Article

Homepage Article Fashion Design 3 Alasan Mengapa Kamu Harus…

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Tas Anti Air

Bukan hanya menjadi pilihan mode atau gaya, tas anti air ternyata juga bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang untuk melindungi barang-barang berharga dari kerusakan yang disebabkan oleh air saat musim hujan lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Anti Air

Tas anti air merupakan sejenis tas yang didesain khusus untuk bisa tahan dengan air. Untuk mempermudah seseorang ketika sedang bepergian tas anti air sendiri secara umum memiliki banyak jenis dan fungsinya pun juga disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Pentingnya Tas Anti Air

Mau tahu seberapa penting keberadaan tas anti air saat musim hujan?. Berikut beberapa keunggulan yang menjadi alasan mengapa keberadaan tas anti air terutama dalam situasi-situasi tertentu menjadi sangat penting.

1. Penggunaan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari, tas anti air sangat berguna untuk membantu melindungi barang-barang bawaan seperti laptop, dokumen dan gadget dari air hujan terutama jika kamu sedang berada di luar ruangan atau dalam perjalanan jauh.

Tas anti air memiliki fungsi yang sangat penting untuk memberikan perlindungan yang efektif terhadap barang-barang khususnya saat musim hujan.

  • Tas anti air dapat digunakan untuk membantu mencegah kerusakan semacam dengan menjaga barang-barang di dalam tas agar tetap kering.
  • Tas anti air berguna untuk menjaga keutuhan dan keberlanjutan barang-barang yang rentan terhadap kerusakan akibat air.

Tas Anti Air

Sumber : https://www.walmart.com/

2. Kegiatan Luar Ruangan

Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan luar ruangan seperti hiking, camping, atau traveling, tas anti air menjadi kebutuhan esensial untuk melindungi perlengkapan dan barang-barang penting seperti peta, pakaian, dan peralatan elektronik yang sangat krusial.

Tas Anti Air

Sumber : https://www.miersports.com/

3. Kegiatan Olahraga

Sementara untuk kamu yang sering melakukan aktifitas olahraga saat musim hujan, tas anti air sangat cocok diandalkan untuk membawa pakaian ganti, handuk, sepatu dan berbagai perlengkapan lain yang kamu perlukan saat berolahraga.

Tas Anti Air

Sumber : https://www.walmart.com/

Selain melindungi barang-barang dari kerusakan yang disebabkan oleh air hujan, tas anti air juga membantu mencegah pertumbuhan jamur yang dapat terjadi akibat paparan air secara terus-menerus pada tas lho.

Bahan Untuk Tas Anti Air

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, tas anti air sendiri sebenarnya depat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang cukup bervariasi. Beberapa contoh bahan tas anti air yang dimaksud antara lain berupa:

1. Kain Cordura

Pertama ada kain cordura yang termasuk ke dalam salah satu bahan tas premium. Selain terkenal kuat dan tahan lama kain cordura ini juga memiliki ciri yang sangat khas yakni berupa tekstur bintik-bintik pada bagian permukaannya.

Simak juga 8 Kelebihan Tas Selempang Anti Air Dari Kain Cordura.

2. Kain Dinir

Kedua ada kain dinir yang dikenal kuat, tahan lama dan efektif digunakan untuk melindungi benda-benda yang tersimpan di dalam tas agar tidak basah saat terkena air hujan.

3. Kain Kanvas Waterproof

Ketiga ada kain kanvas waterproof yang memiliki tekstur sedikit kasar, tebal, agak berat dan kaku. Kelebihan lainnya yang dimiliki kain kanvas yaitu bahannya juga dikenal cukup kuat dan tahan lama.

4. Kain Taslan

Keempat ada kain taslan, bahan tas anti air yang terbuat dari material utama polyester. Selain memiliki permukaan yang halus kain taslan juga dikenal lebih sulit terkoyak karena seratnya sangat rapat.

5. Kain Parasut

Kelima ada kain parasut yang sejatinya memang cocok untuk membuat tas anti air atau produk outdoor. Selain memiliki sifat anti air yang cukup bagus, jika basah bahan ini juga akan mudah kering dan tidak sulit dibersihkan.

6. Kain Ripstop

Keenam ada bahan ripstop, bahan tas anti air yang memiliki ciri sangat khas yakni bertekstur kotak-kotak pada permukaannya. Selain untuk tas kamu juga bisa menemukan produk jaket dan mantel berbahan ripstop.

7. Bahan Longchamp

Ketujuh ada bahan longchamp yang banyak dipilih sebagai bahan tas karena karakteristiknya halus, ringan, kuat, awet, tahan lama dan tahan air.

  • Bahan longchamp dikenal kedap air karena dilengkapi dengan lapisan karet.
  • Selain kuat, awet dan tahan lama bahan longchamp juga memiliki banyak pilihan warna.

8. Kain Neoprene

Kedelapan ada kain neoprene yang dibuat dari monomer kloropropena, polibutadiena dan thiokol. Kain ini secara umum memiliki karakteristik yang sangat lentur seperti karet, terhadap minyak dan rendaman air.

9. Bahan PVC

Kesembilan ada bahan PVC (polyvinyl chloride), bahan tas anti air yang ideal untuk melindungi barang-barang dari hujan, percikan air, atau kondisi lingkungan yang lembab.

  • Tas dari bahan PVC tahan terhadap banyak bahan kimia, korosi atau kerusakan oleh zat kimia tertentu.
  • Tas dari bahan PVC dikenal tahan lama, tahan aus dan seringkali memiliki umur pakai yang panjang.
  • Tas dari bahan PVC mudah untuk dibersihkan dan dirawat dengan mudah menggunakan kain basah atau lap yang lembut.
  • Tas dari bahan PVC memiliki berat yang relatif ringan, mudah dibawa dan nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Simak juga Tips Memilih Tas PVC Transparan dan Cara Mudah Untuk Merawatnya.

10. Bahan Kulit

Kesepuluh ada bahan kulit yang biasa diambil dari ular, buaya, sapi, kambing dan hewan lain, maupun bahan kulit sintetis yang biasa dibuat menggunakan bantuan mesin sehingga tampilan dan nuansanya bisa tampak nyata menyerupai kulit asli.

KesimpulanItu dia pembahasan singkat mengenai pentingnya keberadaan tas anti air beserta jenis-jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuatnya. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya sudah jelas bukan bahwa tas anti air sangat bermanfaat untuk melindungi barang-barang berharga saat musim hujan.

Butuh bahan anti air berkualitas untuk membuat tas?. Intip yuk koleksi Kain Cordura Tas (Warna), Kain Dinir, Kain Kanvas Waterproof, Kain Taslan, Kain Parasut, Kain Ripstop serta Bahan Longchamp di katalog kain kami.

Simak juga 9 Tips Memilih Cover Bag (Rain Cover) Terbaik Untuk Melindungi Tas.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.