Article

Homepage Article Kain Tekstil Biasakan Untuk Rutin Mengganti…

Biasakan Untuk Rutin Mengganti Sprei Supaya Anda Terhindar Dari Masalah Kesehatan Yang Mengerikan

Seberapa sering anda membersihkan kasur dan mengganti sprei tempat tidur?. Meski kelihatannya sepele namun kebiasaan malas mengganti sprei ternyata memiliki bahaya yang cukup mengerikan lho. Bahkan sekalipun secara kasat mata kelihatannya masih bersih ternyata sprei yang tidak diganti secara rutin dapat berbahaya bagi kesehatan. 

Pentingnya Mengganti Sprei

Sumber : http://www.deanewardrobes.co.uk/

Jika selama ini anda beranggapan bahwa sprei yang jarang dibersihkan itu paling-paling hanya bau dan sedikit kotor saja maka mulai dari sekarang sebaiknya anda mulai berfikir ulang.

  • Kenyataannya keringat yang dikeluarkan tubuh ketika tidur bisa menjadi salah satu bahaya yang bisa mengintai. Belum ditambah lagi dengan air liur yang bisa menambah daftar bakteri pada sprei.
  • Regenerasi kulit yang terjadi saat tidur akan menyebabkan sel-sel kulit mati menempel pada sprei dan mengundang tungau sang serangga parasit.
  • Hewan-hewan tak kasat mata seperti tungau menjadi ancaman serius yang mengincar di balik kasur. Mereka bisa memberikan reaksi alergi seperti bersin-bersin dan gatal pada kulit.
  • Bakteri yang dihasilkan oleh tubuh dan menempel di sprei bisa juga menyebabkan adanya inflamasi hingga infeksi pada kulit wajah dan menimbulkan jerawat.
  • Kotoran-kotoran yang dibawa oleh kutu maupun serangga selanjutnya bisa memicu alergi seperti mata merah, gatal-gatal, hingga asma.

Pentingnya Mengganti Sprei

Sumber : https://www.adairs.com.au/

Bakteri dan tungau yang menempel pada sprei memang tidak terlihat jelas dengan mata telanjang dan keberadaannya justru sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal jika dibiarkan lebih lama bakteri tersebut akan membuat tubuh mengalami alergi dan banyak masalah kesehatan yang cukup serius.

Pentingnya Mengganti Sprei

Sumber : https://www.westelm.com/

Untuk mengantisipasi masalah yang tidak diinginkan sebaiknya ganti sprei anda setiap seminggu sekali atau 2 minggu sekali, maksimal sebulan sekali. Supaya bakteri dan parasit lainnya benar-benar lenyap anda bisa mencuci sprei dengan menggunakan air panas dari 49-60 derajat celcius. 

Pentingnya Mengganti Sprei

Sumber : https://www.amazon.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan apa pentingnya mengganti sprei secara rutin. Karena sprei merupakan salah satu item pelengkap rumah yang paling dekat dengan kita, jangan sampai lupa untuk rajin mengganti sprei yang sudah lama dipakai dengan sprei baru.

Pentingnya Mengganti Sprei

Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat sprei tempat tidur anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Sprei Anti Air

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.