Article

Homepage Article Fashion Design 3 Cara Merawat Celana Jeans…

3 Cara Merawat Celana Jeans Ala CEO Levi Strauss & Co.

Mencari saran yang bagus untuk merawat celana jeans agar tetap awet dan warnanya juga tidak mudah pudar?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa tips umum untuk merawat celana jeans ala Charles Bergh, CEO dari Levi Strauss & Co.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Jeans

Celana jeans termasuk ke dalam salah satu jenis celana yang sangat populer di seluruh dunia karena dapat digunakan oleh berbagai kelompok usia dan gaya. Dilihar dari sejarahnya celana jeans sendiri konon pertama kali dikenalkan sebagai pakaian kerja untuk para pekerja tambang dan peternak pada abad ke-19 di Amerika Serikat.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://id.pinterest.com/

Beberapa ciri umum yang dimiliki celana jeans meliputi:

  • Dibuat Dari Kain Denim

Celana jeans biasa dibuat dari bahan kain denim yang dikenal kuat dan tahan lama. Untuk pilihan bahannya kain denim yang bisa digunakan sebagai bahan dasar celana jeans sendiri jenisnya ada banyak.

  • Punya Garis Jahitan Yang Kontras

Celana jeans seringkali memiliki jahitan yang ikonik yakni dibuat dari benang yang berwarna kontras dengan bahan dasar celana terutama dalam warna oranye atau kuning. 

  • Punya Potongan Yang Khas

Celana jeans dapat memiliki berbagai potongan, seperti potongan lurus, bootcut, slim fit, dan lainnya, sesuai dengan selera dan tren mode.

  • Identik Dengan Detail Arcuate

Untuk mempercantik tampilan jeans, pada bagian saku belakang biasa ditambahkan pula jahitan ikonik berbentuk melengkung yang biasa disebut dengan nama arcuate.

  • Ritsleting dan Kancing Jeans

Penggunaan logam terutama pada bagian ritsleting dan kancing juga menjadi ciri khas lainnya yang tidak dapat dipisahkan dari celana jeans.

Simak juga :

Cara Merawat Celana Jeans

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat diterapkan untuk merawat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan tips merawat celana jeans ala Charles Bergh, CEO dari Levi Strauss & Co yang bisa kamu coba.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://id.pinterest.com/

1. Cuci Jeans Dengan Menggunakan Tangan

Pertama cuci celana jeans dengan menggunakan tangan dibandingkan dengan menggunakan mesin cuci. Alasan utama mengapa Charles Bergh lebih merekomendasikan para pengguna untuk mencuci celana jeans dengan tangan yaitu:

  • Mencuci celana jeans dengan tangan memungkinkan kamu untuk mengontrol proses pencucian dengan lebih baik dan memastikan jeans tetap dalam kondisi terbaik.
  • Mencuci celana jeans dengan tangan bisa  mencegah kerusakan akibat serat-serat jeans yang terkikis akibat bergesekan dengan dinding mesin cuci.
  • Mencuci celana jeans dengan tangan bisa menjadi cara yang lebih ramah lingkungan karena menghemat energi dan air yang biasanya digunakan mesin cuci.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://viethongtextile.com/

2. Bersihkan Celana Jeans Ketika Mandi

Kedua kamu bisa membersihkan keseluruhan celana jeans ketika mandi seperti yang biasa dilakukan Charles Bergh. Selain mudah dilakukan, cara mencuci celana jeans selagi mandi bisa menjadi pilihan yang praktis dan seru karena lebih menghemat waktu dan energi.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://toddshelton.com/

3. Bersihkan Celana Jeans Dengan Sabun

Dibandingkan menggunakan deterjen yang banyak ketika membersihkan celana jeans kamu bisa menggunakan sabun mandi untuk membersihkan noda pada celana jeans yang kotor.

  • Caranya yaitu gosokkan sabun mandi sama seperti yang biasa kamu lakukan ketika sedang membersihkan badan dengan sabun.
  • Sebisa mungkin hanya bersihkan spot celana jeans yang kotor saja untuk meminimalisir kerusakan bahan celana jeans perubahan warna celana jeans.

Selain menerapkan sejumlah tips di atas hindari pula kebiasaan merendam dua jenis celana jeans yang berlainan warna secara bersamaan agar tidak menumbukan masalah yang tidak diinginkan.

  • Biasakan untuk memisahkan celana jeans yang berwarna gelap dan berwarna terang sebelum kamu mencucinya.
  • Salah satu alasannya yaitu kamu tidak akan tahu warna apa yang akan muncul saat merendam jeans yang berwarna gelap bersama dengan celana jeans yang berwarna terang.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://www.reliancedigital.in/

Untuk mencegah agar warnanya tidak mudah pudar, kamu bisa membalik bagian dalam jeans ke luar kemudian mengantungnya di ruang terbuka sampai kering.

Merawat Celana Jeans

Sumber : https://sonofastag.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai bagaimana cara merawat celana jeans ala Charles Bergh, CEO dari Levi Strauss & Co. Dengan mengetahui sejumlah tips dan trik yang disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk merawat celana jeans dengan bijak agar umur pakainya tetap lama ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim terbaik yang kami miliki.

Download juga pola celana denim siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.