Article

Homepage Article Kain Tekstil 6 Tips Merawat Pakaian Berbahan…

6 Tips Merawat Pakaian Berbahan Denim Stretch

Dalam dunia desain fashion kain denim dikenal sebagai salah satu jenis kain yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam produk pelengkap fashion dan apparel lainnya. Untuk membuat celana wanita yang pas badan misalnya, sahabat Fitinline bisa memanfaatkan kain denim stretch yang dibuat dari gabungan elastis (elastane fiber) dan cotton.

Stretch Denim

Sumber : http://thejeansblog.com/

Sebagian dari anda mungkin pernah bertanya-tanya, sebenarnya bagaimana cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk merawat denim stretch supaya tetap awet dan tahan lama?. Mengingat bahan denim stretch tersebut dikenal memiliki tekstur dan karakteristik yang sedikit berbeda dengan jenis denim lainnya. 

Stretch Denim

Sumber : http://www.tradekorea.com/

Cara perawatan denim stretch pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan jenis bahan denim lainnya. Meski demikian terdapat beberapa hal pokok yang harus anda perhatikan dalam hal merawat denim stretch. 

Stretch Denim

Sumber : http://ruggednraw.lt/

  1. Pisahkan pakaian yang dibuat dari bahan denim stretch dengan produk pakaian yang dibuat dari bahan kain lainnya.
  2. Supaya bagian luar dari pakaian denim tetap awet dan terhindar dari kerusakan sebaiknya balik pakaian denim saat melakukan pencucian.
  3. Usahakan untuk selalu mencuci pakaian denim dengan menggunakan detergen yang tidak mengandung pemutih. Sebab dikhawatirkan pemutih pakaian tersebut dapat membuat warna pada kain denim menjadi luntur.
  4. Cuci pakaian denim kesayangan anda secara manual dengan menggunakan tangan supaya tekstur dan elastisitasnya tetap terjaga dengan baik.
  5. Hindari menyikat pakaian terlalu keras, karena hal tersebut justru hanya akan membuat rajutan kain menjadi rusak dan mengakibatkan warnanya menjadi pudar.
  6. Jemur pakaian berbahan denim stretch dibawah tempat yang teduh dan tidak terkena panas matahari secara langsung agar bentuk pakaian tidak menyusut dan warnanya tidak menjadi kusam.

Stretch Denim

Sumber : http://blog.denimtherapy.com/

Stretch Denim

Sumber : http://www.highsnobiety.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.