Article

Homepage Article Fashion Design 8 Fakta Unik Rok Handuk…

8 Fakta Unik Rok Handuk Balenciaga Yang Berharga Fantastis

Sempat menghebohkan dunia fashion karena menjual sneakers yang lusuh dengan harga fantastis, baru-baru ini brand Balenciaga juga membawa inovasi rok handuk mandi ke panggung mode lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok Handuk

Rok handuk yang dikenal pula dengan sebutan towel skirt merupakan salah satu bentuk inovasi baru dalam dunia fashion yang diluncurkan oleh Balenciaga, sebuah brand fashion ternama yang kerap merilis koleksi fashion dengan desainnya yang inovatif dan eksperimental.

Rok Handuk Balenciaga

Sumber : https://www.balenciaga.com/

Fakta Menarik Rok Handuk

Tekait dengan hal tersebut lantas apa yang membuat rok handuk Balenciaga begitu fenomenal ya?. Buat kamu yang penasaran berikut kami bagikan beberapa fakta unik dan menarik tentang rok handuk atau towel skirt buatan Balenciaga.

1. Pertama Dipamerkan di Paris Washion Week

Rok handuk milik Balenciaga pertama kali dipamerkan di Paris Fashion Week, pekan mode yang diadakan setiap dua kali dalam satu tahun di Paris, Perancis.

Simak juga 8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Paris Fashion Week.

2. Dibuat Dari Bahan Terry Cotton

Sedikit berbeda dengan handuk biasa, rok handuk atau towel skirt buatan Balenciaga justru terbuat dari 100 persen bahan terry cotton dengan pilihan warna beige.

  • Bahan terry cotton secara umum memiliki tekstur yang sangat lembut karena 100% terbuat dari katun.
  • Bahan terry cotton saat dipakai juga terasa lebih dingin di kulit, sehingga tidak akan membuatmu merasa gerah.

3. Tampilannya Mirip Dengan Handuk

Rok handuk atau towel skirt yang diluncurkan Balenciaga benar-benar sama persis dengan handuk yang dililitkan di bagian pinggang setiap kali habis mandi.

Rok Handuk Balenciaga

Sumber : https://www.balenciaga.com/

4. Punya Kancing dan Sabuk Pengaman

Meski memiliki kemiripan dengan handuk mandi, rok handuk yang diproduksi Balenciaga sebenarnya juga dilengkapi dengan sabuk pengaman di bagian dalam dan dua kancing di bagian pinggang.

  • Rok handuk Balenciaga dilengkapi dengan dua kancing di bagian dalam pinggang.
  • Kancing pada rok handuk tersebut berfungsi untuk menahan rok agar tidak terurai dan jatuh saat dipakai.

Rok Handuk Balenciaga

Sumber : https://www.balenciaga.com/

5. Dibuat Dalam Dua Ukuran “S” dan “M”

Rok handuk alias towel skirt buatan Balenciaga secara umum dibuat dalam dua ukuran berbeda yakni ukuran “S” dan ukuran “M” dengan panjang sebatas lutut.

6. Rok Handuk Balenciaga Bersifat Unisex

Rok handuk buatan Balenciaga bersifat unisex, jadi bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Beda dengan rok pada umumnya yang hanya dapat digunakan oleh para wanita.

Rok Handuk Balenciaga

Sumber : https://www.balenciaga.com/

7. Mudah Untuk Dipadupadankkan

Rok handuk yang diciptakan oleh Balenciaga bisa dengan mudah dipadupadankan dengan outfit lainnya. Misalnya saja dengan jaket hoodie serta celana cargo di balik towel skirt.

  • Pada website resmi Balenciaga, rok handuk atau towel skirt ditampilkan dengan gaya rok di atas celana ala trend Y2K.
  • Dimana dalam trend fashion Y2K sendiri diketahui terdapat gabungan berbagai busana yang bernuansa retro, namun dengan sentuhan futuristik.

8. Dijual Dengan Harga Fantastis

Dalam situs resmi Balenciaga, rok handuk atau towel skirt faktanya dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni $925 USD atau sekitar Rp 14,4 juta.

Meski sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta mode, konsep penggunaan handuk sebagai rok sebenarnya bukan hal baru di dunia fashion lho.

  • Pada koleksi Prada SS20 sebelumnya sudah ada wrap mini skirt dari cotton blend tweed yang fancy.
  • Pada koleksi Spring 2020 Ludovic de Saint Sernin ada juga merino towel skirt.
  • Sementara pada koleksi Spring 2015 Moschino di bawah arahan direktur kreatif Jeremy Scott ada cotton towel skirt motif serba pink.

Bedanya dengan Balenciaga yaitu label pakaian lain kebanyakan merilis rok handuk mereka dengan konsep beach towel yang fancy. Karena alasan itu pula material dan desain yang digunakan beda dengan handuk sehari-hari.

Kesimpulan

Nah itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta unik dan menarik tentang rok handuk atau towel skirt buatan Balenciaga yang penting untuk kamu ketahui. Setelah mengetahui rahasia dibalik rok handuk tersebut kira-kira kamu tertarik ga untuk memakainya?.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat rok yang unik dan menarik?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Rok terbaik yang ada di katalog kain kami.

Download juga Pola Rok siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat sendiri dengan pola rok yang sudah jadi.

Tapi kalau kamu lebih tertarik untuk mempelajari bagaimana cara pembuatan rok mulai dari proses menggambar pola sampai menjahitnya maka kamu bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.