Article

Homepage Article Fashion Design 5 Style Celana Chino dan…

5 Style Celana Chino dan Kemeja Yang Keren Untuk Pria

Butuh referensi style celana chino dan kemeja yang keren untuk dijadikan sebagai outfit andalan saat ke kantor, hangout atau kuliah?. Buat anda yang mau tampil lebih modis dan stylish dengan menggunakan celana chino, mungkin anda bisa mencoba tips berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Chino

Celana chino dapat dikategorikan ke dalam jenis celana super nyaman yang sempat menjadi trend di era Perang Dunia ke-II. Dilihat dari sejarahnya pun dulu celana chino memang dibuat untuk seragam militer Inggris dan Perancis baru kemudian dikembangkan sebagai pelengkap kebutuhan fashion pria.

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, celana chino sendiri sejak awal memang banyak dibuat dari kain twill. Bedanya kalau kain twill yang dulu dipakai kebanyakan terbuat dari katun 100%, kini ada juga kain twill yang terbuat dari campuran serat spandek.

Kain twill yang dibuat dari campuran spandek 2% umumnya memiliki tingkat kelenturan yang cukup bagus dan sangat pas untuk dijadikan sebagai bahan baku pembuatan produk sandang, tidak terkecuali celana chino.

  • Celana chino yang terbuat dari kain twill stretch umumnya memiliki permukaan kain yang lembut dan halus.
  • Celana chino dari bahan kain twill stretch juga tersedia dalam berbagai macam warna yang cukup beragam.

Selain bahan pembuatannya beda, celana chino inipun juga terus mengalami banyak perkembangan desain. Dari yang semula dibuat dalam model straight fit kini ada juga celana chino yang dibuat dalam model boot cut, slim fit dan juga skinny.

  • Celana chino panjang model straight fit memiliki siluet lurus mulai dari bagian atas ke bawah.
  • Celana chino panjang model boot cut memiliki potongan ketat di paha, agak longgar di betis dan sedikit melebar di pergelangan kaki.
  • Celana chino panjang model slim fit memiliki potongan pas di paha, kemudian mengerucut lurus ke bagian bawah.
  • Celana chino panjang model skinny memiliki bentuk lebih ketat dan dapat menyesuaikan bentuk kaki dari penggunanya.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pria akan outfit casual yang keren ada juga celana chino yang diciptakan dalam ukuran lebih pendek.

  • Celana chino pendek biasanya dibuat dalam ukuran panjang sebatas lutut atau bahkan di atas lutut.
  • Celana chino pendek sangat cocok dijadikan sebagai outfit andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah.
  • Celana chino pendek sangat mudah dipadupadankan dengan baju kemeja atau kaos yang berpotongan simple.

Style Celana Chino dan Kemeja

Tertarik untuk mengenakan celana chino sebagai item fashion andalan anda saat bekerja ke kantor, hangout bersama teman atau ke kampus?. Untuk memudahkan anda dalam memadupadankan celana chino berikut kami bagikan beberapa style celana chino dan kemeja yang bisa anda coba.

1. Celana Chino dan Kemeja Putih

Bagi anda yang ingin tampil formal dengan celana chino, anda bisa memadupadankan celana chino panjang model straight fit, slim fit ataupun skinny dengan kemeja pria warna putih. Warna celana chino yang bagus untuk dipadukan dengan gaya ini yakni berupa warna gelap.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://www.blibli.com/

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual kenakan celana chino yang berwarna lebih cerah seperti warna cream, khaki, beige, abu-abu, navy dan pastel dengan kemeja putih.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://www.topofstyle.com/

Kalau mau menciptakan kesan yang sedikit berbeda, tidak ada salahnya bila anda mencoba menambahkan outer bertekstur supaya tampilan yang dihasilkan tidak membosankan.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Celana Chino dan Kemeja Hitam

Selain dipakai dengan kemeja putih, celana chino juga akan terlihat lebih keren jika dikenakan dengan kemeja warna hitam. Warna celana chino yang bagus untuk dipadukan dengan kemeja hitam tidak jauh beda dengan warna celana chino untuk kemeja putih.

  • Kemeja hitam sendiri dikenal sebagai salah satu jenis kemeja yang sangat cocok dikenakan untuk acara formal hingga casual.
  • Karakteristik warna hitam yang netral juga mudah untuk dipadupadankan dengan celana chino pria yang berlainan warna.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Celana Chino dan Kemeja Denim

Perpaduan antara kemeja denim dan celana chino panjang juga menjadi alternatif yang bagus untuk pelengkap gaya penampilan untuk hangout. Warna celana chino yang bagus untuk dipadukan dengan kemeja denim yakni berupa warna beige, abu-abu, hitam, putih dan navy.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalau mau tampil lebih santai saat berada di rumah anda bisa juga memadupadankan celana chino pendek dengan kemeja denim yang berpotongan agak longgar.

4. Celana Chino dan Kemeja Flannel

Kombinasi antara celana chino dengan kemeja flannel atau yang sering disebut kemeja kotak-kotak sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan saat ke kampus. Dalam hal ini anda bisa memadupadankan kemeja flannel yang kaya akan warna dengan celana chino berwarna netral.

Beberapa contoh warna celana chino yang bagus untuk dipadukan dengan kemeja flannel yakni berupa warna hitam, warna khaki, warna beige dan warna abu-abu.

Untuk anda yang lebih suka tampil simple tanpa harus ribet saat ke kampus, anda bisa mencoba untuk memadupadankan celana chino dan kemeja yang memiliki tone warna berbeda. 

  • Jika celana chino yang anda pakai berwarna gelap pilih kemeja flanel yang lebih cerah.
  • Jika celana chino yang anda pakai berwarna cerah pilih kemeja flanel yang lebih gelap.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Untuk gaya yang lebih keren, anda juga bisa menjadikan kemeja flannel sebagai outer. Caranya kenakan celana chino hitam dan kaos yang berwarna senada lalu tambahkan kemeja flanel yang dominan berwarna gelap.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://lookastic.com/

Berikutnya kenakan celana chino dengan warna beige lalu tambahkan sweater yang bersesuaian dengan warna beige jika anda mau tampil lebih keren dalam gaya smart casual.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : http://www.gpkullu.in/

5. Celana Chino dan Kemeja Garis-Garis

Selain dipadupadankan dengan sejumlah kemeja yang telah disebutkan di atas celana chino sebenarnya juga bisa dipasangkan dengan kemeja garis-garis. Untuk pemilihan warnanya anda bisa memadupadankan celana chino yang berwarna cerah dengan kemeja yang lebih gelap atau sebaliknya.

Style Celana Chino dan Kemeja

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa style celana chino dan kemeja yang dapat anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat celana chino sendiri tapi masih bingung dimana anda bisa mendapatkan bahan yang berkualitas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain Kain Twill Stretch atau Kain Twill Stretch (NGR) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.