus untuk membuat jaket murayama, kain satin sendiri sebenarnya juga tersedia dalam berbagai variasi bahan yang berbeda-beda. Beberapa jenis kain satin yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain satin bridal (duchesse) yang cukup kaku, tebal, tidak mudah robek dan tampilannya terkesan mewah saat digunakan.
  • Kain satin silk atau satin sutra yang memiliki ciri khas lebih lembut, cenderung lebih tipis dari kain satin bridal dan permukaan kainnya tampak glossy.

Selain dibuat dari kain satin, jaket murayama beberapa ada juga yang dibuat dari bahan lain.

  • Pertama ada kain taslan yang cocok dimanfaatkan sebagai bahan jaket murayama karena tergolong awet dan mampu bertahan di segala kondisi cuaca.
  • Kedua ada bahan jaket mayer yang memiliki karakteristik relatif tipis, tidak kaku, lembut, lemas dan mengkilap.
  • Ketiga ada bahan jaket micro yang memiliki tekstur dengan alur (serat) sangat kecil, permukaan kainnya licin dan agak tipis karena benang yang digunakan sebagai material utamanya sangat halus.
  • Keempat ada kain parasut yang sebenarnya cenderung tipis dan ringan untuk bahan jaket murayama tapi masih cukup bagus untuk melindungi tubuh dari hawa dingin.

Buat kamu yang mau tampil lebih gaya dengan jaket murayama berikut beberapa tips stylingnya yang bisa kamu coba.

  • Pertama kamu bisa memadupadankan jaket murayama dengan kaos oblong dan celana jeans yang berwarna gelap untuk pelengkap gaya casual.
  • Kedua kenakan jaket murayama dengan kemeja dan celana bahan jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang sedikit lebih formal.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan wanita yang lebih feminim kamu juga bisa memadupadankan jaket murayama dengan kaos dan rok denim / rok lainnya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa ciri paling khas dari jaket murayama yang penting untuk kamu ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam membedakan jaket murayama dengan jaket sukajan lainnya ya. 

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket sukajan dan berbagai model jaket lainnya yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan petimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Taslan, Kain Mayer, Kain Micro, Kain Parasut, Kain Satin dan Bahan Jaket lainnya di katalong kain kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.